in ,

Wisata Alam Bumi Parikesit Kendal, Tawarkan Tubing Seru di Aliran Irigasi

Bumi Parikesit di Kendal, Tubing di Aliran Irigasi

foto Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto

Biasanya, aktivitas tubing dilakukan di dalam gua ataupun juga sungai yang memiliki aliran yang cukup deras. Lalu bagaimana jadinya jika aktivitas tubing ini dilakukan di saluran irigasi persawahan? Nah, inilah yang ditawarkan wisata alam Bumi Parikesit yang terdapat di Kendal, Jawa Tengah. Memanfaatkan jernihnya air saluran irigasi dan juga ban bekas, lokasi wisata ini sedang digemari banyak orang.

Baca juga : Wisata Instagenic 2018, dari Dunia Penuh Es Krim Sampai Serba Korea Mana Favoritmu?!

Ada Dua Pilihan Jalur yang Bisa Diambil

Keseruan tubing, foto: metrojateng/Edi Prayitno

Wisata Alam Bumi Parikesit ini berlokasi di Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Ingin membelah perkampungan dengan tubing, ada dua pilihan jalur yang bisa diambil. Ingin mencoba menyusuri saluran irigasi sebentar, ada jalur 200 meter yang bisa dipilih. Namun, jika ingin lebih panjang, bisa mencoba start yang lebih jauh sepanjang 500 meter.

Di ujung air saluran ini akan ada kejutan berupa jeram yang memang untuk memacu adrenalin mereka yang mencobanya. Para pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian tiga meter. Sensasi yang perlu untuk dicoba bukan?

Wisata Ramah untuk Anak-anak

Keseruan tubing, Via Instagram sefinaamila

Karena tidak terlalu dalam, anak-anak juga bisa bermain sepuas hati di sekitar area. Ada fasilitas berupa ban bekas dan juga helm yang disediakan oleh pengelola. Anak-anak bisa basah-basahan secara menyenangkan sembari diawasi oleh pengelola. Tentu saja ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak yang lelah dengan berbagai aktivitasnya.

Tempat Wisata Baru yang Hits di Media Sosial

Ramah untuk anak-anak, foto metrojateng/Edi Prayitno

Ternyata, awalnya pihak pengelola ragu tempat tersebut akan berkembang. Namun dengan peran media sosial yang sangat baik, akhirnya destinasi wisata baru yang sudah berjalan sekitar empat bulan tersebut diminati oleh para wisatawan. Banyak orang datang untuk merasakan sensasi tubing di aliran irigasi. Tak hanya anak-anak saja yang datang, banyak juga orang dewasa yang mencobanya.

Biaya yang Ditarik

Cocok untuk wisata keluarga, foto metrojateng/Edi Prayitno

Supaya bisa merasakan serunya bermain di Bumi Parikesit, ada biaya yang ditarik oleh pengelola. Untuk masuk dan sewa ban, biayanya Rp 5.000 per orang. Sementara itu untuk bilas ataupun mandi dikenakan uang sebesar Rp 2.000 per orang. Harga yang sangat terjangkau dengan keseruan yang ditawarkan.

Boleh lah ya dicoba saat berkunjung ke Kendal. Biar tahu rasanya tubing di saluran irigasi ya. Selain destinasi ini banyak juga wisata yang patut untuk dikunjungi saat berada di Kendal, contohnya saja Curug Sewu, Gunung Prau dan lain sebagainya. Yuk, main-main ke Kendal. Next

ramadan

Tak Cuma Berjemur di Pantai, Ini Tujuh Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Eksplore Bali

Destinasi Wisata Baru di Blitar, Bikin Traveling Makin Gencar