in ,

Pesona Hutan Mati di Indonesia Ini Tampilkan Pohon-pohon Mati yang Seksi dan Menakjubkan

Hutan Mati di Indonesia

Hutan mati di Indonesia berikut ini punya tampilan yang luar biasa seksi. Pohon-pohon berwarna hitam akibat fenomena alam, justru jadi karya luar biasa yang menakjubkan. Kecantikannya jadi daya tarik yang takbisa ditampik. Di mana saja bisa ditemui hutan mati? Berikut ulasannya!

Baca juga : Situs Warungboto, Bekas Rumah Peristirahatan Keluarga Kerajaan Jogja yang Dikunjungi Audi Marissa

Hutan Mati Kawah Putih

Hutan Mati di Kawah Putih via Instagram/madewijaya23

Siapa yang tidak kenal dengan Kawah Putih? Salah satu destinasi wisata di Bandung ini sudah tersohor ke mana-mana. Apalagi jika bukan karena keindahannya. Sebuah kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini eksotis dengan warna air yang unik.

Hutan Mati Jadi Spot Foto via Instagram/timothyfelix

Selain area kawah yang memang cantik, daya tarik di objek wisata ini juga terletak pada hutan mati di sekitarnya. Pohon-pohon berwarna hitam seperti terbakar jadi spot foto yang tidak kalah banyak diminati oleh pengunjung.

Hutan Mati Papandayan

Hutan Mati di Gunung Papandayan via Instagram/jhe_ridzwan17

Hutan mati di Indonesia yang pertama bisa Teman Traveler temukan saat mendaki Gunung Papandayan. Untuk sampai lokasi, jalur pendakian yang harus dilalui cukup landai. Kawasan ini pun tidak terlalu jauh dari area parkir kendaraan Camp David.

Mudah Dijangkau oleh Pengunjung via Instagram/shiikzky

Menurut beberapa sumber, hutan mati di kawasan Gunung Papandayan Garut ini terbentuk karena letusan dahsyat Gunung Papandayan yang terjadi ratusan tahun lalu. Kini, pohon-pohon berwarna legam seperti terbakar di lokasi tersebut justru terlihat sangat seksi.

Hutan Mati Gunung Talang

Hutan Mati di Gunung Talang via Instagram/mysonjodie

Gunung Talang merupakan gunung berapi aktif yang terletak di wilayah Sumatra Barat. Tingginya mencapai 2.597 mdpl. Gunung ini terakhir meletus pada 2007 lalu. Sisa dari peristiwa tersebut yang dapat dilihat hingga kini adalah hutan mati yang eksotis.

Suasana Hutan Mati di Gunung Talang via Instagram/ikhsan_elfahri

Hutan mati di Gunung Talang bisa ditempuh dengan trekking selama kurang lebih satu jam dari Camp Ground Cadas. Treknya terdiri atas tanjakan yang ekstrem dengan kemiringan mencapai 30-80 derajat.

Walau begitu, pemandangannya super istimewa. Pohon-pohon tanpa daun yang berpadu dengan pemandangan di sekitarnya sungguh memukau.

Hutan Mati Gunung Dempo

Hutan Mati di Gunung Dempo via Instagram/samalazzz

Pesona hutan mati selanjutnya bisa Teman Traveler temukan saat mendaki Gunung Dempo di Dempio Makmur, Kecamatan Pagar Alam, Kota Pagar Alam. Gunung ini memiliki misteri dan mitos yang populer dengan kisah manusia harimau dan si pahit lidah. Walau begitu, pendakian tidak pernah sepi.

Hutan Mati di Gunung Dempo yang Rimbun via Instagram/khairijokoabdul

Salah satu daya tarik yang ada di sini terletak pada hutan mati atau rimau. Tampilannya sungguh dramatis dengan jarak pohon yang cukup rapat. Teman Traveler akan terpesona olehnya.

Hutan Mati Kawah Ijen

Hutan Mati di Kawah Ijen via Instagram/yeniafrds

Sama halnya seperti Kawah Putih, destinasi wisata andalan Banyuwangi ini juga punya nama yang sudah terkenal. Kecantikan Kawah Ijen mampu menarik wisatawan dari berbagai wilayah. Mereka datang untuk menyambangi dan melihat dari dekat kemegahannya.

Kawah Ijen dari Hutan Mati via Instagram/chelltj

Ada beberapa atraksi menarik di Kawah Ijen, salah satunya adalah hutan mati. Hutan mati di Kawah Ijen cukup unik; ia berada di pinggir kawasan kawah. Sehingga dari sini, Teman Traveler bisa sekaligus menikmatinya tanpa penghalang apa pun.

Beberapa fenomena alam yang terjadi di Indonesia, menyisakan hal-hal yang sungguh menakjubkan. Salah satunya hutan mati di Indonesia tadi. Mana di antara hutan mati di atas yang berhasil menyihir Teman Traveler dan seolah merayu untuk segera dikunjungi? Next

ramadan

Be a Cowboy for a Day at De’Ranch Lembang

Dari Les Hingga Jajal Kosmetik Sepuasnya, Summer Beauty House Jakarta Jadi Surga Para Makeup Enthusiast