in , ,

Hotel Lolos Sertifikasi CHSE di Jawa Bali, Jaminan Aman Saat Menginap

Hotel di Jawa Bali yang memiliki sertifikasi CHSE

fi hotel sertifikasi chse

Pandemi virus covid-19 menjadi mimpi buruk bagi semua sektor seperti industri pariwisata, salah satunya pada layanan akomodasi. Sebagai upaya pemulihan dan menghadapi kebiasaan baru, Kemenparekraf memberikan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Enviroment) pada setiap pelaku pariwisata.

Baca juga : Tips Liburan ke Luar Negeri Jika Kamu Tidak Mengerti Bahasa Setempat

Teman Traveler tidak perlu khawatir lagi saat akan menginap di tempat penginapan karena sudah banyak yang memiliki sertifikasinya sebagai jaminan aman. Salah satunya, ada 5 hotel lolos sertifikasi CHSE di Jawa Bali. Yuk simak ulasannya.

1. The Papandayan Hotel Bandung

the papandayan bandung
Ilustrasi via Instagram stefanloboo

The Papandayan Hotel Bandung telah menerima lolos uji sertifikasi CHSE pada bulan November lalu dengan nilai 100%. Hotel ini sudah menjalankan protokol kesehatan secara bertahap sejak maret 2020, dengan Program Stay Safe Stay Clean.

The Papandayan Hotel memiliki standart prosedur operasional mengenai aspek higienis dan sanitasi. Meliputi penggunaan atribut pelindung lengkap pada staf, penambahan amenitis hand sanitizer, masker kain dan cairan antiseptik. Penerapan jarak pada restoran, ruang rapat, dan melengkapi serta memodifikasi perlengkapan pelayanan front desk dan bersantap di dalam kamar.

The Papandayan memastikan tamu senantiasa berada dalam kondisi aman dan nyaman dimulai dari saat tamu check-in hingga check-out. Berada di Jalan Gatot Subroto No.83 Malabar, Bandung, Jawa Barat, untuk harga kamar per malamya mulai Rp 1 jutaan.

2. Ayana Jakarta

ayana midplaza jakarta
Ilustrasi via Instagram ayanajakarta

Ayana Midplaza Jakarta serta keseluruhan Ayana Hotel Group juga sudah lolos uji sertifikasi dengan nilai 100%. Setelah sebelumnya telah menerapkan protokol baru arahan Kemenparekraf untuk mendapatkan sertifikasi tersebut.

Tim manajemen Ayana bekerjasama dengan setiap departemennya untuk menjalankan prosedur protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu juga menawarkan hidangan untuk menambah daya tahan tubuh di seluruh restorannya. Semua staf hotel juga selalu dimonitor kesehatannya agar dapat melayani tamu dalam keadaan 100% fit.

Ayana Midplaza berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No.Kav. 10-11 Tanahabang, Jakarta Pusat, dengan harga kamar per malamnya Rp 1 jutaan. Selalu cek aplikasi akomodasi favorit, agar mendapatkan banyak promo.

3. The Rich Jogja

the rich jogja
Ilustrasi via Instagram therichjogja

Selanjutnya The Rich Jogja juga lolos uji sertifikasi dan berhasil mendapatkan rekomendasi memuaskan dengan nilai 100%, pada bulan November lalu.

CHSE yang didapat meliputi kebersihan dan kesehatan seluruh lingkungan hotel, termasuk pelaksanaan protokol kesehatan sesuai prosedur Kemenparekraf, serta dalam pengelolaan sampah dan limbah kotor. Dengan ini diharapkan Hotel The Rich Jogja dapat meningkatkan kepercayaan tamu yang akan menginap.

The Rich berada di Jogja City Mall Jalan Magelang No.KM.6 no.18 Kutu Patra, Jogja. Bagi Teman Traveler yang tertarik menginap, di sini harga per malamnya sekitar Rp 500 ribuan.

4. Batiqa Hotel Surabaya

batiqa surabaya
Ilustrasi via [source]

Kemudian di Surabaya, salah satunya ada Batiqa Hotel telah menerima lolos uji sertifikasi pada bulan November lalu. Sertifikasi ini sebagai jaminan dan pembuktian kepada para tamu bahwa Batiqa Hotel telah mematuhi protokol kesehatan, kebersihan dan lainnya sesuai aturan Kemenparekraf.

Faktor kesehatan menjadi fokus utama hotel ini dalam pelayanannya, yaitu selalu dilakukan pengecekan suhu para tamu juga stafnya, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu melakukan sanitasi setiap waktu.

Batiqa Hotel berlokasi di Jalan Darmokali No.60, Darmo Surabaya, Jawa Timur. Untuk harga per malamnya sekitar Rp 100 ribuan, Teman Traveler bisa mengecek aplikasi akomodasi untuk pilihan promonya.

5. Hotel Villa Lumbung Bali

hotel vila lumbung bali
Ilustrasi via Instagram hotelvilalumbung

Terakhir ada Hotel Villa Lumbung yang berlokasi di Jalan Petitenget No.1000x Seminyak Bali, juga sudah lolos uji dan memperoleh sertifikasi CHSE. Dengan mendapatkan rekomendasi melalui nilai sangat memuaskan 98 dari 100.

Manajemen Hotel Vila Lumbung juga secara aktif sudah melakukan tindakan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Pada sektor pengamanan, pengelolaan kebersihan, lindung lingkungan termasuk pengelolaan sampah dan emergensi prosedur telah berjalan sesuai arahan Kemenparekraf.

Hotel Vila Lumbung terbukti terjamin keamanannya untuk Teman Traveler kunjungi, dengan harga per malamnya mulai sekitar Rp 300 ribuan. Hotel ini juga membuka akses kolam renangnya untuk umum, biayanya Rp 50 ribuan saja.

Demikian beberapa hotel yang sudah mendapatkan lolos sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf. Yuk segera booking untuk destinasi staycation Teman Traveler. Next

ramadan

Cafe Nuansa Jepang di Malang, Tempat Asik Untuk Nongkrong

museum sewu rai

Museum Sewu Rai, Benarkah Ada Seribu Wajah di Dalamnya?