in ,

Hostel Nuansa Biru di Jogja, Cuma Modal Mulai Dari 65 Ribuan

4 Hostel Murah di Jogja Punya Nuansa Biru, Harganya Mulai Dari 65 Ribuan

Hostel Nuansa Biru di Jogja via Instagram @makankeliling
Hostel Nuansa Biru di Jogja via Instagram @makankeliling

Terdapat cukup banyak akomodasi murah di Kota Budaya, namun mereka tetap punya ciri khas masing-masing yang bikin tamu tertarik. Seperti hostel nuansa biru di Jogja yang harganya mulai dari Rp65 ribuan saja. Mau tahu ada apa saja? Simak ulasan berikut untuk informasi lebih lengkap.

Baca juga : Indahnya Pulau Weh, Sisi Lain Bumi Serambi Mekah Aceh

Happy Buddha Yogyakarta

Ruang Tamu di Happy Buddha Yogyakarta via Instagram @happybuddhayogyakarta
Ruang Tamu di Happy Buddha Yogyakarta via Instagram @happybuddhayogyakarta

Happy Buddha Yogyakarta memang dikenal sebagai hostel yang penuh mural, selain itu juga menonjolkan nuansa birunya. Teman Traveler dapat melihatnya di bagian ruang tamu dan tempat ngumpul.

Teman Traveler cukup siapkan modal kurang lebih Rp60 ribuan untuk tipe kamar standard berisi 5 kasur. Disediakan juga tipe single dan double bed, dengan rate room mulai dari Rp140 ribuan. Fasilitas y ang ada di antaranya wi-fi, handuk, AC, dan hot shower.

Happy Buddha bertempat di Jalan Prawirotaman Nomor 21, Brontokusuman, Mergangsan. Masih berada di area ‘bule’ Kota Jogja, jadi Teman Traveler bisa melipir ke Tempo Gelato. Hanya jalan kaki 5 menitan.

Cozy Nest Hostel

Kamar Mandi Unik di Cozy Nest via Instagram @anp.591
Kamar Mandi Unik di Cozy Nest via Instagram @anp.591

Hostel dengan nuansa biru yang ada di Jogja adalah Cozy Nest. Teman Traveler dapat melihatnya di beberapa tembok kamarnya dan yang paling mencolok adalah bagian kamar mandi. Hal lain yang membuat area tersebut menarik adalah penggunaan shower yang bentuknya menyerupai penyiram tanaman kebun.

Cozy Nest Hostel menawarkan kamar tipe dorm berisi 4 orang dengan harga Rp60 ribuan. Atau kalau mau yang lebih luas, pilih saja tipe standard single private senilai Rp150 ribuan. Teman Traveler disediakan beberapa fasilitas di antaranya wi-fi, book exchange, handuk, kulkas, reading light, dan laundry.

Akomodasi murah di Jogja ini berlokasi di Jalan Langenastran Kidul Nomor 10, Panembahan, Kraton. Kalau mau berwisata ke Kraton Jogja, Teman Traveler cukup jalan kaki selama kira-kira 15 menitan.

Oase Hostel

Oase Hostel via Instagram @makankeliling
Oase Hostel via Instagram @makankeliling

Teman Traveler yang datang ke Oase Hostel, akan langsung disambut dengan nuansa biru di bagian pintu masuk. Akomodasi murah di Jogja ini mempunyai rate room sekitar Rp70 ribuan buat dorm berisi sekitar 36 kasur. Ada juga yang isinya 4 orang, dengan harga Rp300 ribuan.

Sejumlah fasilitasnya adalah free breakfast, wi-fi, kolam renang, kulkas, security lockers, dan laundry. Oase Hostel bertempat di Timuran Nomor 146, Brontokusuman, Mergangsan.

Hoz Bed and Breakfast

Kamar di Hoz Bed and Breakfast via Instagram @hozbedandbreakfast
Kamar di Hoz Bed and Breakfast via Instagram @hozbedandbreakfast

Hostel nuansa biru di Jogja selanjutnya adalah Hoz Bed and Breakfast, yang berlokasi di Jalan Gedongkiwo MJ I/977A, Mantrijeron. Teman Traveler hanya perlu keluarkan modal Rp75 ribuan untuk kamar tipe dorm berisi 4 orang. Beberapa sarananya adalah free breakfast, handuk, wi-fi, kulkas, reading light, dan boox exchange.

Teman Traveler yang menginap di sini bisa jalan-jalan ke Alun-alun Kidul. Cukup berjalan selama kurang lebih 15 menitan. Destinasi wisata yang cukup dekat adalah Prawirotaman, hanya jalan kaki 5 menitan.

Teman Traveler yang berencana liburan ke Jogja, bisa pertimbangkan 4 hostel tersebut. Lumayan bisa menghemat biaya. Siapa tahu sisanya dapat dipakai jalan-jalan selanjutnya. Kapan traveling ke Jogja? Next

ramadan
Festival Tempe Kampung Sanan via Instagram @kahfidirgacahya

Besok! Festival Tempe Kampung Sanan, Mulai Dari Puluhan Stan Makanan sampai Blusukan

Kisah Inspiratif 10 Pengusaha Kuliner Wanita Indonesia, Kartini Masa Kini!