in ,

5 Pariwisata Lokal Terbaik di Indonesia, Cantik dan Kece

Menengok keindahan pariwisata Indonesia

Indonesia terkenal memiliki kekayaan alam dan budayanya yang indah dan etnik. Beberapa di antaranya berpotensi menjadi tempat wisata lokal terbaik dan terpopuler selanjutnya. Penasaran? Ini dia 5 di antaranya!

Baca juga : Tempat Menginap Murah di Puncak? Ini Dia Pilihannya

1. Perkebunan Teh Rancabolang, Ciwidey

Image may contain: outdoor and nature
Perkebunan Teh Rancabolang via Instagram/why_ajie

Salah satu destinasi wisata baru yang pantas dilirik di Bandung adalah Perkebunan Teh Rancabolang. Kawasan ini dimiliki PTPN VIII yang berada di Ciwidey.

Di sini, kalian dapat menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan dikelilingi hijaunya hamparan perkebunan teh yang segar. Teman Traveler dapat berfoto di tengah rindangnya tanaman teh sambil mencium aromanya yang khas.

2. Bukit Kelam, Sintang

Image may contain: one or more people, mountain, cloud, sky, grass, outdoor and nature
Bukit Kelam via Instagram/inkaaarw

Salah satu destinasi menarik nan misterius di Kalimantan adalah Bukit Kelam. Terletak di Sintang, asal muasal bukit berbatu ini masih menjadi misteri yang menarik untuk dibahas.

Kalau menurut legenda, bukit ini aslinya merupakan batu yang dibawa seorang pemuda Dayak bernama Bujang Besji untuk menutup Sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Sayang, niatnya gagal setelah digoda oleh sosok bidadari sehingga ia terperosok ke lubang dan batu tersebut dibiarkan di sana hingga kini.

Meskipun begitu, pemandangan alam yang mengelilingi bukit ini sangatlah cantik dan instagramable. Sayang sekali jika Teman Traveler melewatkannya begitu saja!

3. Bumi Kitiran, Batu

Image may contain: one or more people, sky, cloud, outdoor and nature
Bumi Kitiran via Instagram/ahmed25_al.ali

Tempat wisata yang satu ini baru dibuka pada bulan Agustus 2019. Meskipun begitu, kawasan ini langsung menarik perhatian para wisatawan karena konsepnya yang unik.

Di sini, kalian akan langsung disuguhi perbukitan dengan hamparan kincir berwarna-warni. Jumlahnya bisa mencapai ribuan, loh! Menurut pengakuan pengelola, Bumi Kitiran Batu ini awalnya merupakan ladang sayur biasa yang kini berubah menjadi ‘kebun’ kincir aneka warna. Sangat cantik dan instagramable, loh!

4. Lembah Baliem, Papua

Lembah Baliem via Shutterstock

Kawasan ini merupakan dataran tinggi di Pegunungan Tengah Papua dengan ketinggian 1.600 mdpl. Dikelilingi oleh hamparan rumput serta hutan yang asri dan subur, lembah ini merupakan rumah bagi Suku Dani.

Daerah ini juga terkenal karena Festival Lembah Baliem yang rutin diadakan tiap bulan Agustus atau bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Tradisi ‘peperangan’ yang mirip seperti simulasi pelatihan polisi atau tentara ini berlangsung selama 3 hari dan mengundang daya tarik wisatawan dan fotografer profesional.

5. Danau Lau Kawar, Sumut

Image may contain: people standing, sky, cloud, outdoor and nature
Danau Lau Kawar via Instagram/arissusanto30

Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berlokasi di kaki Gunung Sinabung, danau ini memiliki daya tariknya sendiri. Air yang jernih dikelilingi tanaman-tanaman hijau serasa membuat kalian betah berlama-lama. Spot-spotnya yang artistik dan instagramable juga membuat Teman Traveler harus mengabadikan momen terbaik di sana.

Demikian 5 tempat wisata lokal terbaik di Indonesia yang sudah dihimpun Travelingyuk. Mari agendakan jadwal kalian untuk menyambangi tempat destinasi idaman tersebut! Next

ramadan
Tigerlillys Nusa Lembongan (c) Helga Christina Travelingyuk

Tigerlillys Nusa Lembongan, Hotel Eco-friendly Bikin Betah Staycation

3D2N Anti Stress Jakarta-Bandung, Liburan Singkat Bikin Semangat