in , ,

Hotel Majapahit Surabaya, Kamar Unik Serba Klasik

Melongok Suasana Tempo Dulu di Kamar Hotel Majapahit

Hotel Majapahit Surabaya
Hotel Majapahit Surabaya (c) Willy/Travelingyuk

Sebagai salah satu kota penuh sejarah di Indonesia, Surabaya menyimpan banyak peninggalan bangunan kolonial. Beberapa di antaranya sudah beralih fungsi, namun ada juga yang terus dipertahankan hingga kini. Salah satunya adalah Hotel Majapahit, penginapan bernuansa klasik yang jadi saksi bisu banyak peristiwa penting.

Baca juga : Hotel Dekat Jogja National Museum, Siap-siap Untuk ARTJOG 2018

Deretan Tipe Kamar

Hotel Majapahit Surabaya yang bersajarah (c) Willy/travelingyuk
Hotel Majapahit yang bersajarah (c) Willy/travelingyuk

Hotel yang mulai dibangun pada 1910 ini menyediakan beberapa tipe kamar. Mulai dari President Suite, Suite, Deluxe, hingga Classic. Untuk tipe terakhir, ruangannya cukup luas dan dilengkapi sejumlah furnitur tertata rapi.

Bagian dala  kamar Hotel Majapahit (c) Willy/travelingyuk
Bagian dalam kamar hotel (c) Willy/Travelingyuk

Tamu yang menginap di sini bakal merasa betah. Tak hanya karena gaya klasiknya, namun juga ambience yang adem. Hotel yang jadi lokasi peristiwa perobekan bendera Belanda ini bisa jadi destinasi staycation nyaman di tengah teriknya Surabaya.

Sofa Gaya Antik   

Sofa bergaya rustic di Hotel Majapahit (c) Willy/travelingyuk
Sofa gaya rustic (c) Willy/Travelingyuk

Kamarnya juga dilengkapi sofa bergaya rustic yang Instagenic. Lantaran Hotel Majapahit kental dengan suasana sejarah, tak heran jika perabotan di sini sebagian nampak berusia tua. Termasuk sofa motif bunga-bunga yang menghadap langsung ke arah jendela.

Area Kerja Hotel Majapahit (c) Willy/travelingyuk
Area kerja untuk tamu (c) Willy/Travelingyuk

Tamu juga bisa memanfaatkan fasilitas area kerja yang sekaligus berfungsi sebagai meja rias. Teman Traveler dijamin bakal lupa waktu jika menghabiskan waktu di sini.

Furnitur dan Lantai Bernuansa Kayu   

Furnitur di Hotel Majapahit (c) Willy/travelingyuk
Furnitur di Hotel Majapahit (c) Willy/Travelingyuk

Hawa di dalam kamar terasa sejuk lantaran pengelola menggunakan mebel dari material kayu. Lantainya pun diberi lapisan khusus sehingga para tamu merasa lebih nyaman dan merasakan sisi antik Hotel Majapahit.

Fasilitas Tv di Hotel Majapahit Surabaya (c) Willy/travelingyuk
TV yang bentuknya klasik (c) Willy/Travelingyuk

Meski mengusung tema heritage, fasilitas modern bisa tetap Teman Traveler dapatkan di sini. Tak hanya WiFi, unit TV pun ada di sini. Bentuknya lebih mirip televisi kuno.

Toilet bak Lorong Waktu

Toilet yang antik (c) Willy/travelingyuk
Toilet antik (c) Willy/Travelingyuk

Salah satu yang bikin hotel buatan keluarga Sarkies ini beda adalah toiletnya. Gagang shower-nya benar-benar asli buatan sebelum zaman kemerdekaan. Bentuknya mirip telepon jadul dan berwarna keemasan.

Toilet Hotel Majapahit Surabaya (c) willy/travelingyuk
Toilet Hotel Majapahit (c) Willy/Travelingyuk

Di sampingnya ada wastafel dengan lemari dan kaca rias berbentuk senada. Masuk sini Teman Traveler akan serasa melewati lorong waktu. Kalian bakal bisa membayangkan seperti orang-orang kaya di zaman penjajahan menggunakan toilet pada zaman dulu.   

Santai di Teras

Teras yang menghadap ke taman (c) Willy/travelingyuk
Teras menghadap taman (c) Willy/Travelingyuk

Teman Traveler bisa memilih kamar dengan teras menghadap taman. Ada dua kursi dan satu meja untuk bersantai. Menghabiskan waktu senggang di sini adalah pilihan tepat.

Hijaunya pepohonan bakal terasa magis lantaran bersanding dengan bangunan tua Hotel Majapahit. Dari kejauhan Teman Traveler bisa melihat deretan jendela yang tampak apik. Barisan tiang di penginapan ini memiliki lengkungan mirip seperti di istana Timur Tengah.    

Taman di Hotel Majapahit (c) Willy/travelingyuk
Taman di Hotel Majapahit (c) Willy/Travelingyuk

Bagian dalam kamar Hotel Majapahit bisa dianggap mirip museum. Teman Traveler bisa rasakan sensasi keliling sambil nikmati tiap jengkal tanah yang tak lekang digerus zaman.

Untuk menikmati semua fasilitas di atas, Teman Traveler cukup merogoh kocek sekitar satu juta rupiah per malam. Jika kalian ingin mencoba merasakan suasana klasik lainnya, cobalah bermalam di Hotel Horison Arcadia. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Surabaya ya. Next

ramadan

Kuliner Mie Legendaris di Medan

4 Pulau Terkecil di Indonesia, Panorama Spektakuler Laksana Surga