in ,

Jajanan Asal Maluku Tenggara, Ada Apa Saja?

Apa saja sih makanan khasnya?

Embal
Embal

Maluku Tenggara merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Maluku. Dalam hal pariwisata, wilayah ini memiliki banyak pantai dengan panorama cantik jelita. Tidak hanya wisata alam saja yang menarik buat dijelajahi, kulinernya juga enak dan pantas dicicip. Bukan makanan berat, berikut ini jajanan asal Maluku Tenggara yang mungkin bisa jadi rekomendasi dicoba.

Baca juga : Mie Ayam Pak Giyanto, Bikin Rela Pulang dari Perantauan

Kasuami

Ada jajanan namanya adalah kasuami yang terbuat dari singkong parut yang dibuang airnya. Singkong ini dipadatkan dan dibentuk menyerupai kerucut. Lalu dikukus sampai menegluarkan aroma wangi yang begitu menggoda. Ini bisa dimakan langsung ataupun jadi pengganti nasi.

Embal

embal via genpi

Camilan selanjutnya yang bisa dicoba adalah embal. Bahan utama pembuatannya adalah menggunakan singkong beracun. Namun tenang saja Teman Traveler, singkong telah diolah sedemikian rupa sehingga racun-racun yang terdapat di dalamnya menghilang. Untuk bentuknya, yang paling familiar seperti waffle. Karena teksturnya keras, biasanya dipadukan dengan kopi atau teh hangat.

Sanole

Sanole terbuat dari tepung sagu yang dipadukan dengan parutan kelapa dan diisi dengan gula aren. Karena hal itulah rasanya menjadi gurih dan juga manis. Silihat sekilas, bentuknya menyerupai darah gulung dengan lelehan gula merah di dalamnya. Dimakan langsung enak, dengan teh ataupun kopi hangat juga tidak masalaha. Bagaimana menurutmu, apakah kamu mau mencoba?

Kue Langar

Kue Langgar via http://kedaiilmukita.blogspot.com

Namanya adalah kue langar yang terbuat dari bahan dasar singkong. Singkong disangrai setengah matang lalu disiram dengan santan lalu dibentuk menyerupai anyaman. Tahap selanjutnya digoreng dengan menggunakan minyak panas. Untuk rasanya sudah mulai dimodifikasi. Contohnya saja cokelat, pandan, keju, dan lain-lain. Jika kamu menemukan camilan ini, jangan lupa mencobanya ya.

Makanan ringan asal Maluku Tenggara yang disebutkan di atas bisa menjadi camilan yang enak ya. Bisa menunda lapar ataupun jadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Next

ramadan
Taman Bunga

Spot Kaktus di Jawa Barat, Instagenic Bak Meksiko

Wisata Jeju

Rekomendasi Wisata untuk Babymoon di Pulau Jeju