in , ,

Nikmati Kualitas Daging Prime di Hachi Grill Jakarta, Sudah Tersertifikasi MUI Loh!

Buat Kenyang dan Puas dengan Makan Daging Berkualitas yang Halal

Hachi Grill di Synthesis Square, Jalan Gatot Subroto (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Hachi Grill di Synthesis Square, Jalan Gatot Subroto (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Resto yang lebih dulu dikenal di Bandung dan BSD ini memiliki cabang di lantai dasar Synthesis Square, Jalan Gatot Subroto No. 117A. Kehadirannya memang sudah ditunggu lama oleh para pemburu kuliner Ibu Kota. Tak heran sejak diresmikan 2018 lalu, Hachi Grill langsung diserbu pengunjung setiap harinya.

Baca juga : Keong Mak Kiwil di Pemalang, Seruput Legendarisnya Sejak 32 Tahun yang Lalu

Hachi Grill yang merupakan saudara Shabu Hachi lho Teman Traveler. Datang ke sini memang harus sabar karena siap-siap saja masuk ke daftar tunggu. Kalau mau datang ke sini, disarankan untuk reservasi dari jauh-jauh hari. Berikut hal-hal menarik yang bisa Teman Traveler temui ketika bersantap di Hachi Grill.

Bersertifikat Halal MUI

Hachi Grill sudah berserfitikasi halal MUI (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Hachi Grill Sudah Berserfitikasi Halal MUI (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sama seperti kakaknya, Shabu Hachi yang lebih dulu memegang sertifikat halal MUI, Hachi Grill pun sudah dijamin kehalalannya. Jadi, Teman Traveler yang muslim tak perlu khawatir lagi kalau makan di sini. Semua menu yang disajikan sudah pasti aman. 

Berbeda dengan di BSD, Hachi Grill di Synthesis Square tidak menyediakan mushola khusus. Tapi Teman Traveler yang ingin melaksanakan ibadah sholat bisa ke mushola yang disediakan oleh pihak gedung. Makan aman, ibadah tenang.

Fokus Makanan Dibakar

Yakiniku Jadi Menu Paling Diincar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Yakiniku Jadi Menu Paling Diincar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Nah sesuai dengan namanya, Hachi Grill memang fokus pada menu makanan yang dibakar atau yakiniku. Tapi tenang, menu rebus atau shabu pun masih tetap bisa dinikmati kok. Dalam buku menu ada beberapa pilihan paket yaitu yakiniku only dengan harga Rp178.000 – Rp398.000. Menu shabu only seharga Rp158.000 – Rp368.000. Perpaduan menu yakiniku dan shabu yang dibanderol Rp198.000 sampai Rp418.000 dengan kualitas daging prime. 

Teman Traveler yang datang dengan jumlah lebih dari 10 orang atau datang bersama anak-anak berusia empat tahun ke atas akan mendapatkan potongan harga spesial. Lumayan kan jadi lebih hemat. Di meja masing-masing sudah disiapkan super net grill atau panggangan berupa jaring serta kompor listrik untuk merebus. Namun, jenis panggangannya bisa disesuaikan kok. Bisa juga request untuk panggangan berjenin iron plate grill. 

Pilihan Menu yang Beragam

Semua Bahan yang Disajikan Sangat Segar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Semua Bahan yang Disajikan Sangat Segar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Pilihan menu yang ditawarkan Hachi Grill cukup banyak dan beragam. Teman Traveler akan menemukan dua prasmanan berbeda untuk menu yakiniku dan shabu. Pilihan daging sapi yang berkualitas dihadirkan di sini. Rasanya segar dan juicy ketika dipanggang. Apalagi kalau Teman Traveler memesan daging level prime, kualitas dagingnya tak usah diragukan lagi. Juara!

Ragam Pilihan untuk Menu Shabu (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Ragam Pilihan untuk Menu Shabu (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menu shabu menyuguhkan variasi daging serta sayuran segar yang menyehatkan. Daun selada, jamur enoki, pok choy ditambah bakso, crab stick dan menu lainnya bisa dijumpai di sini. Untuk menu shabu, ada 4 pilihan kuah berbeda yaitu collagen soup, tori dashi, soyu dashi dan tomyum soup. Pilihan tergantung selera ya. Makan di sini tak lengkap jika tidak di cocol dalam aneka saus yang sudah disediakan. Ada miso sauce, sesame oil, kacang tanah tumbuk, kacang kedelai, spicy sauce dan special sauce. Mau pilih mana?

Aneka Topping yang Bisa Dipilih Sesuai Keinginan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Aneka Topping yang Bisa Dipilih Sesuai Keinginan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Selain itu, ada juga side dish seperti spaghetti, beef teriyaki, sapo tahu, tempura, chawan mushi dan lainnya. Tidak mau kalah dengan berbagai pilihan menu daging, pilihan pencuci mulutnya siap menyapa Teman Traveler.

Pencuci Mulut Paling Pas, Es Krim (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Pencuci Mulut Paling Pas, Es Krim (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Ada es krim, yoghurt, es campur hingga puding yang bisa dipadukan dengan topping seperti oreo, corn flakes, smarties, buah-buahan atau cokelat. 

Dibatasi 105 Menit

Makannya Jangan Sampai Kekenyangan ya (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Makannya Jangan Sampai Kekenyangan ya (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Meski konsep restonya adalah All You Can Eat, waktu makan Teman Traveler dibatasi selama 105 menit saja. Di awal masuk, staff akan mencatat jam masuk Teman Traveler dan jika waktunya sudah mendekati akhir, mereka juga akan kembali mengingatkan Teman Traveler untuk siap-siap diganti oleh pengunjung lain.  Waktu tersebut sudah cukup untuk bisa mencicipi beragam makanan yang ditawarkan di sini. Tapi ingat, jangan makan berlebihan ya Teman Traveler. Selamat mencoba! Next

ramadan

Menelusuri Keindahan Rancaupas dengan Suhu Dini Hari Mencapai 8 Derajat Celcius

Melahap Tomahawk Steak ala Texas yang Dimasak dengan Cinta, Bikin Ngiler kan?