in ,

Hotel di Tana Toraja, Bertetangga dengan Alam yang Indah dan Desa Berbudaya

Hotel di Tana Toraja

Tana Toraja

Tana Toraja adalah destinasi wisata dengan pesona budaya dan keindahan alam mengagumkan. Kamu bisa datang ke makam-makam yang letaknya di tebing vertikal. Menjelajahinya tidak akan cukup dalam sehari. Kamu tak perlu khawatir, karena ada hotel di Tana Toraja yang nyaman dan terjangkau.

Baca juga : Ini 4 Kepercayaan Tentang Gunung Meletus dari Berbagai Daerah

1. Hotel Sahid Toraja

Hotel Sahid Toraja
Hotel Sahid Toraja via Instagram/@jumriani23

Hotel ini dikelilingi olah perbukitan sehingga udaranya sejuk dan menyegarkan. Kamu bisa tinggal di kamar-kamar yang memiliki desain ala rumah ada Toraja. Meski begitu, di bagian dalamnya terdapat fasilitas yang lumayan mewah dan bikin nyaman. Kalau ada waktu senggang, kamu bisa berenang di kolam yang menghadap ke pemandangan indah. Akomodasi ini bisa kamu temukan di Buntu Tangti, Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Hotel Sahid Toraja
Hotel Sahid Toraja via Instagram/@rubendatutiku

2. Toraja Misiliana Hotel

Toraja Misiliana Hotel
Toraja Misiliana Hotel via Instagram/@williamdavidpasang

Hotel di Tana Toraja ini termasuk legendaris karena telah ada sejak tahun 1980. Lokasinya sendiri berada di Lemo Menduruk, Rantepao, Tallulolo, Kesu dengan harga sekitar Rp600 ribu. Terdapat bangunan vila-vila yang baru dengan taman-taman cantik dan dikelilingi oleh perbukitan hijau. Sesuai dengan konsepnya, Toraja Misiliana mengedepankan nuansa tradisional yang begitu melekat dengan adat setempat.

Toraja Misiliana Hotel
Toraja Misiliana Hotel via Instagram/@toraja_misiliana

3. Toraja Heritage Hotel

Toraja Heritage Hotel
Toraja Heritage Hotel via Instagram/@patricyafrn

Kebanyakan hotel di Toraja tidak menggunakan pendingin ruangan, termasuk Toraja Heritage Hotel. Kamu tak perlu risau, karena udara di sini sangat sejuk dengan ‘AC alami’. Bangunannya sangat menawan karena berbentuk rumah adat Tongkonan. Pepohonan yang rindang dan kolam renang, semakin mempercantik hotel yang berada di  Jl. Ke’te’ Kesu’ Rantepao tersebut. 

Toraja Heritage Hotel
Toraja Heritage Hotel via Instagram/@beautiful_indonesia_official

4. Hotel Luta Resort

Hotel Luta Resort
Hotel Luta Resort via Agoda

Letaknya berada di Jl. Pongtiku No. 27, Lemo Menduruk, Rantepao, Kabupaten Tana Toraja. Fasilitas yang ada di dalam kamar memang seperti hotel berbintang pada umumnya. Namun, ada bonus yang bikin mata terpana. Pilihlah kamar-kamar yang memiliki balkon dengan pemandangan ke arah Sungai Sadang.

Hotel Luta Resort
Hotel Luta Resort via Agoda

Itulah beberapa hotel di Tana Toraja yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga. Jalan-jalan hingga malam jadi tak perlu mengkhawatirkan penginapan. Tinggal pilih mana yang sesuai seleramu. Next

ramadan

Indahnya Destinasi Wisata Sabang, Tuai Pujian Kapten Kapal Pesiar Dunia

Hostel di Gili Trawangan

Backpackeran Hemat dengan Menginap di Hostel Gili Trawangan Lombok