in , , , ,

Island Hopping di Kepulauan Seribu, Menikmati Keindahan Setiap Pulaunya

fi island hopping di kepulauan seribu

Setelah PPKM selesai Teman Traveler bisa berwisata di sekitar Jakarta dengan mencoba Island Hopping di Kepulauan Seribu. Menikmati keindahan setiap pulaunya, berbagai aktivitas juga dapat dilakukan seperti olahraga air dan lainnya. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Jatim Park 3, Sensasi Keliling Dunia di Batu

1. Pulau Karya

pulau karya
Ilustrasi via instagram pemkabseribu

Pertama Teman Traveler bisa menjelajah Pulau Karya dengan wisata barunya Pantai Cikaya. Pulau berpenghuni ini dikelilingi pasir putih dan tumbuhan bakau, serta lautan biru jernih juga akan menyapa para wisatawan. Pada wisata Pantai Cikaya terdapat fasilitas tempat bermain, spot foto, area barbecue dan sebagainya cocok untuk wisata keluarga. Menuju pulau dibutuhkan waktu sekitar 2 jam menyeberang dengan kapal nelayan dari Pulau Harapan.

2. Pulau Cina

pulau cina
Ilustrasi via instagram eloquent.ingenue

Selanjutnya ada Pulau Cina, pulau tak berpenghuni ini memiliki pasir putih dan lautan jernih kebiruan yang dangkal, cocok untuk lokasi snorkeling, memancing atau berenang. Selain itu Teman Traveler bisa berkemah pada area sekitar jika ingin bermalam, ada juga penginapan di dalamnya. Pulau ini adalah habitat bagi satwa burung kepodang, gagak dan biawak. Untuk menuju ke lokasi dari pelabuhan Kali Adem Jakarta menuju pelabuhan Pramuka, kemudian naik kapal menuju pulau.

3. Pulau Kelapa Dua

pulau kelapa dua
Ilustrasi via instagram ayuseptiputri

Kemudian ada Pulau Kelapa Dua, di pulau ini Teman Traveler bisa menikmati keindahan pantai serta lautan biru dengan snorkeling, diving, berenang, bermain perahu kano, atau bersantai pada tempat yang sudah disediakan. Menariknya para wisatawan bisa melihat penyu bertelur, sebab tempat ini adalah pulau konservasi penyu. Menuju lokasi pulau melalui pelabuhan Kali Adem Jakarta menuju Pulau Harapan kemudian naik kapal menuju pulau.

4. Pulau Bira

pulau bira
Ilustrasi via instagram dheadewinda

Berikutnya ada Pulau Bira, memiliki keindahan bawah laut yang menjadi lokasi favorit para penyelam untuk snorkeling dan diving. Selain itu Teman Traveler bisa berenang pada laut dangkalnya, bersantai menikmati keindahan pantai dengan berfoto dan wisata kuliner seafood menggugah selera. Di sini ada penginapan cottage untuk wisatawan yang ingin lebih lama tinggal di pulau ini. Pulau Bira tidak jauh dari Teluk Jakarta hanya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan, jika dari Muara Angke menggunakan kapal feri bisa sekitar 3 sampai 4 jam waktu penyeberangan.

Demikian ulasan island hopping di Kepulauan Seribu, Teman Traveler bisa menggunakan jasa perjalanan tour travel jika ingin lebih mudah. Biaya yang dibutuhkan biasanya mulai Rp 250.000. Tetap jaga selalu protokol kesehatannya ya! Next

ramadan
Fi situ batu karut

Situ Batu Karut di Sukabumi, Sumber Mata Air Jernih yang Menyegarkan

Fi the tiing tejakula

The Tiing Tejakula di Bali, Penginapan Dengan View Pantai dan Gunung