in , ,

4 Lokasi Melihat Milky Way di Sulawesi Selatan, Spot Menarik untuk Pemburu Panorama Cantik

Pemburu milky way wajib ke mari

Sulawesi Selatan selalu mempunyai banyak kejutan indah di dalamnya. Seperti di beberapa tempat yang ternyata menawarkan panorama milky way. Penasaran di mana saja lokasi pemandangan milky way di Sulawesi Selatan? Berikut tempatnya.

Baca juga : Pangonan Kopi, Serba 7 Ribuan dengan Panorama Lawu nan Mempesona

1. Rammang rammang, Kabupaten Maros

milky way sulawesi selatan
Milky way di Rammang-rammang (c) Muhammad Saadduddin T/Travelingyuk

Rammang rammang adalah adalah satu tempat wisata yang terkenal dengan pegunungan karsnya yang indah. Tempat ini terletak di Desa Berua, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Di sini kalian dapat melihat milky way pada malam hari mulai dari jam 20.00 hingga jam 05.00. 

2. Teluk Laikang, Kabupaten Takalar

milky way sulawesi selatan
Milky way di Teluk Laikang (c) Muhammad Saadduddin T/Travelingyuk

Teluk Laikang adalah wisata pesisir yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Takalar dan dikelola oleh masyarakat sekitar. Pada Teluk Laikang kalian bisa menikmati pantai pasir putih serta beberapa daerah tambak pemancingan. Di sini juga tempat yang asyik untuk menyaksikan hamparan bintang di malam hari. Untuk masuk ke sini, kalian cukup membayar sebesar Rp10.000.

3. Pulau Tinabo, Taman Nasional Takabonerate

milky way sulawesi selatan
Milky way di Pulau Tinabo (c) Muhammad Saadduddin T/Travelingyuk

Pulau Tinabo adalah pulau yang terletak di Taman Nasional Takabonerate, Kabupaten Selayar. Di sini Teman Traveler akan merasakan berlibur seperti di pulau pribadi. Tak hanya itu, pastinya kalian juga bisa meihat milky way dengan mata telanjang.

4. Desa Ujung Bulu

1img_9769_zXt.jpg
Milky way di Desa Ujung Bulu (c) Muhammad Saadduddin T/Travelingyuk

Terakhir, ada Desa Ujung Bulu yang terletak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Di desa ini kalian dapat melihat milky way serta pemandangan kelap kelip lampu perkotaan. Itu semua bisa kalian lihat dari puncak gunung yang berada di desa tersebut.

Itulah lokasi untuk melihat milky way secara jelas di Sulawesi Selatan. Semuanya indah dan bisa kalian pilih sesuai lokasi di mana kalian berada. Dijamin, di mana pun kalian berada, pasti pemandangannya tidak akan mengecewakan. Bagaimana, kalian akan berencana melihat hamparan bintang di mana nih? Next

ramadan

8 Larangan Menggunakan Sumpit di Jepang Agar Tidak Melanggar Etika

Wisata Malang Batu

2D1N di Batu dan Malang, Liburan Berkualitas Bareng Keluarga