in , , ,

2D1N di Batu dan Malang, Liburan Berkualitas Bareng Keluarga

Wisata Malang Batu
Wisata Malang Batu

Liburan menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu, terutama bagi yang sudah punya keluarga. Batu dan Malang bisa jadi pilihan yang tepat jika Teman Traveler berencana mengajak orang-orang terdekat. Seperti yang dilakukan oleh kontributor Travelingyuk yaitu  Trisia. Seperti apa sih keseruannya. Yuk simak ceritanya di bawah ini.

Baca juga : Bosan Ngopi? Kamu Bisa Nongkrong di Kafe Susu Malang Ini

Dokumentasi Pribadi
Pantai Batu Bengkung Malang (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

1. Kusuma Waterpark

Dokumentasi Pribadi
Berenang bersama di Kusuma Waterpark (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Lokasinya terletak di Kawasan Kusuma Agrowisata, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu. Ketika saya sampai, keponakan yang masih SD sudah pada berenang. Sedangkan keponakan yang SMP dan SMA hanya berfoto-foto. Saya beserta suami, orang tua dan kakak hanya duduk-duduk di Gazebo. Pemandangan di sekitarnya cukup bagus.

Dokumentasi Pribadi
Bermain air (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

2. Vila Mutiara Panderman

Dokumentasi Pribadi
Vila Mutiara Panderman Batu (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Setlah seharain main air di Kusuma Agrowisata. Perjalanan selanjutnya adalah menuju tempat menginap. Letaknya di Jalan Mutiara Panderman, Oro-oro Ombo, Batu. Harga yang dipatok juga lumayan murah yaitu 500 ribu rupiah per malam. Lokasinya juga strategis karean dekat dengan objek wisata seperti Batu Night Spectacular. Selain itu juga memiliki bangunan yang tidak terlalu besar dengan dua lantai.

Di lantai pertama ada ruang tamu, dapur, ruang makan, satu kamar tidur, satu kamar mandi dan carport. Di lantai dua ada dua kamar tidur, satu kamar mandi dan ruang menonton televisi. Kamar mandi di sini sudah dilengkapi dengan air panas.

3. Pantai Ungapan

Dokumentasi Pribadi

Pantai Ungapan Malang (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Pantai Ungapan terletak di Malang Selatan. Tepatnya berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Jalan menuju ke pantai ini sudah bagus dan berkelok-kelok. Kami tiba di Ungapan sekitar pukul 10.30 WIB hari kedua. Sebelum berangkat ke pantai ini, ada baiknya jika teman traveler mengecek kondisi kendaraan teman traveler, karena jalan yang akan dilalui cukup menantang, berkelok-kelok dan naik turun.

Dokumentasi Pribadi
Bermain air di muara Sungai Panguluran (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Jarak wisata ini dari villa sekitar 81 kilometer. Walau pantai ini terlihat tidak berbahaya, ada baiknya jika teman traveler tetap berhati-hati. Ombaknya cukup besar dan ada banyak batu karang yang tajam, sehingga sangat tidak disarankan untuk berenang. Tapi jangan khawatir, Teman Traveler yang ingin berbasah-basahan bisa berenang di muara Sungai Panguluran.

Dokumentasi Pribadi
Berkeliling pantai dengan ATV (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Ada toilet, musola, warung makan, serta gazebo untuk bersantai. Selain menikmati keindahan pantai dengan bersantai menikmati angin sepoi, pengunjung juga bisa menyewa ATV untuk berkeliling pantai. Kami menyewa tiga ATV dan menggunakannya secara bergantian. ATV ini bisa dinaiki dua orang yaitu pengemudi dan penumpang.

4. Menyusuri Sungai Panguluran

Dokumentasi Pribadi

Menyusuri Sungai Panguluran dengan perahu (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Sungai Panguluran bermuara di Pantai Ungapan. Di sini, Teman Traveler bisa mencoba wisata menyusuri sungai. Ada beberapa perahu yang bisa disewa. Jangan khawatir, akan ada nahkoda yang akan mengemudikannya dengan sigap akan membantu. Nahkoda perahu juga akan mengajak Teman Traveler ke Jembatan Bajul Mati. Teman traveler bisa mengabadikan foto dengan berlatar belakang jembatan ini.

5. Pantai Batu Bengkung

Dokumentasi Pribadi
Kolam alami di Pantai Batu Bengkung (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Tidak jauh dari Pantai Ungapan, ada pantai yang tak kalah cantik, yaitu Batu Bengkung. Di sini terdapat barisan bukit karang yang mirip dengan wanita yang menggunakan bengkung. Lokasinya berjarak sekitar 4 kilometer dari Pantai Ungapan. P

Wisata Malang yang juga terletak di Desa Gajahrejo ini memiliki ombak yang sangat besar. Teman traveler sangat tidak disarankan untuk berenang. Di bibir pantai terdapat sebuah kolam alami yang akan terisi air jika pantai pasang. Air ini terjebak dan tidak bisa kembali karena terhalang batu karang. Beberapa pengunjung memilih untuk bermain air di kolam alami ini.

Itulah beberapa destinasi yang bisa dikunjungi di Malang dan Batu dalam waktu dua hari satu malam. Menarik sekali bukan? Punya Itenerary sendiri yang lebih seru? Yuk, bagaikan di kolom komentar. Next

ramadan

4 Lokasi Melihat Milky Way di Sulawesi Selatan, Spot Menarik untuk Pemburu Panorama Cantik

5 Akomodasi Murah dekat Jakabaring Palembang, Olahraga Puas Harga Hemat