in ,

Ini 10 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Staycation, Nggak Perlu Keluar Hotel

10 Hal yang Dilakukan Saat Staycation, Liburan Praktis di Hotel

Hal yang dilakukan saat staycation

Bisa traveling ke luar kota atau negara impian memang menyenangkan. Namun, apa daya jika tabungan menipis atau cuti sudah habis? Tenang saja, ada hal yang bisa dilakukan untuk mendapat suasana baru selain traveling dan keliling kota, yaitu dengan staycation di hotel. Jika bingung harus ngapain, di bawah ini ada 10 hal yang dilakukan saat sedang staycation. Catat, ya.

Baca juga : Ciamiknya Tempat Makan Legendaris di Bali

1. Jika selama hari kerja kamu harus bangun pagi dan memejamkan mata lebih larut karena lembur, ini saatnya kamu bisa tidur sepuasnya tanpa gangguan. Tentunya di kamar indah dengan tempat tidur super nyaman.

Bisa tidur sepuasnya
Bisa tidur sepuasnya via Instagram/@heleneinbetween

2. Tak perlu  harus bangun pagi dan menembus lalu lintas macet hanya untuk berenang. Saat sedang staycation di hotel, kamu bisa menggunakan kolam renang sepuasnya. Apalagi jika kamu memesan kamar denga private pool. Tidak akan ada orang lain yang akan menggangumu.

Saat staycation bisa berenang sepuasnya
Saat staycation bisa berenang sepuasnya via Instagram/@whatsthehelen

3. Agar acara menginapmu maksimal, jangan lupa untuk menikmati semua fasilitas gratis yang disediakan pihak hotel. Tak hanya kolam renang, biasanya ada juga sauna gratis dan ruang gym yang bisa digunakan, lho.

Nikmati fasilitas gratis, seperti sauna
Nikmati fasilitas gratis, seperti sauna via Instagram/@joonaslinkola

4. Selama hari kerja, pasti tidak ada waktu luang untuk melanjutkan membaca buku favorit. Nah, ini waktunya untuk menamatkan buku yang sudah kamu baca. Jangan lupa, kamu juga akan mendapat bonus pemandangan indah dari kamar yang ditempati.

Hal yang dilakukan saat staycation, membaca
Hal yang dilakukan saat staycation, membaca via Instagram/@taramilktea

5. Salah satu alasan untuk staycation adalah untuk berfoto ala selebgram. Kamu juga bisa memesan sarapan di tempat tidur dan bergaya ala selebritis. Manjakan dirimu di akhir pekan. 

Bisa memesan breakfast in bed
Bisa memesan breakfast in bed via Instagram/@ec24m

6. Jika saat pulang dari kantor sudah membuatmu kelelahan dan harus melewatkan serial favorit, ini waktunya balas dendam. Kamu bisa puas menghabiskan seharian nonton Drama Korea atau serial barat yang belum sempat ditonton. Seru, kan?

Hal yang dilakukan saat staycation, menonton drama Korea sepuasnya
Hal yang dilakukan saat staycation, menonton drama Korea sepuasnya via Instagram/@kadekarini

7. Staycation juga bisa menjadi ajang untuk merekatkan lagi persahabatan. Undang beberapa tempat kesayangan dan adakan pesta piyama kecil-kecilan bersama mereka. Waktunya update curhatan, nih.

Ajak teman untuk pesta piyama
Ajak teman untuk pesta piyama via Instagram/@taramilktea

8. Saat liburan bersama dengan teman atau kolega kantor, akan gengsi kalau ingin menambah porsi sarapan. Tenang saja, dengan staycation kamu akan bisa memesan makanan sebanyak apapun tanpa takut malu. Bisa juga langsung minta diantar ke kamar. 

Pesan makanan sebanyak apapun tanpa malu
Pesan makanan sebanyak apapun tanpa malu via Instagram/@taramilktea

9. Mungkin blog-mu sudah lama tidak tersentuh karena pekerjaan terlalu menyita sebagian besar waktumu. Ini saatnya kamu bisa mencari inspirasi untuk mengisi blog dengan cerita terbaru tentangmu, atau sekedar puisi, dan lain-lain tanpa gangguan.

Hal yang dilakukan saat staycation, menulis blog
Hal yang dilakukan saat staycation, menulis blog via Instagram/@kadekarini

10. Beberapa hotel biasanya tidak hanya menyediakan kamar sebagai tempat beristirahat. Ada juga kelas-kelas yang bisa diambil, seperti yoga atau masak. Asyik juga kan kalau pulang dari staycation malah membawa ilmu dan keahlian baru. 

Mengambil kelas yoga saat staycation
Hal yang dilakukan saat staycation, mengambil kelas yoga via Instagram/@peteseawardphotography

Bagi yang belum ada rencana mau menghabiskan akhir pekan di mana, staycation bisa jadi solusi yang tepat. Setelah membaca panduan hal yang dilakukan saat staycation, jadi nggak takut mati gaya kan? Next

ramadan

Lahirkan Batik Kayu Unik nan Mempesona, Desa Wisata Krebet Taklukkan Eropa

Bukit Pinang Banten, Tawarkan Spot Foto Instagenic yang Menarik