in , ,

Jakarta Aquarium, Melihat Pertunjukan Seru Dalam Air

Melihat pertunjukan dalam air di Jakarta Aquarium

Teman Traveler sudah suntuk dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang macet, penuh polusi, dan bikin frustasi? Jakarta Aquarium bisa menjadi pilihan untuk your short escape! Di sini kalian bisa lebih relax dengan atmosfer bawah laut yang biru, membuat hati tenang, dan pastinya kece buat diunggah di akun media sosial. Yuk simak perjalanan berikut ini.

Baca juga : 4 Wisata Buatan di Bontang untuk Percantik Feed Instagrammu

Lokasi Jakarta Aquarium

biota_laut_dalam_mall_stF.jpg
 Jakarta Aquarium bawa biota laut dalam mall (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Jakarta Aquarium terletak di dalam mall daerah Jakarta Barat yaitu Neo SOHO di Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 tepatnya Floor LG 101 – LGM 101. Akses menuju tempat rekreasi ini gampang banget apalagi Neo SOHO ini bertetangga dengan dua pusat perbelanjaan besar lainnya, Mall Taman Anggrek dan Central Park.

Teman Traveler bisa mengendarai TransJakarta Busway dan berhenti di Halte Grogol atau Grogol 2 lalu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk sampai tujuan. Jika lebih suka menggunakan Commuter Line (KRL), kalian bisa turun di Stasiun Pesing, lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek online.

Tentang Wisata Jakarta Aquarium

jakarta_aquarium_sebagai_tempat_rekreasi_dan_edukasi_bTH.jpg
Dilengkapi dengan infografis tentang laut juga lho! (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Tempat rekreasi sekaligus edukasi yang mulai dibuka untuk publik pada Desember 2016 ini buka setiap hari pukul 10.00 sampai 20.00. Di dalamnya, Teman Traveler bisa berinteraksi dengan lebih dari 600 jenis satwa.

Tidak hanya seru-seruan dengan para binatang, kalian juga bisa menambah wawasan karena informasi tentang habitat laut dipaparkan dengan jelas dan asyik di sini.

Untuk kualitasnya, beuh, enggak perlu diragukan lagi. Tempat wisata satu ini telah memperoleh 2018 Ceriticate of Excellence alias Sertifikat Keunggulan 2018 dari TripAdvisor. Keren banget, kan?

Pertunjukan Seru yang Ditawarkan

pertunjukan_pearl_of_the_south_sea_di_jakarta_aquarium_0z2.jpg
Pertunjukan seru Pearl of The South Sea (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Tidak hanya bermain tapi juga belajar, Jakarta Aquarium menawarkan berbagai pengalaman seru. Seperti dalam Otter Tunel, kalian bisa lebih dekat dengan berang-berang yang gemesin karena terdapat terowongan kaca yang bisa dilewati bahkan oleh pengunjung dewasa.

Ada juga Touch Pool dimana Teman Traveler dibolehkan memegang berbagai binatang laut seperti bintang laut, hiu bambu, siput, dan makhluk laut lucu lainnya. Eits, tapi jangan lupa cuci tangan dulu ya!

Pada jam-jam tertentu, Teman Traveler akan disuguhi penampilan epic berjudul ‘Pearl of The South Sea’. Penampilan ini adalah sebuah pertunjukan drama yang dibumbui dengan tarian di bawah air oleh para ‘putri duyung’ dan berbagai trik ilusi yang bikin tercengang.

Pertunjukan ini bisa ditonton setiap Selasa sampai Jumat pukul 13.00, tambahan jam 15.00 pada hari Jumat, serta pukul 13.00, 15.00, dan 17.00 setiap Sabtu juga Minggu.

Harga Tiket

ikan_kerapu_raksasa_seberat_300_kg_ada_di_jakarta_aquarium_WVN.jpg
Ikan Kerapu raksasa seberat 300 kilogram! (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Normalnya, tiket di sini dibanderol dengan range harga 125 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah. Untuk weekdays, dewasa harus membayar 150 ribu, dan anak-anak 125 ribu.

Untuk weekend, tiket dapat  dibeli dengan harga 200 ribu rupiah untuk dewasa, serta 150 ribu untuk anak-anak. Tapi, kalian wajib pantengin berbagai potongan harga tiket pada Hari Kemerdekaan, spesial bulan ulang tahun untuk Aquafam, atau promo menarik lainnya di situs Jakarta Aquarium atau melalui akun media sosialnya.

Demikian perjalanan di Jakarta Aquarium, biota lautnya sangat indah. Yuk nikmati indahnya biota laut di sini sekarang juga! Next

ramadan

Sedekah Bumi di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang

5 Tempat Wisata Kece dan Instagramable di Bandung, Pas Buat Berlibur Akhir Tahun