in , ,

Rasakan Suasana Klasik Ditemani Secangkir Kopi Hangat di Warkop Tentrem

Tentrem, Warung Kopi Rasa Kafe Berkonsep Klasik di Sidoarjo

Sajian Kopi di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Sajian Kopi di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kopi merupakan minuman paling nikmat yang banyak disukai banyak orang. Para pencinta kopi beranggapan ada yang kurang jika satu hari tidak menikmati sajian kopi ini. Walaupun beberapa orang kurang cocok mengonsumsi kopi. Pecinta minuman ini memang selalu mencari tempat-tempat menarik yang menyediakan berbagai jenis kopi. Maka dari itu, setiap daerah memiliki tempat nyaman untuk menikmati kopi. Salah satunya adalah Warkop Tentrem di Kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga : 4 Wisata Alam Palangkaraya, Liburan Sehabis Isen Mulang

Konsep Classic dan Vintage

Beberapa Sepeda Kuno di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Beberapa Sepeda Kuno di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Warkop Tentrem ini memiliki nuansa klasik dan vintage. Warkop ini memiliki dua pilihan tempat untuk bersantai menikmati kopi. Lantai dua dengan konsep klasik dan vintage yang membuat pengunjung semakin betah nongkrong di sini.

Suasana Lantai 2 Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Suasana Lantai 2 Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Awal menaiki tangga dari lantai pertama ke lantai dua, Teman Traveler akan di suguhi beberapa pajangan berupa figora-figora bergambar wayang yang memperkuat suasana klasiknya. Setelah masuk ke lantai dua ini, Teman Traveler dapat memilih tempat duduk di teras terbuka dengan angin alami yang segar.

Suasana Klasik Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Suasana Klasik Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Begitu juga dari tangga lantai dua menuju lantai tiga pengunjung akan di suguhi nuansa-nuansa klasik. Di lantai tiga ini, Teman Traveler akan disambut dengan berbagai ontel dan sepeda jaman kuno. Selain itu, Teman Traveler dapat menikmati kopi istimewa dengan lesehan di lantai tiga ini.

Kopi Andalan

Kopi Expresso Andalan Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Kopi Expresso Andalan Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Warkop Tentrem ini tidak hanya menyediakan kopi, tetapi juga terdapat beberapa minuman lain yang dapat dinikmati. Warung ini memiliki 2 kopi yang menjadi andalan pengunjung yaitu expresso dan vietnam dripp. Dengan cara penyajian yang unik dan disuguhkan dengan sederhana tetapi mengandung unsur keunikan tersendiri. Keunggulan kopi yang ditawarkan adalah rasanya yang konsisten dan terbuat dari biji-biji pilihan dan kehigienisan yang terjaga.

Filter Kopi di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Filter Kopi di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/TravelingyukWarkop tentrem tidak hanya menyediakan kopi dengan racikan istimewanya, tetapi juga menyediakan beberapa camilan sebagai teman sembari menikmati kopi seperti kentang, nugget, dan banyak snak-snak yang disediakan. Teman Traveler tidak perlu kawatir karena warkop ini mematok harga yang tidak membuat kantong hangus. Harga menu di sini mulai dari Rp8.000 sampai dengan Rp30.000 saja. meski tempat ini memiliki banyak menu istimewa, tetapi yang menjadi favorit tentu saja kopinya.

Lokasi yang Strategis

Lantai 3 Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Lantai 3 Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Kota Sidoarjo merupakan kota yang tergolong cukup besar dan sangat ramai penduduk. Tidak hanya beberapa kulinernya yang enak tetapi juga memiliki tempat menarik untuk menikmati kopi. Warkop ini memiliki lokasi yang strategis karena akses jalanya yang mudah ditemukan.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Kolonel Sugiono No.13, Desa Kureksari, Ngingas, Kecamatan Waru, Kota Sidoarjo. Lokasinya kurang lebih 1 kilometer dari Terminal Purabaya, Bungurasih. Sedangkan dari arah Aloha memakan waktu kurang lebih 3 kilometer untuk sampai di warung kopi ini.

Ramai Pengunjung

Pengunjung di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk
Pengunjung di Warkop Tentrem (c) Atmakhati/Travelingyuk

Warung ini selalu ramai pengunjung yang menikmati kopi atau hanya untuk sekedar nongkrong sambil bercengkrama bersama teman. Teman Traveler akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti LED TV, full musik, dan pastinya yang tidak ketinggalan yaitu free akses wifi. Bangunan warkop tentrem ini terdiri dari tiga lantai, pada lantai pertama terdapat parkiran yang cukup luas dan pastinya aman, karena berada di dalam ruangan seperti sebuah garasi dan juga dilengkapi CCTV pada setiap sudutnya. Warung ini buka mulai dari pukul 07:00 pagi sampai dengan pukul 02:00 dini hari. Tertarik nongkrong di tempat klasik ini? Next

ramadan

Hutan Pinus Mangunan, Siap Beri Kesan Romantis bak Film Twilight Hollywood

Hakodate Morning Market, Nikmati Buah Raksasa Seharga 1,3 Juta!