in ,

Pokat Kocok Hingga Nugget Pisang, Ini Jajanan di Palembang Enak dan Kekinian

Lima Jajanan di Palembang Kekinian

Jajanan di Palembang yang Kekinian

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Palembang. Salah satunya berburu makanan enak, baik menu berat atau sekedar camilan di sore hari. Menariknya, kini jajanan di Palembang makin bervariasi dengan bentuk kekinian. Tentunya, jadi rebutan banyak pecinta kuliner. Seperti pokat kocok hingga nugget pisang berikut ini.

Baca juga : Serba Serbi Pulau Weh, Pulau Paling Barat di Gugusan Nusantara

1. Pokat Kocok Bertopping Warna-warni

Pokat Kocok di Palembang
Pokat Kocok di Palembang via instagram/@pokat_kocok

Setelah viralnya pokat kocok di Simpang Glugur di Medan, kini banyak gerai yang menawarkan makanan serupa, termasuk di Kota Palembang. Bukan disajikan dalam gelas bening dengan tambahan es serut yang melimpah, kamu bakal menemukan pokat kocok berbeda rupa. Kemasannya kekinian dalam wadah gelas plastik. Makin menarik dengan topping warna-warni mulai dari serutan keju atau cokelat hingga crispy ball. Hingga saat ini, harga segelasnya sekitar Rp18.000.

Pokat Kocok Kekinian di Palembang
Pokat Kocok Kekinian di Palembang via instagram/@dentist.chef

2. Bola Ubi Berselimut Keju

Baolubi Palembang
Baolubi Palembang via instagram/@dentist.chef

Camilan manis memang paling pas disantap saat sore hari. Apalagi dengan menikmati pemandangan menakjubkan di Kota Palembang. Salah satu jajanan paling pas yang bisa kamu coba adalah bola ubi. Dikemas dalam kotak makan, kamu bisa memilih topping sesuai selera. Mau yang berselimut keju atau original, semuanya enak. Harganya juga terjangkau. Untuk seporsi isi 7 biji, hanya Rp14.000. Penasaran? Mampir saja ke gerai Balubi di Jalan Srijaya Negara.

Bolubi, Jajanan di Palembang dari ubi
Bolubi, Jajanan di Palembang dari ubi via instagram/@bolubi.palembang

3. Martabak Aneka Rasa

Martabak Aneka Rasa
Martabak Aneka Rasa via instagram/@dentist.chef

Makanan apa yang tak enak di Palembang. Selain pempek, martabak di sini juga menjadi buruan banyak orang. Salah satunya martabak premium di Warung Wakaka. Bukan hanya soal rasa, jajanan ini menarik karena disajikan dengan aneka topping dalam sekali porsi. Setidaknya ada delapan macam topping, dari taburan kacang hingga irisan pisang. Menu lain di sini juga banyak. Tentu saja dengan tampilan kekinian.

Martabak Mozarella
Martabak Mozarella via instagram/@warung_wakaka.palembang

4. Bakso Keju Kemasan Praktis

Bakso Keju Enak di Palembang
Bakso Keju Enak di Palembang via instagram/@baksokeju_masbro

Menjamurnya makanan yang dikemas dalam mangkuk ternyata juga banyak ditemui di Palembang. Tak hanya nasi dengan lauk bertabur saus pilihan, kamu juga bisa menemukan bakso dikemas dalam kotak makan tersebut. Salah satunya Bakso Keju Mas Bro di Jalan Demang Lebar Daun 60A. Sesuai dengan namanya, bakso ini berisi keju di dalamnya. Selain dengan kuah gurih, kamu bisa menggunakan keju sebagai saosnya.

Bakso Keju Mas Bro
Bakso Keju Mas Bro via instagram/@baksokeju_masbro

5. Pisang Nugget Bertabur Cokelat

Pisang Nugget Palembang
Pisang Nugget Palembang via instagram/@makanapa.plg

Buah pisang kini makin naik level. Tak hanya digoreng dengan tepung berbumbu, kamu juga bisa menemukan jajanan ini diolah menjadi nugget. Spesialnya lagi, topping menggiurkan siap menjadi pendampingnya. Ada cokelat, keju, meses warna-warni, hingga susu. Nah, hidangan ini juga bisa kamu temukan di Palembang. Salah satunya Pisang Nugget Onang yang bisa dipesan lewat Gojek.

Pisang Nugget
Pisang Nugget via instagram/@makanlemakplg

Bagaimana, jajanan di Palembang ini menggiurkan bukan? Selain kemasannya yang kekinian, rasanya juga beragam. Soal kualitas rasa, tak diragukan lagi. Bagaimana, camilan mana nih yang ingin kamu coba? Next

ramadan

4 Kue Balok di Bandung yang Lelehan Isinya Bikin Ngiler

Banyuwangi Menjadi Tuan Rumah Empat Festival di Bulan April, Jangan Terlewat