in , , , , , ,

Gesing, Pantai Gunung Kidul yang Menawan

Pantai Gesing yang Menawan dapat Menjadi Salah Satu Pilihan Berlibur di Sekitar Jogja

Tebing Pantai (c) Teguh Rochmat/Travelingyuk

Apa jadinya kalau berkunjung ke Yogyakarta jika tidak pergi ke Pantai. Kota Budaya ini memang terkenal dengan objek wisata pantai yang banyak dan beragam.

Baca juga : Rumah Konservasi Nepenthes, Berani Ketemu Tanaman Karnivora?

Setiap tempatnya menghadirkan keunikan dan pesona yang berbeda dari kebanyakan pantai lainnya. Salah satunya adalah Pantai Gesing.

1. Tiket Masuk dan Parkir

Pantai Gesing (c) Teguh Rochmat/Travelingyuk

Walaupun, namanya belum se tenar Parangtritis atau juga Sadranan, pantai ini kerap menjadi tujuan wisatawan. Namun, keindahan berupa batuan karang yang berjajar bisa-bisa buat Teman Traveler susah move on dari tempat ini. Harga tiket masuk pantai tidak mahal, hanya sebesar Rp5.000 saja. Di tambah dengan uang parkir sebesar Rp2.000 bagi Teman Traveler yang membawa kendaraan bermotor dan Rp5.000 untuk mobil.

2. Perjalanan Menuju Pantai

Kapal Nelayan (c) Teguh Rochmat/Travelingyuk

Pantai Gesing terketak di Padukuhan Panjomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggan, Kabupaten Gunung Kidul. Jika Teman Traveler berangkat dari Kota Yogyakarta menuju ke objek wisata ini kurang lebih menempuh jarak 44 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Rute menuju wisata ini bisa dilakukan melalui jalur Wonosari dan juga Imogiri. Tetapi, disarankan bagi Teman Traveler yang berangkat dari Kota Yogyakarta melewati Jalur Imogiri. Arahkan kendaraan menuju ke daerah Panggang. Dari jalan raya panggang ini, Teman Traveler hanya mengikuti jalan hingga tiba di objek wisata pantai ini.

Salah Satu Sudut Pantai (c) Teguh Rochmat/Travelingyuk

Bila melewati Jalur Wonosari. Jalan menuju pantai bisa melalui Piyungan, Pathuk, kemudian masuk ke Jalan Playen- Paliyan hingga sampai di Jalan Raya Panggang. Ikuti jalan dan beberapa petunjuk yang sudah tersedia. Hingga, Teman Traveler tiba di objek wisata

Jalan menuju ke sana perlu diperhatikan bagi Teman Traveler yang ingin menikmati objek wisata ini. Berkelok, sempit, dan turunan yang cukup tajam. Selain itu, disamping kanan dan kiri, Teman Traveler juga akan melihat karang yang siap menerjang. Sehingga, jangan memacu kecepatan terlalu tinggi dan siap siaga.

3. Pemandangan yang Indah

Tebung di Kiri Pantai (c) Teguh Rochmat/Travelingyuk

Jika beruntung, Teman Traveler akan menemukan pemandangan yang cukup elok saat musim hujan. Hijaunya perbukitan dan sawah membuat udara sangat sejuk. Tetapi, bila datang di musim kemarau, Teman Traveler akan menikmati gersangnya Gunung Kidul dan sensasi panas yang luar biasa.

Bila menginjakkan kaki di sini, Teman Traveler akan menikmati kualitas alam kelas dunia yang memukau. Bibir pantainya memang tidak begitu luas namun, karang-karang yang menjulang tinggi dan airnya yang jernih membuat siapa pun akan terkesan.

Nikmati pula angin sepoi-sepoi yang tidak akan pernah berhenti berhembus. Selain pemandangannya, Teman Traveler juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. 

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata Pantai Gesing yang menawan. Semoga bisa menjadi referensi liburan Teman Traveler berikutnya. Next

ramadan

Hortimart Argo Center, Menyejukkan Pikiran sambil Belanja

Pemandian Air Panas Alami dan Geyser, Bisa Rebus Telur Juga