in ,

Tak Cuma Berjemur di Pantai, Ini Tujuh Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Eksplore Bali

Tujuh Hal yang Bisa Dilakukan di Bali Selain Berjemur di Pantai

Hal yang Bisa dilakukan di Bali

Bali memang destinasi yang super lengkap. Pulau Dewata ini dianugerahi dengan deretan pantai yang indah, juga budaya yang menarik. Ternyata, ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bali selain bermain di pantai atau berjemur. Di bawah ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburanmu di Bali. Apa saja, ya?

Baca juga : Liburan ke China Harus Bertemu Qizai! Satu-satunya Panda Berbulu Coklat di Dunia yang Menggemaskan

1. Bersepeda di Sawah Bali

Bersepeda di Sawah Bali
Bersepeda di Sawah Bali via Instagram/@belleza_bebete

Selain banyak pilihan pantai indah, Bali juga memiliki alam cantik lainnya yang bisa dinikmati. Di kawasan Ubud, kamu bisa mengagumi pegunungan dengan sawah di sana-sini. Coba tur dengan sepeda untuk keliling Ubud yang berhawa sejuk, dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata. Olahraga sehat yang menyenangkan, bukan?

2. Ikut Kelas Menari Bali

Kelas menari Bali
Kelas menari Bali via Instagram/@shantitoya.ashram

Hal yang bisa dilakukan di Bali lainnya adalah mengikuti kelas menari. Pulau Dewata juga dikenal memiliki warisan budaya yang menarik untuk dipelajari, salah satunya adalah tariannya yang sangat khas. Beberapa sanggar tari sengaja membuka kelas menari bagi turis, lho. Kamu bisa belajar langsung dari penari Bali. Siap-siap pulang liburan bawa keahlian baru, nih.

3. Ikut Kelas Memasak Menu Bali

Kelas memasak di Bali
Kelas memasak di Bali via Instagram/@kdongding

Kamu juga bisa menambah keahlian baru, yaitu memasak. Beberapa guest house hingga hotel menyediakan cooking class yaitu kelas memasak masakan khas Bali. Tidak main-main, biasanya kelas ini didampingi langsung oleh koki terkenal. Siapa tahu kamu jadi bisa masak masakan Bali sendiri di rumah nantinya. Seru banget, kan?

4. Mencoba Surf School

Bali Surf School
Bali Surf School via Instagram/@rememberthewavebali

Bali dikenal memiliki banyak pantai dengan ombak yang menantang. Kalau kamu ingin mencoba kegiatan yang satu ini, bisa memilih kawasan Canggu. Di area ini banyak pilihan Surf House Canggu Bali. Selain tempat menginap, tempat ini juga menyediakan berbagai paket sekolah selancar, baik yang untuk pemula hingga tingkat atas. Wah, jadi makin sering ke Bali deh nantinya. Yakin nggak mau coba?

5. Jelajah Air Terjun di Bali

Jelajah air terjun di Bali
Jelajah air terjun di Bali via Instagram/@taramichellebrose

Selain berjemur di pantai, ada lagi lho hal yang bisa dilakukan di Bali. Khususnya untuk pecinta alam, kamu bisa mengikuti tur jelajah air terjun-air terjun indah di Bali. Ada banyak surga di dalam hutan Bali yang masih belum banyak dieksplor turis. Bagi kamu yang suka dengan kegiatan alam, hal ini bisa dicoba. Pastikan kamu menggunakan sepatu yang nyaman dan hindari berkunjung saat musim hujan, ya.

6. Treking ke Gunung Batur

Treking ke Gunung Batur
Treking ke Gunung Batur via Instagram/@unhabroad

Selain jelajah air terjun, kamu juga bisa memilih ikut tur treking ke Gunung Batur. Ada banyak piihan tur, salah satunya adalah menjemput matahari terbit di puncak Batur. Kamu akan didampingi mendaki gunung dengan ahlinya. Siap-siap mendapat teman baru yang memiliki hobi sama. Kamu akan dibuat takjub dengan keindahan sunrise yang disaksikan dari ketinggian. Tak hanya itu, ada beberapa spot wisata yang juga dikunjungi dalam tur ini, seperti Danau Batur dan lain-lain. Seru nih untuk dicoba.

7. Ikuti Tur Kopi dan Teh Bali

Coffee tour di Bali
Hal yang bisa dilakukan di Bali, Coffee tour di Bali via Instagram/@isseitangkilisan

Ada lagi yang bisa dicoba saat liburan ke Bali, yaitu tur kopi dan teh. Salah satu daerah Indonesia yang dikenal luas karena kopi enaknya adalah Bali. Kamu bisa mengambil tur kopi yang akan mengajakmu berkeliling kebun, hingga bagaimana pembuatan kopi dari biji hingga disajikan di cangkirmu. Yakin tak tertarik untuk mencoba?

Wah, ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bali selain berjemur di pantai. Bagaimana, kamu tertarik mencoba yang mana? Next

ramadan

Petualang Cantik Memasak Kima di Pantai, Ini 5 Fakta Hewan Langka Tersebut

Wisata Alam Bumi Parikesit Kendal, Tawarkan Tubing Seru di Aliran Irigasi