in ,

Hari Tanpa Bayangan Akan Datang, Ini Tempat untuk Menyaksikannya

Pernah membuktikannya di mana nih?

Di Bulan Oktober ini, ada fenomena menarik yang akan terjadi yaitu hadirnya Hari Tanpa Bayangan yang akan muncul mulai 11 Oktober mendatang. Uniknya, fenomena tersebut juga terjadi di kota-kota besar di Pulau Jawa. Nah kali ini, Travelingyuk akan merekomendasikan tempat-tempat yang cocok untuk menyaksikan Hari Tanpa Bayangan. Jadi, simak terus ulasan di bawah ini, ya. 

Baca juga : Lima Destinasi Wisata Indonesia Cocok untuk Spot Sandboarding

1. Taman Sejarah, Bandung

hari tanpa bayangan
Taman Sejarah via instagram/dudisugandi

Pada tanggal 11 Oktober, Bandung menjadi kota yang mengalami fenomena unik ini. Tepatnya pada pukul 11.36 WIB. Supaya Teman Traveler bisa melihatnya dengan jelas, kalian dapat menyaksikannya di Taman Sejarah.

Di sana terdapat area kosong yang bisa kalian gunakan untuk pembuktiannya. Bisa dengan berdiri tegak pada waktu yang sudah disebutkan tadi. Kalau kalian ingin mampir ke sana, langsung saja meluncur ke Jl. Aceh No.53, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

2. Taman Wilis, Bandung

hari tanpa bayangan
Taman Wilis via facebook/Phian

Di tanggal yang sama dengan Bandung, Kota Semarang mengalami hari tanpa bayangan pada jam 11.25. Untuk Teman Traveler yang kebetulan berada di Kota Lumpia ini, dapat menyaksikan kejadian langka tersebut di Taman Wilis.

Tempat tersebut cukup luas, sehingga memungkinkan kalian untuk membuktikan kejadian langka ini. Menariknya lagi, Teman Traveler juga dapat melihat pemandangan Semarang di ketinggian ketika berada di sana. Jadi, bagi yang ada di Semarang, jangan lupa melipir ke Taman Wilis di Jl. Wilis No.3, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang. 

3. Taman Surya, Surabaya

Taman Surya via instagram/adieast

Hari tanpa bayangan juga ada di Surabaya, Teman Traveler. Namun, Kota Pahlawan ini mengalami fenomena langka tersebut pada Hari Sabtu, 12 Oktober mendatang.

Nah, tempat yang direkomendasikan untuk melihatnya adalah Taman Balai Kota Surabaya atau Taman Surya. Lokasinya berada di  Jl. Taman Surya no.1, Kota Surabaya. Banyak sekali area lapang di sini yang bisa digunakan untuk melihat keunikan ini. Datanglah pada pukul 11.15, supaya kalian bisa membuktikannya sendiri. 

4. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Gumuk Pasir Parangkusumo via instagram/yunik_kasswari

Yogyakarta menjadi kota terakhir di Jawa yang mengalami hari tanpa bayangan. Sebenarnya, ada banyak tempat menarik untuk menyaksikan fenomena langka ini. Namun, yang paling pas adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang mempunyai banyak area terbuka untuk dapat menyaksikan tubuh tanpa bayangan sama sekali.

Diusahakan datang pada jam 11.24 WIB di tanggal 13 Oktober, supaya kalian bisa menyaksikannya sendiri. Alamatnya berada di l. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Hari tanpa bayangan ternyata dialami oleh kota-kota besar di Pulau Jawa. Jadi, kalian bisa mendatanginya apabila sedang berada di sekitar kota-kota tersebut. Selamat menyaksikan Hari Tanpa Bayangan, Teman Traveler.  Next

ramadan

4 Hostel Murah Mulai 45 Ribuan di Ubud, Sudah Ada Kolam Renangnya Loh!

Diorama Laksamana Cheng Ho

Museum Bahari Jakarta, Telusur Jejak Maritim Nusantara