in , , , , , ,

Hortimart Argo Center, Menyejukkan Pikiran sambil Belanja

Berkeliling dan Menikmati Pemandangan sambil Berbelanja adalah Liburan Menyenangkan yang Bisa Ditemui di Hotimart Argo Center Semarang

Hortimat Logo (c) Arfani/Travelingyuk

Hortimart Agro Center merupakan tempat agrowisata yang berkonsep sangat unik. Lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto No. 55, Bawen, Gembol, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Tidak sulit untuk menemukan lokasinya karena berada tepat di pinggir jalan raya jurusan Salatiga – Semarang. Wilayah Hortimart ini sangat luas dan cocok dijadikan sebagai destinasi untuk berwisata. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 08:00 dan tutup pada pukul 16:30.

Baca juga : Jangan Hanya ke Danau Toba, Ini Wisata Sekitarnya yang Bisa Kamu Nikmati

Patung Hotimart Obor Tani (c) Arfani/Travelingyuk

Hortimart Agro Center ini lebih dikenal di kalangan wisatawan dengan sebutan Hortimart. Begitu masuk ke tempat wisata yang satu ini, Teman Traveler akan langsung disambut dengan patung Hortimart Obor Tani. Nah apa saja sih hal menarik yang ada di tempat ini? Agrowisata Hortimart ini dibagi menjadi tiga tempat lho Teman Traveler. Yuk simak ulasannya.

1. Lobby Agro Tour

Mobil Tour (c) Arfani/Travelingyuk

Hal yang membuat tempat ini beda dengan agrowisata lainnya adalah adanya layanan mobil tour yang akan mengantarkan Teman Traveler untuk berkeliling kebun buah dan sayur yang luasnya mencapai puluhan hektar. Aktivitas ini biasa disebut dengan Horti Tour. Mobil berwarna orange cerah ini sudah di modifikasi bagian belakangnya sebagai tempat duduk penumpang.

Fasilitas ini dibebankan biaya sebesar Rp10.000 per orang. Untuk anak usia dibawah 2 tahun, tidak dibebankan biaya sama sekali alias gratis. Mobil ini akan mengantarkan Teman Traveler untuk berkeliling kebun. Di sepanjang perjalanan Teman Traveler akan ditemani oleh satu supir dan satu pemandu yang akan menjelaskan setiap area kebun yang dilalui. Bermacam-macam buah dan sayuran ada di kebun ini. Untuk buah yang sedang musim biasanya akan ada acara petik buah bagi Teman Traveler yang ingin merasakan sensasi memetik buah sendiri.

2. Agro Mart

Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Agro Mart merupakan mini market yang menjual beragam buah dan sayur segar dari hasil perkebunan yang ada di Hortimart ini.

Mangga (c) Arfani/Travelingyuk

Sayurannya ada jagung, tomat, wortel, brokoli, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buah yang dijual ada jeruk, pir, durian, mangga, srikaya dan beberapa jenis buah yang lain.

Ubi Ungu (c) Arfani/Travelingyuk

Buah dan sayur yang dijual setiap harinya akan berbeda-beda tergantung musim. Hati-hati ya saat berbelanja disini, karena bisa-bisa kalap membeli banyak buah dan sayur segar yang pastinya menggiurkan.

3. Agro Supply

Agro Supply (c) Arfani/Travelingyuk

Tidak hanya buah dan sayur, Hortimart ini juga menyediakan Agro Supply yang merupakan tempat penjualan berbagai jenis tanaman. Selain itu, berbagai macam bibit tanaman buah dan sayur serta bunga juga bisa Teman Traveler temui. Nah biasanya, saat mengikuti Horti Tour Teman Traveler akan di beri informasi tentang bibit tanaman buah-buahan yang dijual di Agro Supply ini.

Tanaman (c) Arfani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka bunga, wajib mampir ke tempat ini karena banyak macam bunga yang dijual di tempat ini, seperti anggrek, mawar, krisan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Restoran (c) Arfani/Travelingyuk

Menarik kan Teman Traveler, nah informasi Hortimart ini tidak berhenti sampai disitu saja lho, wisata ini juga memiliki restoran dengan desain yang bagus dan tentu bisa Teman Traveler kunjungi. Tersedia juga taman bermain anak dengan berbagai macam permainan seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain-lain. Tempat ini recommended banget deh untuk menjernihkan pikiran Teman Traveler. Next

ramadan

Foodcourt Eatery Sentul City, Cobain 5 Kuliner Maknyus di Destinasi Favorit

Gesing, Pantai Gunung Kidul yang Menawan