in ,

Indonesia Jadi Country of Honor di IFTM Top Resa ke 40 Tahun, Keren!

Indonesia Jadi Country of Honor di IFTM Top Resa ke 40 Tahun Ini

Geralan IFTM Top Resa

Sebagai warga Indonesia, kita patut bangga terhadap kabar baik ini, Teman Traveler! Di ajang IFTM Top-Resa ke 40 yang akan digelar di Porte de Versailles, Paris, Perancis, Indonesia menjadi Country of Honor atau tamu kehormatan. Ini tentu salah satu kesempatan emas yang bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan pariwisata Indonesia ke tempat yang lebih luas. Seperti apa ajang IFTM Top Resa digelar dan seperti apa persiapan Indonesia menyambut kesempatan ini?

Baca juga : Air Terjun Benowo, Hidden Gem dari Purworejo

1. Tentang IFTM Top Resa

Geralan IFTM Top Resa
Geralan IFTM Top Resa Siap Digelar via Instagram/ekawonderfulindonesiafrance

Sebagai bagian dari pariwisata dunia, Indonesia kerap terlibat dalam beberapa pameran atau bursa pariwisata berskala internasional. Dan, IFTM Top Resa sebagai salah satu bursa pariwisata internasional terbesar di Perancis adalah salah satunya. Di tahun 2018, bursa pariwisata ini sudah digelar sebanyak 40 kali. Acara ini digelar guna memberikan kesempatan yang lebih terbuka bagi para pelaku bidang pariwisata, seperti pengelola hotel, maskapai, travel trade dan yang lain.

2. Digelar 23-25 September 2018 Mendatang

Gambaran Keseeruan IFTM Top Resa ke 40 yang Akan Digelar 23-25 September Mendatang
Gambaran Keseruan IFTM Top Resayang Akan Digelar 23-25 September via Instagram/iftmparis

Perhelatan besar bagi para pelaku industri pariwisata ini, menurut agenda akan digelar pada 23 sampai 25 September 2018 mendatang. Selama beberapa hari, para peserta yang ikut dalam bursa ini akan menampilkan potensi-potensi wisata yang ada di negaranya. Termasuk Indonesia, yang berkesempatan menjadi Country of Honor untuk tahun ini. Gak sabar ya, Teman Traveler, menunggu penampilan Indonesia di ajang ini.

3. Indonesia Akan Membawa 21 Industri Pariwisata dalam Negeri

Tarian-tarian Indonesia Siap Dikenalkan di Ajang IFTM Top Resa
Tarian-tarian Indonesia Siap Dikenalkan di Ajang IFTM Top Resa via Instagram/sanggarbungamayang

Kesempatan menjadi Country of Honor di ajang IFTM Top Resa ke 40, tentu tidak akan disia-siakan oleh pihak pemerintah Indonesia. Melalui Deputi Pemasaran Pariwisata di Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, Indonesia disebut akan membawa dan melibatkan 21 industri pariwisata untuk ajang ini. Budaya Indonesia yang akan ditunjukkan di ajang ini antara lain tarian dan karnaval. Masih menurut Nia Niscaya, minuman kopi tradisional khas Indonesia juga akan diperkenalkan pada para peserta yang hadir.

4. Salah Satu Cara Mempromosikan Pariwisata Indonesia ke Turis Mancanegara

Kesempatan untuk Mengenalkan Pariwisata Indonesia ke Mancanegara
Kesempatan untuk Mengenalkan Pariwisata Indonesia ke Mancanegara via Instagram/iftmparis

Berbagai cara memang terus dilakukan oleh pihak pemerintah guna mempromosikan pariwisata Indonesia. Menjadi tamu kehormatan di ajang-ajang pariwisata seperti IFTM Top Resa, mengikuti bursa pariwisata berskala internasional dan berbagai kesempatan lain adalah hal konkret yang dilakukan. Melalui ajang, bursa atau pameran pariwisata seperti ini, kesempatan untuk memperkenalkan potensi wisata Indonesia semakin terbuka lebar.

Pagelaran IFTM Top Resa ke 40 yang akan digelar beberapa hari mendatang, semoga benar-benar menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk dapat menunjukkan wajah indahnya kepada dunia. Next

ramadan

Mengenal Baceman Khas Jogja, Kuliner yang Sekaligus Bagian dari Budaya Indonesia

Dongdaemon, Lokasi Jokowi Blusukan Bareng Presiden Korea Selatan