in ,

Hotel di Pekalongan, Liburan Sambil Belajar Sejarah Batik

Empat Hotel di Pekalongan, Jalan-jalan Sambil Belajar Batik

Hotel di Pekalongan

Belum punya rencana untuk menghabiskan liburan Lebaran di mana? Berkunjung saja ke Pekalongan, salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak daya tarik. Seru juga kan kalau bisa jalan-jalan sambil belajar salah satu warisan nusantara, yaitu batik. Agar praktis, pilih saja hotel di Pekalongan yang dekat dengan Museum Batik Pekalongan. Di mana saja, ya?

Baca juga : 5 Makanan Khas Jepang yang Kepopulerannya Tak Terbantahkan

1. Hotel Dafam Pekalongan

Hotel Dafam Pekalongan
Hotel Dafam Pekalongan via Instagram/@hoteldafampekalongan

Pilihan pertama adalah Hotel Dafam Pekalongan yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No.53, Medono, Pekalongan. Hanya diperlukan waktu sekitar 10 menitan berkendara dari hotel untuk tiba di museum. Hotel bintang tiga ini menawarkan kamar-kamar yang super nyaman dengan berbagai fasilitasnya. Salah satunya adalah kolam renang yang bisa dinikmati di pagi hari sebelum lanjut keliling kota. Per malamnya, hotel ini memasang tarif mulai sekitar Rp350 ribuan saja. Murah dan nyaman, bukan?

Kamar di Hotel Dafam Pekalongan
Kamar di Hotel Dafam Pekalongan  via Instagram/@hoteldafampekalongan

2. The Sidji Hotel

The Sidji Hotel, Pekalongan
The Sidji Hotel, Pekalongan via Instagram/@danifauzan_j

Bagi yang punya hobi narsis, The Sidji Hotel bisa menjadi pilihan yang sempurna. Hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan. Dr. Cipto Mangunkusomo No.66, Poncol, Pekalongan ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Dari luar saja, bangunannya sudah mencuri perhatian. Di bagian lobinya, kamu akan menemukan perabotan vintage yang klasik nan cantik. Hotel ini memasang tarif kisaran Rp500 ribuan per malamnya. Pastikan menyediakan pakaian terbaik dan kameramu saat menginap di sini, ya. Jarak dari hotel ini ke Museum Batik hanya diperlukan sekitar tujuh menit dengan berkendara.

The Sidji Hotel
The Sidji Hotel via Instagram/@octvdewii

3. Hotel Santika Pekalongan

Hotel Santika Pekalongan
Hotel Santika Pekalongan via Facebook/Hotel Santika Pekalongan

Hotel di Pekalongan lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Santika yang letaknya di Jalan Gajah Mada Bar. No.7A, Kramatsari, Pekalongan. Selain hanya berjarak lima menitan dari Museum Batik, hotel ini juga berada di seberang Stasiun Pekalongan. Wah, sangat praktis. Kamar-kamar yang luas dan nyaman menjadi andalan bagi hotel ini. Per malamnya, Santika Hotel Pekalongan memasang tarif kisaran Rp500 ribuan. Kamu bisa menikmati kolam renang luas di pagi hari sebelum memulai petualangan di Pekalongan.

Kamar di Hotel Santika Pekalongan
Kamar di Hotel Santika Pekalongan via Facebook/Hotel Santika Pekalongan

4. Hotel Pesonna Pekalongan

Sarapan di Hotel Pesonna Pekalongan
Sarapan di Hotel Pesonna Pekalongan via Instagram/@pesonnapkl

Terakhir, ada Hotel Pesona yang berlokasi di Jalan Doktor Cipto Mangunkusomo, Sugihwaras, Pekalongan Timur. Hotel bintang tiga ini memiliki letak yang strategis. Hanya berjarak sekitar tujuh menitan berkendara ke Museum Batik. Hotel ini juga dekat dengan Alun-alun Pekalongan dan pusat perbelanjaan. Selain makanan enak yang disiapkan untuk sarapanmu, kamu juga perlu mencoba kolam renangnya yang menyegarkan. Siapkan budget sekitar Rp400 ribuan untuk menginap semalam di Hotel Pesonna Pekalongan.

Kamar di Hotel Pesonna Pekalongan
Kamar di Hotel Pesonna Pekalongan via Instagram/@pesonnapkl

Wah, ternyata ada banyak hotel di Pekalongan yang berdekatan dengan Museum Batik. Saat berkunjung ke kota ini, jangan lupa juga untuk mencicipi Garang Asam H Masduki, salah satu kuliner khas Pekalongan. Bagaimana, kapan mau datang ke Pekalongan? Next

ramadan

Explore Blitar, 5 Destinasi Keren di Kota Tempat Bersemayam Bung Karno

Sate unik di Malang

Sate Unik di Malang, Coba Satu Persatu Agar Tak Penasaran