in , ,

Spot Menarik di Kota Busan, Menikmati Birunya Ujung Korea Selatan

Spot menarik Kota Busan yang wajib dikunjungi saat di Korea Selatan

Processed with VSCO with sm2 preset

Busan merupakan salah satu kota besar di Korea Selatan selain Seoul. Apabila Teman Traveler hendak berkunjung ke kota Busan, berikut ini adalah rekomendasi spot menarik di Kota Busan serta aktifitas yang Teman Traveler dapat lakukan untuk menikmati birunya ujung Korea Selatan. Yuk, simak perjalanannya.

Baca juga : Alice Tea Room, Berasa Ngeteh di Negeri Dongeng

1. Cable Car Menyebrangi Lautan

2019_10_19_02_gVs.jpg
Busan Air Cruise (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Teman Traveler wajib banget mencoba sensasi menyebrangi lautan dengan cable car di Busan ini. Bertempat di sekitar pantai Songdo, Teman Traveler bisa langsung membeli tiket di Air Cruise Busan yang gedungnya berlokasi tidak jauh dari pantainya. Mempunyai rute Songnim Park – Amnam Park, Teman Traveler bisa membeli tiket untuk sekali perjalanan atau untuk pulang-pergi.

dji_0556_6GH.JPG
Ticket and free lolipop (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Dibanderol dengan harga sekitar 150ribuan untuk sekali perjalanan dan sekitar 200ribu untuk perjalanan pulang-pergi dengan cable car ini. Teman Traveler jangan khawatir, karena setiap cable car ditujukan untuk 1 rombongan pribadi, tidak akan dicampur dengan penumpang lain.

Bahkan jika Teman Traveler datang sendirian pun akan mendapatkan cable car private walaupun hanya sendirian. Teman Traveler akan menikmati sensasi berbeda naik cable car yang umumnya digunakan untuk rute perbukitan atau pegunungan.

Karena cable car ini melebihi tinggi dari Busan Tower, salah satu iconic kota Busan. Maka akan disuguhi pemandangan laut kota Busan beserta pemandangan kota Busan dari ketinggian. Persiapkan mental untuk menikmati ketinggian di atas laut ya Teman Traveler.

2. Songdo Sky Walk

2019_10_30_07_iUt.jpg
Songdo Sky Walk (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Di bawah rute cable car terdapat lokasi yang cukup menarik untuk menikmati pemandangan laut di sekitar pantai Songdo yakni Songdo Sky Walk. Jembatan yang satu ini sengaja dibangun dengan arah menuju ke tengah lautan namun tetap tidak begitu jauh dari daratan.

Jembatan ini berujung buntu alias tidak menjembatani 2 sisi yang bersebrangan. Di ujung jalan sky walk ini terdapat area cukup lebar, ditujukan bagi pengunjung untuk menikmati sejenak pemandangan laut di kota Busan.

Bahkan di sini juga tersedia teropong yang dapat digunakan Teman Traveler untuk melihat kapal-kapal melintas di sekitar area lautan, jika beruntung Teman Traveler juga bisa melihat pulau terluar Jepang dari Busan yakni Tsushima.

Di sepanjang jalan sky walk ini terdapat beberapa titik yang dibuat transparan sehingga Teman Traveler benar-benar akan merasa seperti berjalan di atas air.

3. Yeongdodaegyo Bridge

2019_10_30_07_62Z.jpg
Yeongdodaegyo Bridge by Iren Gian Prasetya

Jembatan penyebrangan yang satu ini benar-benar digunakan untuk menyebrang oleh kendaraan bermotor karena berlokasi di jalanan utama di kota Busan.

Jembatan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena setiap harinya jembatan Yeongdodaegyo ini akan terbuka ke atas agar kapal-kapal dapat melewati jembatan ini. Memiliki jadwal untuk terbuka dan tertutup dalam sehari sekali yakni di jam 2 siang.

Tak hanya itu saja, ternyata atraksi ini juga dibarengi dengan suguhan backsound lagu K-Pop serta pemandangan mural yang sangat besar yang sengaja digambar di jalan sepanjang jembatan, sehingga ketika jembatan seutuhnya terbuka, maka Teman Traveler akan dapat melihat lukisan tersebut.

Yeongdodaegyo Bridge (otomatis rotate) (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Pertunjukan di Yeongdodaegyo Bridge ini sangat terbatas, selain karena hanya ditampilkan sekali dalam sehari, juga hanya selama 20 menit. Tak heran banyak sekali wisatawan yang sejak sebelum dimulainya pertunjukan ini sudah banyak sekali berkumpul.

Mereka menunggu di sisi-sisi jalan untuk melihat pertunjukkan serta menunggu lalu lintas kendaraan berhenti total agar dapat menikmati atraksi ini dari tengah jalan.

4. Gamcheon Culture Village

Gamcheon Culture Village (otomatis rotate) (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Desa satu ini merupakan desa yang sangat terkenal di kota Busan, salah satu icon kota Busan dan juga menjadi set lokasi dari beberapa Drama Korea.

Desa ini mengusung mural sebagai ciri khasnya, terletak di salah satu daratan tinggi di kota Busan. Dengan tipe rumah bertingkat serta geografis desa yang menanjak sehingga dari Gamcheon ini Teman Traveler bisa melihat pemandangan rumah-rumah di Busan dari ketinggian.

dji_0612_Y6C.JPG
Gamcheon Village (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Terdapat beberapa spot foto sangat khas di Gamcheon ini seperti foto
bersama patung anak laki-laki dan rubahnya. Gamcheon sendiri sebenarnya sangat luas, Teman Traveler bisa menjelajah desa yang satu ini dari satu gang ke gang lainnya.

Serta bisa juga mengikuti beberapa workshop yang diadakan oleh masyarakat Gamcheon Culture Village ini.

Itulah spot menarik di Busan menikmati birunya laut korea . Teman Traveler bisa menjadikan referensi destinasi saat ke Korea Selatan. Next

ramadan

Hawu Kebon, Nikmati Makanan Tradisional dengan Suasana Khas Tanah Pasundan

Gunung Prau (c) Muhamad Zayl Travelingyuk

Mendaki Gunung Prau, Wujud Pesona Dataran Tinggi Dieng