in , , ,

Perlengkapan Berkemah di Pantai, Barang yang Wajib Dibawa

perlengkapan berkemah di pantai

Ingin merasakan berpetualang dengan kamping di tempat selain gunung yaitu pantai, tentunya Teman Traveler perlu mempersiapkan beberapa hal. Berikut tips apa saja perlengkapan berkemah di Pantai, barang-barang yang wajib dibawa agar memberikan kenyamanan dan mempermudah kegiatan selama kamping. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Desa Wisata Cibuntu, Camping Asik Ditengah Suasana Menarik

1. Tenda

Tenda
Ilustrasi via pexels Quang Nguyen Vinh

Pertama tentunya Teman Traveler harus membawa tenda untuk tempat beristirahat serta berlindung dari panas dan dingin. Pilih tenda yang mempunyai bahan kuat dengan kapasitas memadai.

2. Matras

Matras
Ilustrasi via pexels Uriel Mont

Kemudian jangan lupa membawa matras untuk alas saat duduk dan tidur. Matras memiliki kegunaan melindungi kantung tidur agar air pantai tidak merembes dari bawah tenda.

3. Flysheet

Flysheet
Ilustrasi via instagram dhaulagiriofficial

Dalam mengatasi curah hujan atau angin, Teman Traveler harus membawa flysheet sebuah kain besar untuk menghalau hal tersebut terjadi. Selain itu penggunaannya bisa terhindar dari tenda merembes atau basah karena terkena langsung air hujan.

4. Wadah Penyimpanan Air

Penyimpanan air
Ilustrasi via pexels Clem Onojeghuo

Pada beberapa pantai akan sulit mendapatkan air bersih dan air tawar untuk minum serta memasak. Maka dari itu, penting membawa wadah penyimpan air.

5. Senter atau Headlamp

Senter
Ilustrasi via pexels Wendelin Jacober

Teman Traveler juga wajib membawa senter atau headlamp, ketika malam tiba pasti sangat dibutuhkan agar suasana tidak gelap. Selain itu akan lebih mudah saat berkegiatan seperti memasak, membersihkan tenda dan lainnya. Jangan lupa membawa baterai cadangan.

6. Alat Masak

Alat masak
Ilustrasi via pexels Taryn Elliott

Selanjutnya tentu saat berkemah akan dibutuhkan alat masak untuk mengolah makanan. Seperti kompor portable, pisau, tempat makan, bahan bakar, bahan makanan instan dan sebagainya.

7. Obat-obatan

Obat-obatan
Ilustrasi via pexels Roger Brown

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan perlu mempersiapkan obat-obatan. Sebab pantai identik dengan cuaca yang panas dan mataharinya cukup terik, bisa jadi akan menimbulkan sakit. Selain itu bisa juga menjadi pertolongan pertama saat digigit hewan.

8. Hammock

Hammock
Ilustrasi via pexels Asad Photo Maldives

Terakhir ada hammock yang bisa dijadikan tempat bersantai menikmati suasana pantai. Benda tersebut bisa menjadi opsional untuk dibawa.

9. kacamata dan Topi

Topi dan kacamata
Ilustrasi via pexels Perfecto Capucine

Selain itu perlu membawa topi serta kacamata atau payung untuk menghalau cuaca panas dan terik saat siang hari. Gunakan tabir surya juga ya Teman Traveler!

Demikian perlengkapan berkemah di pantai yang bisa Teman Traveler bawa saat kamping. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi Island hopping di Padang

Island Hopping di Padang Sumatra Barat, Keindahan Kepulauan Tropis

fi kafe instagramable di jogja

4 Kafe Instagramable di Jogja, Tempat Nongkrong Seru Bersama Teman