in , , , , ,

Menelusuri Keindahan Rancaupas dengan Suhu Dini Hari Mencapai 8 Derajat Celcius

Nikmati Pagi di Dinginnya Suhu Rancaupas Bandung

Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk
Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk

Siapa sih yang tidak tahu indah nya bumi perkemahan Rancaupas? Kawasan wisata Rancaupas atau biasa dikenal dengan Kampung Cai Rancaupas terletak di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung Jawa Barat ini menjadi cukup terkenal di awal tahun 2017 hingga sekarang. Bagaimana tidak, pihak manajemen selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan memperbaiki sarana serta pra-sarana yang terdapat di sana, sehingga orang selalu ingin mengunjunginya beberapa kali, karena berkunjung hanya sekali saja pasti tidak cukup. Yuk simak ulasan rancaupas berikut ini.

Baca juga : Kehabisan Stok Foto Liburan? Yuk ke Gunung Sari Sunset Malang

Murah, Nyaman dan Instagram-able!

Rancaupas Pagi Hari (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk
Rancaupas Pagi Hari (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk

Harga tiket masuk kedalam Kampung Cai Rancaupas terbilang cukup murah untuk semua kalangan, per orangnya hanya dikenakan tarif Rp15.000 saja dan menambah Rp10.000 jika akan camping di sana. Selain itu, banyak wahana yang patut Teman Traveler coba yaitu paintball, flying fox, bungee jumping, memanah dan sepeda gunung. Terdapat juga kolam air panas yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Dijamin setelah berendam di sini, badan Teman Traveler langsung fresh dan siap untuk kembali bekerja keesokan harinya.

Rancaupas juga banyak diburu oleh para fotografer untuk mengambil momen karena view nya yang bagus serta suasana yang mendukung untuk melakukan photoshoot. Hasil foto yang keren bisa Teman Traveler dapatkan di sini. Sangat cocok untuk konten instagram yang menarik!

Memberi Makan Rusa Secara Langsung

Rusa Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk
Rusa Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk

Selain wahana diatas, Teman Traveler juga dapat mencoba sensasi memberi makan rusa secara langsung dengan membeli wortel dan sayuran seharga Rp5.000 untuk diberikan kepada rusa di sana, namun jika Teman Traveler membawa anak disarankan selalu diawasi ya!

Suhu Mencapai 8 Derajat Celcius

Rumput Pagi Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk
Rumput Pagi Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk

Suhu di Rancaupas bisa mencapai 10 hingga 8 derajat celcius saat dini hari. Teman Traveler bisa membeli kayu bakar di warung untuk membuat api unggun agar tidak kedinginan saat malam jika akan berkemah di Rancaupas. Saat pagi, hawa dingin malam tadi menyebabkan banyak embun dan butiran es yang menempel pada ilalang ataupun rumput di Rancaupas. Momen ini wajib untuk diabadikan ya Teman Traveler.

Kamar Mandi Umum dan Musholla

Pemandangan Pagi Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk
Pemandangan Pagi Rancaupas (c) Fachry Maula Mfchrym/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berkemah di sini, jangan ketakutan untuk buang air karena terdapat fasiltas WC umum. Selain itu, ada warung yang buka 24 jam serta musholla untuk beribadah yang mudah di akses dari lokasi kemah. Hanya sekitar 5 menit berjalan dari area berkemah Teman Traveler sudah bisa menemukan beberapa fasilitas tersebut.

Selalu berhati-hati membawa barang berharga Teman Traveler dan jangan lupa untuk membersihkan sampah setelah berkemah karena lingkungannya yang asri harus selalu Teman Traveler jaga bersama. Sejutu? Nah, jadi kapan traveling ke Rancaupas Bandung? Next

ramadan

Super Nyaman! Perjalanan Darat Surabaya Jakarta dengan Sleeper Bus

Nikmati Kualitas Daging Prime di Hachi Grill Jakarta, Sudah Tersertifikasi MUI Loh!