in ,

5 Akomodasi Murah dengan Pemandangan Terindah, Staycation dengan Pengalaman Mahal

Staycation di Akomodasi Murah, Dikelilingi Laut Maupun Gunung

Akomodasi Murah Pemandangan Terindah via Facebook Penginapan Pasir Putih - Saleman
Akomodasi Murah Pemandangan Terindah via Facebook Penginapan Pasir Putih - Saleman

Terdapat bermacam-macam tujuan traveling, mulai dari refreshing sampai mencari pengalaman berbeda. Buat Teman Traveler yang ingin mencari suasana tenang dapat mencoba staycation di tempat menginap yang dikelilingi panorama alam memukau. Tidak perlu khawatir, sebab Indonesia punya akomodasi murah dengan pemandangan terindah. Tidak perlu menebak-nebak, langsung saja dibaca ulasan berikut, ya.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Indonesia di Uang Kertas Rupiah, Sungguh Memesona

Bong Hostel, Nusa Lembongan-Bali

Akomodasi Murah Pemandangan Terindah
Bong Hostel via Instagram @reizacita

Beragam tempat menginap di Pulau Dewata menjadi tujuan staycation bagi pelancong dari beragam kalangan. Salah satunya adalah Bong Hostel di kawasan Banjar Ancak, Nusa Lembongan. Tempat menginap ini menghadap ke lautan, sehingga pengunjung dapat menyaksikan lanskap memukau.

Sesuai dengan tipenya, Bong Hostel punya rate harga cukup terjangkau mulai dari Rp230.000an. Teman Traveler yang ingin staycation sekaligus mendapatkan pengalaman berbeda dapat memilih hostel di Bali ini. Sebab akomodasi murah dengan pemandangan terindah ini digadang sebagai hostel ramah lingkungan pertama di Pulau Nusa Lembongan.

Sehingga tidak heran bila terdapat beberapa fasilitas yang hanya dapat dirasakan di sini. Seperti sistem daur ulang air panas, listrik panel surya, maupun kolam renangnya yang dihuni ikan sebagai pengganti zat kimia penjernih air.

Pasir Putih Guesthouse, Maluku

Akomodasi Murah Pemandangan Terindah
Pasir Putih Guesthouse via Facebook Penginapan Pasir Putih – Saleman

Pantai di Maluku dikenal begitu indah dan mampu menarik pelancong untuk tinggal lebih lama. Bahkan Teman Traveler dapat staycation di Pasir Putih Guesthouse yang berada di laut Pantai Ora. Terdapat balkon di setiap kamar, dilengkapi dengan meja dan kursi. Dari sinilah Teman Traveler dapat menyaksikan view Pantai Ora dan perbukitan di sekitarnya.

Demi menginap di akomodasi dengan pemandangan terindah ini harganya cukup murah, kok. Apalagi dibandingkan dengan pengalaman yang didapatkan. Siapkan biaya sekitar Rp500.000an per kamar. Pasir Putih Guesthouse sendiri beralamat di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara Barat, Maluku Tengah.

Homestay Paddy D’Sawah, Jogja

Akomodasi Murah Pemandangan Terindah
Paddy d’Sawah kala fajar (c) Rero/Travelingyuk

Jogja pun punya akomodasi murah dengan pemandangan terindah yang semenarik kawasan lain. Salah satunya adalah Homestay Paddy d’Sawah di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. Sesuai dengan namanya, tempat menginap ini dikelilingi oleh sawah dengan latar belakang gunung nan indah.

Kamar di sini mengusung konsep tradisional minimalis, kasurnya dilengkapi kelambu. Sementara, furnitur dan pernak-perniknya didominiasi material kayu. Untuk harga kamarnya cukup terjangkau Rp150.000an.

Gili Meno Eco Hostel, Lombok

Gili Meno Eco Hostel via Instagram @masha.from_russia

Berlokasi di pinggiran pantai, menjadikan Gili Meno Eco Hostel sebagai akomodasi murah dengan pemandangan terindah. Tempat ini menawarkan pemandangan lautan elok dengan harga terjangkau. Cukup siapkan modal mulai dari Rp100.000an per malam, sudah bisa tidur di dorm campuran.

Gili Meno Eco Hostel via Instagram @trip_by_tormenta

Bukan sekadar nyaman dan punya pemandangan keren, terdapat beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan. Teman Traveler bisa snorkeling, diving, bersepeda, atau bersantai di bar. Kalau ingin bermalam di ruangan yang lebih besar, bisa menyewa kamar dengan kisaran harga Rp250.000an per malam.

Cemara Homestay, Raja Ampat

Cemara Homestay via Instagram @karinagatri

Raja Ampat selalu berhasil menarik perhatian pelancong. Bukan hanya wisatanya namun juga tempat menginapnya. Bagaimana tidak? Lokasinya saja berada di tengah laut, salah satunya adalah Cemara Resort & Homestay Jalan Sapurkren, Waigeo Barat. Akomodasi ini menyajikan lanskap Pantai Saleo yang punya warna hijau kebiruan. Biaya bermalam di sini sekitar Rp500.000an per orang.

Akomodasi murah dengan pemandangan terindah di atas dapat menjadi alternatif untuk staycation hemat namun mewah. Jadi berencana traveling ke mana? Next

ramadan
Hotel Nite & Day Surabaya

Hotel Nite & Day Kedungdoro, Cuma 10 Menit dari Museum Siola

Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield, Sensasi Liburan Unik ala Petani