in , , ,

Island Hopping di Padang Sumatra Barat, Keindahan Kepulauan Tropis

Fi Island hopping di Padang

Indonesia memiliki banyak pulau yang bisa dijadikan tujuan wisata petualangan seru, berikut daftar pulau untuk island hopping di Padang Sumatra Barat. Menjelajahi Keindahan kepulauan tropis melepas penat setelah PPKM berakhir. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 10 Resto Sushi Murah di Bandung, Hanya Belasan Ribu Sudah Makan Enak

1. Pulau Sirandah

Pulau Sirandah
Ilustrasi via instagram erico.setiawan.es

Pertama Teman Traveler bisa menjelajahi Pulau Sirandah, memiliki pesisir pantai yang sangat landai sesuai dengan arti namanya yaitu rendah. Air lautnya jernih sehingga dapat melihat biota-biota laut dan cocok dijadikan lokasi snorkeling. Banyak aktivitas seru lainnya seperti bermain watersport, diving, atau bersantai menikmati suasana pantai. Jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto, Teman Traveler!

Fasilitas wisata cukup lengkap ada penginapan seperti cottage, toilet, gazebo, warung makanan serta minuman dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 25.000 per orang, biaya penginapan sekitar Rp 700.000 dan biaya menyeberang pulau mulai Rp 360.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pulau Sirandah berlokasi Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Pulau Pagang

Pulau pagang
Ilustrasi via instagram fajarvandra_ii

Selanjutnya ada Pulau Pagang yang juga memiliki keindahan laut biru kehijauan, terlihat jelas biota-biota laut dan terumbu karang di dalamnya. Sangat cocok dijadikan lokasi snorkeling atau diving, Teman Traveler juga bisa berenang pada pesisir pantainya dan menjelajahi lautan naik perahu nelayan. Menginap di pulau membangun tenda untuk berkemah dapat menjadi ide yang seru. Disarankan Teman Traveler membawa perbekalan dan kebutuhan wisata ketika akan kamping.

Fasilitas wisata ada penginapan, area berkemah, warung makanan serta minuman sederhana, toilet, dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 35.000 per orang, sedangkan biaya menyeberang pulau sekitar Rp 360.000, biasanya sudah termasuk paket tour dengan Pulau Sirandah. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pulau Pagang berlokasi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pulau Sikuai

Pulau sikuai
Ilustrasi via instagram ronee_sutanmaharajo

Berikutnya ada Pulau Sikuai, pulau dengan keindahan eksotis, air laut jernih berwarna biru kehijauan, pasir putih bersih serta pohon kelapa berjejer membuat suasana sangat tenang dan menenangkan. Teman Traveler juga bisa melakukan aktivitas seru seperti snorkeling, diving dan bermain olahraga air atau trekking pada area perbukitannya. Jika ingin menghabiskan waktu selama beberapa hari dapat menyewa penginapan mewah di sini.

Fasilitas wisata ada penginapan seperti cottage, resort serta hotel, kafe, dan lainnya. Harga tiket masuk gratis hanya membutuhkan biaya menyeberang pulau Rp 600.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pulau Sikuai berlokasi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pulau Pasumpahan

Pulau pasumpahan
Ilustrasi via instagram cacingpiita

Kemudian perjalanan dapat berlanjut ke Pulau Pasumpahan yang disebut-sebut mirip Maldives, memiliki keindahan lautan biru jernih, perbukitan hijau dan pasir putih bersih. Selain itu ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan yaitu snorkeling, diving, berenang, olahraga air, menikmati suasana pantai, atau berkemah.

Fasilitas wisata lengkap ada penginapan, toilet, area berkemah, musala, warung makanan serta minuman, gazebo dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 25.000 per orang dengan biaya menyeberang pulau mulai Rp 150.000 hingga Rp 300.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pulau Pasumpahan berlokasi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar pulau untuk island hopping di Padang Sumatra Barat. Bisa dijadikan destinasi wisata Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi tips mendaki agar tidak tersesat

Tips Mendaki Agar Tidak Tersesat, Terutama Bagi Pemula

perlengkapan berkemah di pantai

Perlengkapan Berkemah di Pantai, Barang yang Wajib Dibawa