in ,

Pecinta Pisang Wajib Coba Olahan Kekinian Ini, Maknyuss

5 Jajan dari Olahan Pisang Enak yang Kekinian

Kuliner Pisang Enak Kekinian

Jangan sedih saat musim hujan menyerang dan membuatmu tak bisa ke mana-mana. Ini waktunya berwisata kuliner dan mencicipi apa yang sedang tren. Selain bakso dengan berbagai varian, sore yang hujan makin nikmat saat ditemani dengan pisang hangat. Di bawah ini ada jajanan olahan pisang kekinian yang wajib kamu coba. Apa saja, ya?

Baca juga : Titik Rawan Macet Jawa Tengah, Hindari Saat Arus Balik

Kenyang Bahagia dengan Pisang Nugget

Nugget Pisang Coklat Oreo
Nugget Pisang Coklat Oreo [image source]
Jika biasanya pisang goreng hanya dilapisi tepung terigu, kali ini ada lapisan yang lebih krispi dan jika digoreng akan berwarna kuning keemasan. Ditambah lagi, ada berbagai topping yang bisa dipilih, seperti Choco Oreo dan Coklat Keju. Jajanan jenis ini sudah banyak dijual di sosial media. Kamu bisa mencicipinya di Pisang Kingdom, Raja Pisang Nugget, atau Pisang Kayang.

Nugget Pisang Coklat Keju
Nugget Pisang Coklat Keju [image source]

Cobain Pisang Geprek Pakai Sambal

Pisang geprek pakai sambal
Pisang geprek pakai sambal [image source]
Pernah denger tentang Pisang Epe, salah satu kuliner khas Makassar? Buahnya dijepit sambil dibakar lalu disajikan dengan taburan mesis atau keju. Nah, yang ini hampir sama namun digeprek hingga tipis lalu digoreng kering tanpa tepung apapun. Makin mantap makannya sambil dicocolin pada sambal yang pedas. Wah, teman minum kopi yang sempurna, ya. Kamu bisa mencicipi jajanan ini di Pisang Geprek Celebes. Di sini juga menjual berbagai cemilan unik lainnya, seperti nanas goreng.

Pisang geprek celebes
Pisang geprek celebes [image source]

Pisang Goreng dengan Berbagai Topping Menggoda

Pisang Goreng Topping Cokelat
Pisang Goreng Topping Cokelat [image source]
Duduk di teras saat hujan tak akan lagi sama jika ditemani dengan cemilan enak. Pesan saja pisang goreng sebagai teman ngobrol dengan keluarga di rumah. Jangan salah, yang ini bukan pisang goreng biasa. Ada berbagai topping yummy yang bisa dicoba, seperti coklat nutella, hingga yang paling hits yaitu matcha green tea. Tak perlu ke mana-mana, cukup pesan di Pisang Goreng Djakarta dan orderanmu akan diantar dengan ojek online.

Pisang goreng berbagai topping
Pisang goreng berbagai topping [image source]

Pisang Crispy dengan Isian Enak

Pisang Crispy Jogja
Pisang Crispy Jogja [image source]
Percaya kan kalau tak hanya semangkok bakso dengan kuah hangat saja yang bisa menjadi teman di kala mendung. Sepiring pisang panas pun bisa menghibur hati dan menyenangkan perut. Coba juga pisang krispi yang disajikan dengan berbagai topping. Kamu bisa mencicipi menu ala Janna Jogja, jangan lupa juga untuk membeli es duriannya yang juara. Wah, musim hujan bakalan bikin timbangan berat badan geser ke kanan, nih.

Pisang Crispy
Pisang Crispy [image source]

Pisang Pie, Oleh-oleh Lampung yang Enak Pol

Pisang Pie
Pisang Pie [image source]
Kalau jalan-jalan ke Lampung jangan lupa untuk mencicipi salah satu jajanannya yang paling hits. Apalagi kalau bukan Pie Pisang dari Yussy Akmal. Potongan buahnya ada di dalam adonan pastri yang wangi dan super renyah. Di atasnya masih ditambahkan berbagai varian seperti keju dan coklat. Cemilan juara yang satu ini akan membuatmu lupa kalau sedang hujan. Percaya, kan.

Pisang Pie Lampung
Pisang Pie Lampung [image source]
Waduh, jadi lapar dan nggak sabar untuk mencicipi satu per satu, ya. Pilih saja yang ada di kotamu. Meski musim hujan, ngemil harus tetap berlanjut. Setuju, kan? Next

ramadan
Desa Paling Indah di Indonesia

Desa Wisata Paling Cantik di Indonesia, Bikin Betah dan Nggak Ingin Balik ke Kota

Kue Lumpur Rasa Kelapa Muda, Oleh-Oleh Lezat Khas Sidoarjo