in , ,

Pawvilion Dog Cafe Malang, Tempat Nongkrong Asik Buat Para Pecinta Anjing

Pawvilion Dog Cafe, Tempat Nongkrong di Malang dengan Konsep Unik

Pawvilion Dog Cafe, Kafe Anjing di Malang
Pawvilion Dog Cafe, Kafe Anjing di Malang

Buat pecinta anjing, nongkrong sambil bercengkerama dengan hewan-hewan lucu ini memang mengasyikkan. Apalagi, jika kafe yang dikunjungi memperbolehkan membawa hewan peliharaan. Nah, di Malang ada sebuah tempat nongkrong berkonsep dog cafe. Namanya, Pawvilion Dog Cafe, yang berlokasi di Jl. Kesemek, Sukun, Malang. Penasaran seperti apa? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana

Baca juga : Tips Mudik Naik Mobil Pribadi, Aman dan Nyaman

Disambut Anjing-anjing yang Lucu

Deretan anjing lucu di Pawvilion Dog Cafe Malang - via instagram/@pawviliondogcafe
Deretan anjing lucu – via instagram/@pawviliondogcafe

Memasuki Pawvilion Dog Cafe, Teman Traveler akan langsung disambut berbagai jenis anjing lucu yang berkeliaran di sepanjang ruangan. Tenang, anjing ini jinak dan sudah dipastikan kesehatannya kok. Dari pomeranian yang menggemaskan, hingga golden retriever yang tangkas. Apabila memiliki anjing di rumah, Teman Traveler juga diperbolehkan untuk membawa masuk. Namun, sebelumnya akan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Asal sehat, tidak berkutu, jinak dan tidak agresif, pasti akan diperbolehkan masuk kok.

Ada juga area bebas anjing di Pawvilion Dog Cafe Malang - via instagram/@pawviliondogcafe
Ada juga area bebas anjing – via instagram/@pawviliondogcafe

Selain itu, Teman Traveler juga bisa melakukan medical checkup dengan dog health inspector. Mereka merupakan perwakilan mahasiswa dari Fakultas Hewan Universitas Brawijaya. Tak hanya soal kesehatan anjing, di sini juga bisa melakukan vaksinasi hingga berdiskusi mengenai perilaku hewan peliharaanmu. Jika penasaran tapi takut atau alergi terhadap anjing, ada Dog-Free Area yang bebas dari anjing.

Sajikan Menu Berbahan Segar dan Bebas MSG

Breadest Fish & Chips, salah satu menu favorit disini - via instagram/@pawviliondogcafe
Breadest Fish & Chips via instagram/@pawviliondogcafe

Tak hanya menyayangi anjing, kafe di Malang ini juga sangat memperhatikan menu makanan yang disajikan. Di sini, Teman Traveler bisa menikmati berbagai menu makanan yang dimasak dengan bahan segar dan bebas MSG. Coba, Breadest Fish & Chips, salah satu menu favorit. Ada juga menu asian fusion seperti, Haninan Chicken Rice, Pangsit Udang Mayo hingga western seperti, Hamburg Steak with Mashed Potato, Mushroom Olio di Aglio dan lainnya. Kisaran harga makanan di sini dibanderol mulai Rp12.000-Rp85.000.

Kopi Nikmat dengan Latte Art Lucu

Sajian kopi dengan berbagai latte-art menggemaskan - via instagram/@pawviliondogcafe
Latte-art menggemaskan – via instagram/@pawviliondogcafe

Seperti kebanyakan kafe lain, Pawvillon Dog Cafe juga menyediakan minuman yang menyegarkan tenggorokan. Nah salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah kopinya. Pesanlah latte karena memiliki hiasan lucu di atasnya. Sebagian besar bertema anjing lucu dan menggemaskan. Bisa seluruh badan, tulang atau jejak kakinya. Untuk mempermanis jamuan makanmu, kafe hewan ini juga punya berbagai varian dessert yang bisa dicoba. Ada aneka pie dan classic cake.

Pie, menu dessert baru di Pawvilion Dog Cafe Malang - via instagram/@pawviliondogcafe
Dessert baru di Pawvilion Dog Cafe Malang via instagram/@pawviliondogcafe

Sediakan Menu untuk Anjing

Produk raw food dengan berbagai bahan pilihan untuk anjingmu - via instagram/@pawviliondogcafe
Produk raw food untuk anjingmu – via instagram/@pawviliondogcafe

Buat Teman Traveler yang membawa serta anjing ke sini bisa juga memesan produk makanan anjing buatan Pawvilion Dog Cafe. Dengan label Benji’s Dog Essential, makanan anjing ini merupakan raw food dengan tiga varian, yaitu beef, chicken dan menu khusus senior dog yang berusia di atas 8 tahun. Raw food sendiri, diklaim lebih baik untuk anjing daripada dry food yang biasa dijual di supermarket atau pet shop. Alasannya, karena merupakan makanan asli anjing di habitat asalnya. Untuk produk raw food mereka sendiri, dibanderol mulai Rp27.000.

Pawpuccino, dessert yang bisa dimakan pula oleh anjingmu - via instagram/@pawviliondogcafe
Pawpuccino, dessert yang bisa dimakan anjingmu – via instagram/@pawviliondogcafe

Uniknya lagi, kafe ini juga menyediakan menu dessert untukmu dan aman dikonsumsi anjing. Coba pesan Pawpuccino, sajian dairy and caffeine free cappuccino yang aman dikonsumsi anjing. Wah, ada-ada saja ya!

Itu dia, sedikit cuplikan mengenai Pawvilion Dog Cafe Malang. Bagaimana? Cukup menarik, bukan? Yuk, cobain nongkrong seru di kafe spesial hewan satu ini. Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kuliner Ekstrem di Gunungkidul, Ada yang Sedang Banyak-banyaknya di Musim Hujan

Itinerary Sekitar Stasiun Kota Malang

Itinerary di Sekitar Stasiun Kota Malang, Jalan-Jalan Seharian Berdua Berwisata Sampai Kulineran Modal 100 Ribuan