in , , , , ,

Hutan Pinus Mangunan, Siap Beri Kesan Romantis bak Film Twilight Hollywood

Pesona Hutan Pinus Mangunan, Pilar Kokoh Ekowisata Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Yogyakarta dengan berjuta pesonanya kini hadir dengan menyajikan sebuah kawasan wisata hutan. Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan lindung yang disulap menjadi kawasan ekowisata. Lokasi wisata ini cocok untuk menghilangkan penat dan jauh dari kebisingan kota. Kawasan Hutan Pinus ini memiliki luas kurang lebih 500 Ha. Kawasan ini dikelola oleh masyarakat sekitar dan steril dari sampah.

Baca juga : Fakta Makan Pakai Tangan yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan, Udah Tahu Belum?

Lingkungan Wisata Asri, Bersih, Steril dari Sampah (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Lingkungan Wisata Asri, Bersih, Steril dari Sampah (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Lingkungan yang asri dan bersih sangat coock untuk wisata bersama keluarga. Jika Teman Traveler berkunjung ke kawasan ini, disarankan untuk membawa mantel atau payung. Lokasi wisata yang berada di ruang terbuka mengharuskan Teman Traveler untuk siaga di saat hujan karena wisata ini berada di daerah dataran tinggi.

Tempat Asyik untuk Berkumpul

Jejeran Hutan Pinus Yang Menjulang (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Jejeran Hutan Pinus yang Menjulang (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Hutan Pinus Mangunan yang ada di Jogja bisa menjadi destinasi hutan yang tepat untuk Teman Traveler. Di sini banyak terdapat pepohonan yang menjulang tinggi yang dikenal dengan nama Pinus Merkusi. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang kepincut dengan objek wisata ini, sebab kesejukan udara serta keindahan pemandangannya benar-benar memanjakan mata, sehingga banyak juga wisatawan yang betah untuk singgah lebih lama di wisata ini terutama mereka yang datang bersama keluarga, teman atau orang tersayang.

Foto dari Atas Panggung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Foto dari Atas Panggung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Selain itu, ada juga sebuah panggung yang dikelilingi oleh kursi yang terbuat dari kayu layaknya panggung theater sungguhan. Bolehlah dijadikan objek untuk berfoto ataupun hanya sekedar duduk santai sambil menikmati keasrian suasana sekitar.

Lokasi Wisata

Pemandangan Keindahan Yang di Suguhkan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Pemandangan Keindahan Yang di Suguhkan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, hutan yang sangat eksotis dan romantis ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan ini berada sekitar 24 km jauhnya dari pusat Kota Yogyakarta, dengan waktu tempuh hanya sekitar 45 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Ramah Kantong

img_20150620_134808_qD4.jpgPemandangan Yang Menyejukkan Mata (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Teman Traveler yang datang akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup ramah kantong. Harga tiket yang ditawarkan hanya dibanderol Rp2.500 per orang. Tidak heran jika kawasan wisata ini tak pernah sepi pengunjung sejak dibuka tahun 2014.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan dibanderol mulai dari Rp2.000 per motor dan Rp5.000 per mobil, serta Rp10.000 untuk parkir bus. Kawasan wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Dengan jam buka mulai dari pukul 08:30 pagi sampai dengan pukul 17:30 sore.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Spot Foto Instagramable (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi dilengkapi dengan fasilitas yang menyatu dengan alam, akan membuat Teman Traveler seolah dibawa dalam suasana film Twilight di Hollywood. Hal inilah yang menyebabkan Hutan Pinus Mangunan digandrungi banyak remaja. Selain lokasinya yang instagramable, kesan romantis juga bisa Teman Traveler dapatkan. Tak heran jika kawasan wisata ini seringkali digunakan sebagai setting pemotretan untuk prewedding.

Spot Foto Keren (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Spot Foto Keren (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pengambilan foto dengan background pinus merupakan sudut pengambilan foto yang tepat sehingga terlihat sangat keren. Penasaran dengan pesona keindahan Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta yang sudah sangat terkenal ini? Yuk cus kunjungi Kota Yogyakarta, eksplor wisata indah yang ada didalamnya. Next

ramadan

Pempek Ny. Kamto, Kuliner Lezat di Tengah Riuhnya Sleman City Hall

Rasakan Suasana Klasik Ditemani Secangkir Kopi Hangat di Warkop Tentrem