in , ,

Hotel Nite & Day Kedungdoro, Cuma 10 Menit dari Museum Siola

Hotel Nite & Day Surabaya, Sempurna untuk Penggemar Wisata Sejarah Surabaya

Hotel Nite & Day Surabaya
Hotel Nite & Day Surabaya (c) Natalia/Travelingyuk

Punya rencana jalan-jalan ke Surabaya? Agar makin praktis menjelajah Kota Pahlawan, Teman Traveler perlu memilih penginapan yang strategis. Hotel Nite & Day Kedungdoro bisa jadi pilihan sempurna. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari kawasan wisata sejarah setempat. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Baca juga : Menjelajahi 6 Wisata di Tapanuli, Wujud Keindahan Sumatera Utara

Penginapan Semi Industrialis

nite_and_day_kedungdoro_cM6.jpeg
Nite and Day Kedungdoro (c) Natalia/Travelingyuk

Dari luar hampir tak nampak bahwa bangunan ini adalah hotel. Lokasinya berada di tengah pertokoan jadul dan ruko lawas. Namun jangan salah, begitu masuk Teman Traveler akan dibuai dengan desain industrialis minimalis yang memanjakan mata. Penataannya terasa pas dan efisien.

Nite and Day beralamat di Jalan Kedung Doro no. 34-46, Sawahan, Surabaya. Jangan sampai salah ya, karena di daerah Gunung Sari juga ada cabang hotel dengan nama serupa. 

receptionist_nSn.jpeg
Resepsionis (C) Natalia/Travelingyuk
ruang_tunggu_VVe.jpeg
Ruang tunggu (c) Natalia/Travelingyuk

Meja resepsionisnya mini, namun tak mengurangi kualitas pelayanan mereka. Proses check-in terasa lumayan cepat. Teman Traveler bisa menunggu sambil duduk di sofa instagenic yang tersedia tepat di samping meja petugas.

Interior Keren

resto_di_nite_and_day_Phb.jpeg
Restoran di dalam hotel (c) Natalia/Travelingyuk

Siapa bilang menginap di hotel Instagenic harus mahal? Bermalam di sini Teman Traveler hanya perlu keluarkan biaya sekitar Rp220.000. Desainnya sendiri mengusung tema industrial, dengan pipa-pipa besar menghiasi langit-langit restonya.

Jika sedang ingin jajan di luar, tenang saja. Penginapan ini berada di kawasan kuliner malam Kedungdoro. Teman Traveler hanya perlu jalan kaki dan bisa menjajal beragam jajanan menarik di sekitar sini. Dijamin tak bakal kelaparan deh

Kamar Nyaman

kamar_di_nite_and_day_Tw3.jpeg
Kamarnya begitu nyaman (c) Natalia/Travelingyuk

Menjelajah Surabaya tentu butuh energi. Tidur nyaman adalah kuncinya. Untungnya, kamar di Nite and Day Kedungdoro siap jadi tempat istirahat yang manjakan Teman Traveler. Kasurnya empuk, dilengkapi dua pasang bantal besar. Bikin tidur makin berkualitas.

air_mineral_Bh5.jpeg
Fasilitas kamar (c) Natalia/Travelingyuk

Hotel ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari Tugu Pahlawan. Teman Traveler juga bisa sekalian belajar sedikit tentang sejarah Surabaya di Museum HOS Cokroaminoto juga. Pastikan jangan lupa membawa air mineral yang sudah tersedia sebagai bekal keliling kota. Seperti yang kalian tahu, Surabaya kadang gerah tak tertahankan.

Fasilitas di Kamar

mural_di_kamar_6OW.jpeg
Mural di kamar (c) Natalia/Travelingyuk

Satu lagi yang menarik dari Nite and Day Kedungdoro adalah salah satu dindingnya dihiasi mural singa lucu. Pas buat kalian yang hobi foto-foto saat sedang staycation. Pastikan check-in awal agar pencahayaannya sempurna. 

Dinding di kamar ini berwarna semi abu-abu. Suasananya jadi sedikit redup, enak untuk beristirahat. Namun jika ingin berfoto ria, Teman Traveler mungkin akan butuh cahaya tambahan.

fasilitas_di_kamar_NZC.jpeg
Televisi di kamar (c) Natalia/Travelingyuk

Selain Tugu Pahlawan, hotel ini juga berada tak jauh dari Museum Siola di Jalan Tunjungan. Jaraknya hanya sekitar empat menit dari lobi. Di sini kalian bisa belajar lebih banyak soal sejarah Kota Pahlawan secara gratis. Benar-benar wajib dikunjungi.

Itulah sedikit ulasan mengenai pengalaman menginap di Hotel Nite & Day Kedungdoro. Jika Teman Traveler sedang membutuhkan alternatif penginapan kala menjelajah wisata Surabaya, hotel ini bisa jadi pilihan bagus. Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Let's Go Gelato Surabaya

Let’s Go Gelato Surabaya, Kombinasi Manis Cantik yang Jadi Idola

Akomodasi Murah Pemandangan Terindah via Facebook Penginapan Pasir Putih - Saleman

5 Akomodasi Murah dengan Pemandangan Terindah, Staycation dengan Pengalaman Mahal