in , ,

Hawayu Coffee & Eatery, Kafe Bentuk Unik dengan Barista Cantik di Dalamnya

Wajib mampir deh kalau sedang ada di Bandung

Bandung memang populer dengan beragam kafe yang memiliki konsep menarik. Salah satunya adalah Hawayu Coffee & Eatery. Selain kalian akan melihat tempatnya yang unik, Teman Traveler juga bisa menemui seorang barista cantik di dalamnya. Kalau kalian penasaran dengan tempatnya, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Roti Bakar Pelangi, Bisa Molor dan Warna-warni

Hawayu dengan Arti Tertentu

hawayu coffee & eatery
Bagian depan Hawayu (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Derry yang merupakan salah satu owner dari kafe ini menceritakan arti di balik Hawayu. ”Setiap pertemuan diawali dengan salam. ‘How Are You’, karena lidah orang Sunda, pelafalannya menjadi Hawayu”, ungkapnya sambil tertawa.

hawayu coffee & eatery
Suasana saat masuk kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Desain Interior yang Minimalis

hawayu coffee & eatery
Dinding putih yang dikombinasikan dengan coklat kayu pada furniture (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Derry menerangkan kalau coffee shop ini ia desain sendiri, tanpa menggunakan arsitek. Ia terinspirasi oleh beberapa foto di media sosial Pinterest, kemudian menerapkannya di coffee shop tersebut. Hasilnya cukup memuaskan, dengan dinding warna serba putih yang dilengkapi furniture berwarna coklat kayu.

Ada Barista Cantik yang Siap Meracik Kopi

hawayu coffee & eatery
Selvia Gasela, barista Hawayu (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Coffee shop satu ini tak hanya menghadirkan lokasi dengan desain unik. Namun, juga mempunyai barista berbakat dengan paras cantik. Namanya adalah Selvia Gasela yang punya taste menarik untuk meracik kopi. Jadi, jangan khawatir rasanya mengecewakan.

Menu Kopi yang Wajib Dicoba

ice_coffee_shake_gVF.jpg
Ice Coffee Shake (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada beberapa menu kopi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Pertama adalah Ice Coffee Shake yang terbuat dari biji kopi Toraja Pulu-pulu. Sajian ini dibanderol dengan harga Rp25.000.

es_kopi_salju_tek.jpg
Es Kopi Salju (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Menu kopi lainnya yang menjadi signature di sini adalah Es Kopi Salju. Kipi ini berasal dari racikan house blend 75 : 25 Arabica Tanjung Sari dan Robusta Garut. Menu ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp20.000.

Menu Unik yang Jadi Favorit

nasi_katsu_sambal_matah_SEo.jpg
Nasi Katsu Sambal Matah (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk menu utama, Teman Traveler wajib coba yang namanya Nasi Katsu Sambal Matah. Unik memang, karena biasanya Katsu disandingkan dengan sambal botol dan mayones, kini dipadukan bersama Sambal Matah. Namun, untuk rasanya tak perlu diragukan, karena sangat enak. Kalian bisa mencicipinya dengan merogoh kocek sebesar Rp25.000.

Itulah sekilas info mengenai Hawayu Coffee and Eatery. Kalau kalian ingin mengunjunginya, datang saja ke Jl. Sawunggaling No. 2, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung. Dijamin betah kalau nongkrong di sana. Next

ramadan

Kerja Sama Kemendikbud dengan Netflix, 5 Daftar Film yang Mengangkat Budaya Indonesia

Jelajahi Jepang Lebih Murah dan Mudah dengan JR Pass

Jelajahi Jepang Lebih Murah dan Mudah dengan JR Pass