in , ,

Hawu Kebon, Nikmati Makanan Tradisional dengan Suasana Khas Tanah Pasundan

Dijamin betah deh makan di sini

Kalau Teman Traveler sedang ada di daerah Cisarua dan ingin mencicipi makanan khas Sunda, bisa coba resto satu ini. Bernama Hawu Kebon yang lokasinya berada di dalam area Grace Rose Farm. Menariknya lagi, resto ini menawarkan konsep tradisional khas Tanah Pasundan yang tentu membuat pengunjung betah. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Itinerary di Kotagede, Wisata Sejarah dan Kulineran Seharian Modalnya Nggak Sampai 100 Ribuan

Suasana yang Bikin Betah

hawu kebon
Resto Hawu Kebon (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Seperti yang sudah disebutkan tadi, kalau resto ini berkonsep Tanah Pasundan. Dengan bangunan yang serba kayu, membuat suasana tampak menjadi lebih adem. Ditambah lagi, di sekitar rumah makan, pengunjung disuguhkan dengan panorama hamparan bunga warna-warni.

Tersedia Terong Cumi Krispi dengan Nasi Bali

hawu kebon
Terong Cumi Krispi dan Nasi Bali (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada menu yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan saat berkunjung ke sini. Adalah Terong Cumi Krispi dengan Nasi Bali. Perpaduan ciamik dari rasa gurih terasi yang terkandung di dalam Nasi Bali dan Terong Cumi Krispi membuat lidah tidak bisa berhenti untuk mencerna setiap rasa dari rempah-rempah yang ada. Rasa gurih cumi yang tersembunyi menyatu dengan terong krispi pedas manis memberikan sensasi berbeda ketika sudah masuk ke dalam mulut.

Nasi Timbel Komplit yang Patut Dicicipi

hawu kebon
Nasi Timbel (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kemudian, ada Nasi Timbel yang bisa Teman Traveler pilih. Selain rasanya enak, menu satu ini mengandung banyak gizi. Tahu dan Tempe yang digoreng renyah dan gurih punya kandungan protein nabati. Lalu, Ayam bakar pedas manis dan ikan asin belibis balado kaya akan protein hewani. Sementara Sayur asem, lalapan, serta sambel terasi mengandung banyak vitamin dan baik untuk pencernaan.

Ada Karedok Hawu Kebon

Karedok (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain Nasi Timbel, Karedok yang merupakan salad orang Sunda juga hadir di sini. Teman Traveler wajib memesan ini, karena rasanya yang nikmat. Kalian juga pasti puas, lantaran porsi yang diberikan cukup banyak.

Ada Dessert yang Bisa Kalian Pesan

Roti Bakar (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain makanan berat khas Sunda, di sini juga menyediakan dessert bagi pengunjung. Yakni Roti Bakar dengan yang renyah di luar dan lembut di dalam. Ditambah taburan gula aren dan semangkuk kecil ice cream yang pasti membuat lidah kalian merasa dimanjakan.

Ronde Ubi yang Juga Jadi Andalan

Ronde Ubi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selanjutnya, kalian bisa memesan menu khas bernama Ronde Ubi. Menu ini terbuat dari tepung ubi yang dibentuk menjadi bola-bola dengan warna hijau, ungu dan coklat. Menu ini sangat cocok sebagai hidangan penutup setelah kalian mencicipi makanan berat khas Sunda yang ada di resto.

Itulah Hawu Kebon yang merupakan resto khas Sunda yang ada di kawasan Cisarua, Lembang. Rumah makan ini sangat menarik, baik dari konsep bangunannya sampai dengan makanannya. Jadi, resto ini sangat recommended deh untuk kalian yang ingin cicipi makanan khas Tanah Pasundan, Next

ramadan
Gunung Ijen Magis (c) Anggi PurwaningsihTravelingyuk

Gunung Ijen, Wujud Daya Magis di Ujung Timur Jawa

Spot Menarik di Kota Busan, Menikmati Birunya Ujung Korea Selatan