in ,

Itinerary di Sekitar Stasiun Kota Malang, Jalan-Jalan Seharian Berdua Berwisata Sampai Kulineran Modal 100 Ribuan

Jalan-Jalan Seharian di Sekitar Stasiun Kota Malang, Cukup Modal 100 Ribuan Saja

Itinerary Sekitar Stasiun Kota Malang
Itinerary Sekitar Stasiun Kota Malang

Teman Traveler yang ingin berjalan-jalan di wisata Malang dengan budget hemat, bisa nih singgah di destinasi kekinian dekat dengan stasiun kota. Tidak hanya berwisata, bahkan perut pun akan terpuaskan dengan ragam kuliner yang banyak dijajakan di area tersebut. Namun sebelum meluncur, ada baiknya menyusun dahulu itinerary sekitar stasiun Kota Malang murah meriah seperti berikut ini. Yuk dicatat.

Baca juga : Masjid Hubbul Wathon Islamic Center Lombok, Serasa Beribadah di Tanah Suci

Kampung Warna-warni Jodipan

Tembok Warna-warni via Instagram @dinis_nura
Tembok Warna-warni via Instagram @dinis_nura

Itinerary sekitar stasiun Kota Malang pertama adalah tujuan wisatanya. Teman Traveler bisa memilih Kampung Warna-warni Jodipan yang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Kota Malang. Teman Traveler bisa menjelajahi wisata kekinian dengan beragam spot instagenic ini cukup dengan mengeluarkan budget Rp6 ribuan berdua plus biaya parkir motor Rp2 ribuan. Ada tangga dan tembok berwarna-warni, jembatan kaca, lorong berpayung, dan banyak lainnya.

Jembatan Kaca di Kampung Warna-warni Jodipan via Instagram @nanikaje
Jembatan Kaca di Kampung Warna-warni Jodipan via Instagram @nanikaje

Sebaiknya datang sebelum jam 10 pagi supaya tidak mengantri terlalu panjang dengan pengunjung lain untuk berfoto. Berkeliling kampung ini kurang lebih bisa menghabiskan waktu satu jam. Setelah itu, Teman Traveler bisa jajan di kawasan ini, seperti cilok, arbanat, dan jajanan kaki lima lainnya.

Kampung Tridi

Lukisan 3D via Instagram @muthiakanza
Lukisan 3D via Instagram @muthiakanza

Kalau sudah puas berkeliling Kampung Warna-warni Jodipan, tujuan wisata untuk itinerary sekitar stasiun Kota Malang selanjutnya yaitu Kampung Tridi. Teman Traveler hanya perlu berjalan selama 5 menitan saja. Cukup keluarkan biaya Rp10 ribuan saja berdua, bisa puas menjelajah kawasan dengan beragam lukisan 3D yang tampak nyata. Pastikan siapkan pakaian terbaik dan kameramu, ya.

Lukisan Singa Arema via Instagram @benysatria
Lukisan Singa Arema via Instagram @benysatria

Diantaranya lukisan tokoh superhero seperti Iron Man, binatang sebut saja singa, ada juga jalanan yang seolah berlubang dan sebagainya. Berfoto-foto di area ini selama satu jam, cukup untuk memenuhi stok konten Instagram. Setelah berkeliling di siang hari, Teman Traveler perlu melepas dahaga.

Es Dawet

Ilustrasi Es Dawet via Shutterstock
Ilustrasi Es Dawet via Shutterstock

Tidak jauh dari area Kampung Warna-warni Jodipan dan Kampung Tridi, ada banyak pedagang kaki lima berjejeran. Salah satunya adalah dawet ayu, minuman tepat untuk pelepas dahaga. Tidak usah khawatir ATM jebol, dua gelas es dawet hanya dibanderol Rp10 ribuan saja. Biasanya pedagang menyediakan beberapa kursi plastik untuk tempat duduk para customer. Sudah puas menikmati es dawet hingga tidak tersisa di dalam gelas, jangan sampai lupa mengisi perut ya.

Nasi Buk Matirah

Nasi Buk Matirah via Instagram @surabayafoodies
Nasi Buk Matirah via Instagram @surabayafoodies

Beragam kuliner tersedia tidak jauh dari stasiun Kota Malang, semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja. Salah satunya adalah Nasi Buk Matirah di Jalan Trunojoyo, dengan kembali menaiki motor hanya memakan waktu 2 menitan saja. Untuk dua porsi Nasi Buk Matirah siapkan budget sekitar Rp50 ribuan. Teman Traveler bisa memilih beragam lauk, sebut saja babat, paru, jantung, ayam, sate, dan varian lainnya.

Itulah itinerary sekitar stasiun Kota Malang yang bisa Teman Traveler jadikan referensi. Kalau dihitung-hitung, seharian di area tersebut berdua dengan kawan menghabiskan budget hanya Rp100 ribuan, loh. Sudah siap mencobanya? Mau ajak siapa, nih? Next

ramadan
Pawvilion Dog Cafe, Kafe Anjing di Malang

Pawvilion Dog Cafe Malang, Tempat Nongkrong Asik Buat Para Pecinta Anjing

Kuliner Khas Blora

Berbubu Kuliner di Blora, Ada Soto yang Renyah Lho, Penasaran?