in , , , ,

4 Legenda Hantu Khas Indonesia yang Bikin Auto Kaya

Deretan Pesugihan Khas Indonesia

Pesugihan Auto Kaya
Pesugihan Auto Kaya

Banyak orang tergiur memiliki kekayaan dengan cara singkat dan mudah tanpa usaha keras. Sebagian memilih melakukan bisnis haram dan usaha ilegal untuk mendapatkan kekayaan. Ritual Pesugihan bertujuan untuk memajukan bisnisnya secara pesat, mendapatkan jabatan yang diinginkan atau kekayaan dalam waktu cepat tanpa banyak melakukan usaha keras.

Baca juga : 5 Action Cam di Bawah 2 Juta, Hasilnya Cetar!

Pesugihan via Netralnews

Pesugihan adalah suatu cara untuk memperoleh kekayaan secara instan tanpa harus bekerja keras layaknya orang bekerja pada umumnya.Dalam prosesnya pesugihan adalah bentuk kerjasama perjanjian antara manusia sebagai pelaku pesugihan dengan makhluk gaib/jin/siluman. Berikut 4 legenda hantu khas Indonesia yang bikin auto kaya.

1. Tuyul

Pesugihan Tuyul via Tanah Nusantara

Pemilik tuyul umumnya adalah orang yang ingin kaya tanpa harus kerja keras. Dipercaya Tuyul suka sekali menyusu pada wanita yang menjadi istri pemilik tuyul (atau dirinya kalau yang memelihara adalah wanita). Wanita tersebut wajib menyusui tuyul tiap pagi hari. Mereka para tuyul ini sangat mahir menghilang dan lari cepat namun tidak mampu berubah wujud.

Ketika terlihat oleh manusia, dia akan tampak seperti wujud aslinya. Namun dia tidak bisa merubah wujud seperti jin yang lain. Dan orang yang memelihara tuyul memiliki ciri-ciri tertentu. Pertama, jika makan malam pasti akan disisakan dan pemelihara tidak boleh mencuci tangan setelah makan karena tuyul peliharannya akan menjilatinya ketika dia tidur nanti.

Pesugihan Tuyul via Tanah Nusantara

Kedua, Pemelihara tuyul kerap berjalan dengan kedua tangan yang berada di pinggang belakang seolah-olah tengah menggendong sesuatu. Dia mengelilingi kompleks untuk survei lokasi rumah yang akan dijadikan sasaran. Ketiga, pemelihara tuyul biasanya memilki banyak warna cat di rumahnya karena tuyul mempunyai karakter seperti anak-anak yaitu sangat menyukai warna-warna. Dan terakhir di kamar pemilik tuyul, terdapat banyak kembang dan sesajen untuk ritual.

2. Babi Ngepet

Pesugihan Babi Ngepet via YouTube

Babi Ngepet, adalah bentuk lain dari pesugihan yang sangat terkenal, sampai-sampai sering sekali dibuat film dan ceritanya, dari jaman dulu sampai jaman sekarang. Dikisahkan dengan pesugihan ini, seseorang dapat berubah menjadi babi dan mampu mencuri benda berharga tanpa ketahuan. Syaratnya adalah mitra kerjanya harus bisa menjaga nyala api milik lilin babi ngepet tetap menyala.

Pesugihan Babi Ngepet via Surat Kabar

3. Ngipri

Pesugihan Ngipri via YouTube

Ngipri adalah bentuk persekutuan manusia dengan kuasa kegelapan dalam mencari kekayaan dengan cara menikahi mahluk halus siluman wanita. Sang Ratu Siluman umumnya berujud ular naga atau ular besar yang dapat berubah wujud menjadi wanita cantik jelita bak bintang film terkenal. Uang dan kekayaan datang setiap kali sang pelaku Ngipri berhubungan badan dengan Sang Siluman, kabarnya uang yang sebenarnya maaf kotoran sang siluman di dapat setiap kali Sang Ratu Siluman keluar pulang sehabis puas bertempur di ranjang dengan sang pelaku Ngipri. Di Jawa Timur, ada banyak tempat untuk ritual ngipri atau pesugihan. Salah satunya di daerah Ngujang, Tulungagung. Di tempat ini terkenal dengan pesugihan monyet atau kera, atau dalam Bahasa Jawa biasa disebut ketek.

4. Pesugihan Pocong

Pesugihan Pocong via YouTube

Pocong memang nggak melulu penampakan seekor setan. Dalam dunia pesugihan, ada juga yang namanya pesugihan pocong. Metodenya pun juga beda sama babi ngepet yang mengharuskan gesek-gesek pantat. Pertama, pelaku harus bersedia melayani jin pocong setiap malam Jumat Kliwon di kamar khusus. Kedua, pelaku tidak boleh sampai lupa menyediakan sesajen pada waktu-waktu tertentu. Setelah kedua syarat awal terpenuhi, tiap malam Jumat Kliwon pelaku pesugihan harus mau melayani pocong dengan penampilan terbaiknya. Ini tergantung jenis kelamin si pocong. Kalau cowok, ya pelaku harus membawakan perempuan yang mau melayaninya semalam suntuk. Syarat-syarat itu wajib dipenuhi tanpa terkecuali. Kalau melanggar, bersiap saja satu keluarga akan disantap jin pocong. Perjanjian pesugihan pocong ini bersifat seumur hidup, tak bisa dibatalkan.

Pesugihan via YouTube

Apakah kamu percaya adanya pesugihan? Pastikan kamu tak mengikutinya ya, Teman Traveler! Karena kenyataanya, kesuksesan sejati didapatkan hanya dengan doa dan kerja keras. Next

ramadan

Agrowisata Sondokoro, Belajar Sejarah di Pabrik Gula Surakarta

Tn. Crab Raja Kremes, Sediakan Seafood Hingga Penyetan dengan Harga Ramah Kantong