in , ,

Cantiknya Hesti’s Garden Bikin Geleng-geleng, Serasa Nonton Anime Jepang!

Mengagumi Pemandangan Indah di Hesti’s Garden Jambi

Hesti's Garden Jambi
Hesti's Garden Jambi (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Teman Traveler termasuk penikmat film animasi? Jika ya, kalian mungkin pernah menonton The Secret World Of Arriety. Film garapan Studio Ghibli ini terkenal dengan latar pemandangannya yang begitu indah. Konon visualisasi yang begitu cantik tersebut terinspirasi dari panorama elok di Koganei, taman bunga terbesar kedua di Tokyo. Namun, Indonesia ternyata juga punya yang sama indahnya, yaitu Hesti’s Garden.

Baca juga : Padusan, Pemandian Air Panas yang Cocok untuk Lepas Penat

Taman Bunga Populer

Pintu masuk taman (c) Wildan Corban/Travelingyuk

Merangin sebelumnya dikenal dengan dengan wisata geopark yang dikenal luas hingga ke berbagai pelosok dunia. Namun seiring perkembangan, ada banyak wisata lain bermunculan di kawasan ini. Semakin banyak alternatif apik tersedia untuk para traveler.

Salah satunya adalah Hesti’s Garden. Belakangan namanya mulai dikenal banyak orang dan kerap ramai disambangi pengunjung. Tak hanya dari warga Jambi, melainkan juga wisatawan dari luar provinsi.

Mudah Dijangkau

Salah satu jenis bunga cantik di taman (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Hesti’s Garden adalah taman yang ditumbuhi beragam jenis bunga. Semuanya tertata rapi di atas lahan seluas satu hektar. Lokasinya berada di wilayah Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

Posisinya berada tepat di pinggir jalan utama desa. Untuk sampai sini, Teman Traveler harus mengarungi jarak sekitar 20 km dari Bangko, ibu kota Kabupaten Merangin. Butuh waktu kurang lebih tiga jam, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Taman Milik Bu Hesti

Bunga favorit pengunjung (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Hesti’s Garden dibangun pada 2016 oleh Hj. Hesnidar Aris atau akrab disapa Hesti. Taman ini berdiri berkat kecintaan Hesti pada bunga dan keinginannnya untuk menciptakan destinasi wisata anyar di Kecamatan Jangkat. Idenya direspons positif dan mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung.

Pesona Bunga Memukau

Pesona taman bunga (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Destinasi satu ini bisa dibilang cukup fenomenal. Keberadaannya kian dicari. Apalagi semakin banyak orang mengabadikan momen di sini dan mengunggahnya ke media sosial. Tak ayal, pesona cantik Kebun Bunga Hesti terus jadi buah bibir di kalangan pecinta bunga.

Pengunjungnya juga banyak yang datang dari luar Jambi, seperti Jakarta, Bandung, Medan, dan masih banyak lagi. Mereka rela datang jauh-jauh untuk membuktikan sendiri pesona cantik taman bunga satu ini.

Deretan bunga di Hesti’s Garden ditata sedemikian rupa hingga menciptakan estetika unik yang jarang dijumpai di tempat lain. Kompisisi warnanya benar-benar sanggup menghipnotis pengunjung. Tak heran jika tempat ini kerap dipadati wisatawan, terutama saat musim liburan.

Wisatawan dijamin betah berlama-lama di sini. Panorama indahnya didukung dengan suasana asri dan udara sejuk. Cukup untuk membayar lunas semua lelah yang dirasakan selama perjalanan hingga sampai lokasi. Hesti’s Garden pun menjadin ikon anyar destinasi wisata Merangin, Jambi.

Fasilitas Lengkap

Pesona memukau aneka warna dan jenis bunga (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Bukan hanya keindahannya yang membuat pengunjung nyaman, fasilitas di Hesti’s Garden juga sangat memanjakan wisatawan. Terbilang cukup memadai untuk sebuah destinasi yang masih tergolong anyar. Selain kamar mandi, masih ada masjid, penginapan, dan homestay. Tak perlu bingung jika Teman Traveler ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini.

Menariknya, saat berkunjung ke sini Teman Traveler bisa menemukan semacam perpustakaan dengan koleksi buku bertema bunga. Ya, Teman Traveler bisa menamabah pengetahuan tentang budidaya dan jenis bunga dengan membaca ragam buku-buku tersebut.

Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kabupaten, jalan menuju sini cukup mulus. Teman Traveler tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati panorama taman bunga dengan keindahan ala anime. Cukup kunjungi Hesti’s Garden yang pesonanya tak kalah memukau. Next

ramadan

Banda Neira Archipelago, the Legendary Nutmeg Island

Basilika Santo Petrus

Megah Bersejarah, Jelajah Bangunan Kuno Sekitar Roma