in , , , ,

Jelajahi Jepang Lebih Murah dan Mudah dengan JR Pass

ingin menjelajahi Jepang? dengan Jr Pass Teman Traveler bisa menikmati Jepang dengan mudah dan murah

Jelajahi Jepang Lebih Murah dan Mudah dengan JR Pass
Jelajahi Jepang Lebih Murah dan Mudah dengan JR Pass

Jepang memiliki banyak sekali pesona wisata mulai dari budaya, kuliner hingga wisata alamnya. Transportasi di Jepang lebih mengandalkan transportasi umum berupa kereta, bus dan kapal. Apakah Teman Traveler pernah mendengar JR Pass sebelumnya? Apa itu JR Pass? Yuk kita kenalan dengan benda kecil yang sangat berguna saat kita berlibur di Jepang.

Baca juga : Seruni Point, Spot Sunrise Favorit Bromo dengan Ratusan Anak Tangga

Kegunaan JR Pass

JR Pass, atau Japan Railway Pass yaitu tiket yang bisa meng-cover penggunaan transportasi yang dioperasikan oleh Japan Railway Group dalam waktu tertentu dan hanya untuk pemegang visa temporary visitor atau visa non Jepang.

Japan Railway Pass via instagram @geyhan14

Hampir semua jenis kereta di Jepang bisa menggunakan tiket ini, termasuk Shinkansen, Limited Express, Rapid, kereta monorail dari/ke Haneda Airport dan kereta lokal. Selain kereta bisa juga digunakan untuk JR Ferry ke pulau Miyajima dari Hiroshima, Local JR bus (kecuali highway bus) dan juga diskon di hotel yang bekerjasama dengan JR.

Cara Membuat JR Pass

Teman Traveler bisa membeli tiket ajaib ini dengan cara online di Link JR Group, atau bisa juga membeli di agen resmi agen-agennya di Indonesia. Jika Teman Traveler terlanjur berada di negeri sakura dan belum membeli saat di Indonesia, ada beberapa stasiun besar di Jepang yang juga menjual JR Pass ini, tentunya harga lebih mahal dibanding membeli di luar Jepang.

Kantor penyedia JR Pass di Jepang via ceritawira

Setelah Teman Traveler sudah membeli JR Pass di Indonesia, akan mendapatkan exchange order yang akan ditukarkan saat sudah tiba di Jepang. Exchange order di tukarkan di kantor-kantor JR Group yang ada di bandara dengan menunjukkan passport asli kepada petugas.

Harga JR Pass

JR Pass terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Green Pass dan Ordinary Pass. Perbedaan dari keduanya adalah Green Pass berfasilitas seperti kita akan menaiki kereta Bisnis, sedangkan Ordinary Pass berfasilitas ekonomi. Untuk lama pemakaian juga ada dalam beberapa paket hari, yaitu 7, 14 dan 21 hari yang bisa Teman Travel pilih sesuai dengan kebutuhan.

Harga JR Pass di Indonesia via HIS

Dengan Menggunakan JR Pass ini, Teman Traveler bisa menghemat lebih dari 20% pengeluaran untuk transportasi di Jepang. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan menunjukkan tiket JR kamu kepada petugas stasiun, langsung bisa masuk dan tanpa mengantri di loket masuk karena pengguna JR Pass disediakan pintu masuk loket khusus.

Tips Menggunakan Jr Pass

Agar Teman Traveler mudah menggunakan JR Pass ini, ada beberapa tips yang wajib diketahui:

  • Buat daftar tempat wisata yang ingin Teman Traveler kunjungi dan jadikan beberapa prioritas tempat wisata, agar waktu yang diluangkan sesuai dengan yang diinginkan.
  • Urutkan destinasi wisata sesuai dengan rute kereta. Ini berguna agar saat ingin pergi ke daerah yang diinginkan tidak bolak-balik mengitari rel dan stasiun yang sama dalam satu hari.
  • Kenali tempat wisata yang ingin dikunjungi untuk mendapatkan pengalaman menjelajah yang lebih seru.
  • Cek jadwal kereta yang ada agar Teman Traveler tidak tertinggal.
  • Jika ingin menaiki kereta Shinkansen, Teman Traveler harus memegang tiket khusus. Tiket khusus ini bisa Teman Traveler dapatkan di Midori no Madoguchi (kantor tiket). Tunjukkan JR Pass kepada petugas, lalu lakukan reservasi sesuai jadwal yang sudah disiapkan, kemudian Teman Traveler akan mendapatkan tiket itu.

Jadi Teman Traveler yang akan pergi ke Jepang jangan lupa untuk membeli JR Pass ini agar liburan di negara sakura ini maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan. Next

ramadan

Hawayu Coffee & Eatery, Kafe Bentuk Unik dengan Barista Cantik di Dalamnya

Suasana di Hutan Pakal

Hutan Kota Pakal, Menepi Sejenak dari Penatnya Surabaya