in ,

4 Kue Balok di Bandung yang Lelehan Isinya Bikin Ngiler

Empat Kue Balok di Bandung

Kue Balok di Bandung

Pecinta kuliner Sunda pasti tak asing dengan kue balok. Sesuai dengan namanya, kue yang sekilas mirip dengan pukis ini berbentuk balok. Rasanya lembut, apalagi lelehan di dalamnya bikin ketagihan. Belakangan, pedagang jajanan ini makin banyak, termasuk di Bandung. Nah, penasaran dengan gerai kue balok di Bandung? Berikut ini jawabannya.

Baca juga : Asyiknya Melancong ke Pelabuhan Tua Paotere Makassar

1. Kue Balok Kang Didin

Kue Balok Kang Didin di Bandung
Kue Balok Kang Didin di Bandung via instagram/@foodgallerybdg

Mau coba kue dengan tekstur super lembut asal Garut ini? Mampirlah ke Jalan Abdurachman Saleh. Ada gerai sederhana yang dikenal dengan nama Kue Balok Kang Didin. Gerai ini sudah membuka lapaknya dari jam lima sore. Menu yang disajikan beragam, seperti polosan, cokelat, stoberi, tiramisu, keju, kacang, kismis, serta nanas. Harganya murah meriah, mulai dari Rp2.500. Kamu pun bisa pesan versi matang atau setengah matang.

Kue Balok Kang Didin
Jajanan Enak Racikan Kang Didin via instagram/@miss_kuliner

2. Kue Balok Si Cinta

Si Cinta, kue balok di Bandung
Si Cinta, kue balok di Bandung via instagram/@foodgallerybdg

Kuliner di Bandung ini sebenarnya merupakan brownies. Bedanya hanya cara memasak yang menggunakan panggangan, serta bagian dalamnya berisi lelehan keju atau cokelat. Berbeda dengan Kang Didin, camilan lezat ini masih belum memiliki outlet. Bagi kamu yang berniat memesannya bisa langsung menghubungi lewat Instagram atau WhatsApp.

Kue Balok Si Cinta
Kue unik dengan lelehan cokelat di dalamnya via instagram/@kohkuliner

3. Kue Balok Jibeuh

Kue Balok Jibeuh di Bandung
Kue Balok Jibeuh di Bandung via instagram/@bandungfoodspot

Dulu polosan, kini varian kue lembut dengan rasa manis ini makin beragam. Selain dalamnya bisa berisi cokelat, keju, atau matcha, ragam topping-nya juga menggiurkan. Seperti Kue Balok Jibeuh yang berada di Jalan Sunda atau sekitar Toserba Yogya Sunda. Nah, varian yang spesial di sini adalah rasa pandan. Untuk harga varian ini hanya Rp4.000 per biji.

Kue Balok Jibeuh
Camilan enak dengan rasa pandan via instagram/@kuebalokjibeuh

4. Kue Balok Cihapit

Kue Balok Cihapit di Bandung
Kue Balok Cihapit di Bandung via instagram/@coffeefloat

Jajanan enak yang berada di Jalan Cihapit ini dikenal juga dengan nama Kue Balok Mang Udju. Camilan manis dengan tekstur lembut ini terkenal dengan adonannya yang kental. Campurannya bukan air, melainkan susu cair segar yang bikin tubuh makin bugar. Buka dari pagi hingga malam hari, gerai ini menyajikan aneka rasa seperti vanila, brownies/brokal, green tea, dan red velvet. Untuk topping, kamu bisa memilih choco chips, keju, kacang, hingga kismis. Hingga hari ini, harganya berkisar antara Rp2.000-Rp3.000 per bijinya.

Kue Balok Cihapit
Jajan Enak di Jalan Cihapit via instagram/@dad_dish

Nah, itulah dia kue balok di Bandung yang dan bikin ketagihan. Tak hanya cokelat, varian rasanya juga beragam dari keju hingga matcha. Bagaimana dengan kamu, sudah pernah coba? Atau langganan di salah satu gerai di atas? Next

ramadan
Hotel Bertema Kapal

Coba Menginap di Hotel Bertema Kapal yang Unik, Indonesia juga Punya

Pokat Kocok Hingga Nugget Pisang, Ini Jajanan di Palembang Enak dan Kekinian