in ,

3D2N Anti Stress Jakarta-Bandung, Liburan Singkat Bikin Semangat

Itinerary anti stress 3d2n Jakarta-Bandung cocok untuk para pekerja kantoran yang jenuh dengan rutinitas

Kesibukan Kota Jakarta seringkali membuat penat, apalagi tiada hari tanpa kemacetan. Bagi Teman Traveler dengan rutinitas bekerja 8 to 5, menjaga keseimbangan hidup tentunya tidak sederhana. Namun selalu ada cara untuk mengatasinya, salah satunya adalah liburan singkat di kota terdekat. Yuk simak itinerari anti stress berikut.

Baca juga : Canyoning, Wisata Ekstrim yang Memacu Adrenalin

Transportasi Anti Stress, Kereta Api Mulai Dari Rp90.000

Transportasi Kereta api via Shutterstock

Moda Transportasi yang cocok untuk mengantarkan Teman Traveler ke Bandung adalah Kereta Api. Anti macet jarang mengalami delay juga menghemat waktu hanya dengan kurang lebih 3 jam perjalanan. Sedangkan melalui jalur darat mobil bisa 4 sampai 12 jam.

Sebelum itu Teman Traveler perlu memesan tiket kereta api jauh-jauh hari. Sering-sering mengecek promo tiap aplikasi e-commerce traveling, bisa sangat menguntungkan. Tinggal pilih di mana promo paling banyak sedang berlangsung. Sesuaikan jam keberangkatan, setelah pulang kerja misalnya.

Tiket ekonomi-eksekutif Jakarta-Bandung seharga Rp90.000/orang. Dengan jam keberangkatan 15:30 – 18:39 WIB. Untuk transportasi selama berwisata di Kota Bandung, Teman Traveler bisa menyewa kendaraan atau lebih mudah dengan naik ojek online.

Hari Ke-1 : Makan Malam, Mie Baso Kebon Kawung Mulai Rp20.000

Bakso Kebon Kawung via Instagram bakmi.journal

Pasti setelah kurang lebih 3,5 jam perjalanan Teman Traveler sangat lapar, sempatkan untuk makan malam di dekat stasiun kota. Kurang lebih 200 meter ada Mie Baso Kebon Kedawung, menyediakan menu Mie baso, Nasi goreng, dan Bihun. Sudah kenyang? saatnya check-in ke penginapan.

Penginapan : Dago Highland Resort Mulai Dari Rp400.000

Dago Highland Resort via Instagram dagohighland

Sekitar 8,4 km dari stasiun Teman Traveler bisa memesan ojek online menuju Dago Highland Resort di Jl. Bukit Pakar Timur IV No.88 Dago Pakar, Dago Atas. Hotel bintang tiga ini akan membuat relax karena jauh dari pusat keramaian. Mulai dari Rp400.00 ribu sudah mendapatakan fasilitas kolam renang dengan view Dago yang indah.

Hari Ke-2 : Segarkan Kembali Jiwa dan Raga di Dago Dream Park Rp20.000

Hutan Pinus Dago Dream Park via Shutterstock

Keesokan harinya, setelah mengisi tenaga dengan sarapan yang disediakan hotel, saatnya menikmati suasana pagi hari di Dago Dream Park, berjarak 4,9 km dari penginapan tepatnya di Jl. Dago Giri. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan hutan pinus dan gemericik air dari aliran sungai, sangat menenangkan.

Ada spot instagenic wajib diabadikan, seperti skybike, karpet terbang aladin, anti gravity dan lainnya. Hanya dengan Rp25.000 Teman Traveler sudah bisa menikmati semua fasilitasnya.

Kulineran Siang, Ayam Madu Sibangkong Mulai Rp17.000

Ayam Madu Sibangkong via Instagram thefoodxplorer

Sebelum benar-benar menikmati wisata Bandung Teman Traveler perlu mengisi tenaga dengan makan siang di Ayam Madu Sibangkong berada di Jl. Riau. Nikmatnya ayam yang empuk ditambah meresapnya bumbu rempah-rempah sampai ke dalam.

Dipadu dengan sambal pasti membuat kenyang bahagia. Siapkan uang mulai Rp17.000 sudah bisa mendapatkan satu porsi ayam dan nasi.

Berburu Foto Instagenic di Jalan Braga

Jalan Braga via Shutterstock

Tenaga sudah terisi, waktunya menikmati Kota Bandung di Jalan Braga. Teman Traveler bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan kota, melihat lukisan-lukisan yang terpampang pinggir jalan atau mengunjungi Pasar Antik Cikapundung. Jangan lupa mengabadikan momen di gedung-gedung bergaya khas Eropa pastinya sangat instagenic.

Makan Malam, Batagor Kingsley Mulai Rp12.000

Batagor Kingsley via Instagram rudy_sen

Kalau ke Bandung wajib mencoba makanan khasnya, coba Batagor Kingsley 800 meter dari Jalan Braga tepatnya di Jl Veteran No.25. Selain menu utamanya batagor, ada juga menu siomay, bakso tahu goreng dan bakso tahu kuah. Dengan harga Rp12.000 saja sudah mendapatkan satu porsi kenikmatan.

Setelah puas menikmati makan malam Teman Traveler bisa bersantai di beberapa Kafe hits di Bandung. Salah satunya bisa mencoba ke Railway Coffee, tentunya harga dan menu yang ditawarkan murah dan nikmat. Disebut Railway Coffee karena di depan terdapat rel kereta melintang.

Setelah capek berkeliling Bandung Teman Traveler bisa mencoba untuk me time dengan berenang, spa atau pijat. Agar badan lelah setelah jalan-jalan menjadi relax kembali.

Hari ke-3 : Check-out

Sarapan Dengan Pilihan Kuliner Khas Bandung

Setelah check-out enaknya menikmati sarapan, berbagai pilihan kuliner Bandung yang nikmat dijadikan menu sarapan. Diantaranya ada Warung Koflok menyediakan menu berkuah, Kopi Anjis ngopi sambil nge-mie, The Heritage Kitchen & Gallery menu khas indonesia dan western. Tinggal sesuaikan dengan selera Teman Traveler.

Segarkan Kembali Kreatifitas di Amazing Art World Rp55.000

Tujuan wisata terakhir di Bandung, bisa mampir ke Amazing Art World yang nge-hits itu. Teman Traveler bisa menikmati lukisan 3D yang membangkitkan fantasi dan kreatifitas. Terbagi dalam berbagai macam zona, ada animal zone, aqua, history dan masih banyak lagi.

Jangan sampai lupa untuk perhatikan jam keberangkatan kereta, dan menuju ke Stasiun ya Teman Traveler. Sediakan waktu lebih bersiap-siap, agar tidak terburu-buru atau sampai ketinggalan kereta api.

Setelah selesai menikmati short gateaway jangan lupa untuk kembali bekerja dengan pikiran yang lebih fresh. Semoga itinerary anti stress 3D2N ini menjadi panduan untuk sejenak berlibur di Kota Bandung. Selamat berakhir pekan Teman Traveler. Next

ramadan

5 Pariwisata Lokal Terbaik di Indonesia, Cantik dan Kece

FI Pasar Kubu Gadang via instagram @erisonjkambari

Pasar Kubu Gadang, Berwisata Budaya ala Pedesaan