in ,

Gaya Liburan Penuh Kejutan Ala Penulis Skenario Ternama Jenny Jusuf

Jenny Jusuf
Jenny Jusuf

Pernah dengar nama Jenny Jusuf? Pengguna Twitter pasti tidak asing lagi dengan sahabat dari Alexander Thian atau @amrazing ini. Jenny adalah penulis skenario yang juga hobi traveling ke berbagai belahan dunia. Menariknya, wanita ini merupakan traveler impulsif (spontan sesuai dengan keinginan hati) yang memiliki pengalaman seru di tiap perjalanannya. Penasaran cerita menarik dari Jenny bukan?

Baca juga : Resort Mewah di Jimbaran, Serasa Menjadi Bangsawan

Tinggalkan Ibukota dan Menetap di Kota Terbaik di Asia

Jenny dan Alex
Jenny dan Alex [image source]
Jenny Jusuf bukanlah nama yang asing bagi pecinta seni. Nama wanita 33 tahun ini makin melambung setelah mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di ajang FFI tahun 2015. Sebelum mencapai kesuksesan tersebut, banyak rintangan yang dihadapinya. Ia juga memutuskan meninggalkan ibukota dan pindah ke Ubud, Bali. Siapa sangka, keputusan menetap di kota terbaik nomor 4 di Asia ini mengubah hidupnya.

Jenny di Tembok Berlin
Jenny di Tembok Berlin

Sekali Traveling Langsung Berminggu-Minggu

Kastil Quinta de Regaleira
Kastil Quinta de Regaleira

Semenjak tinggal di Ubud, kesempatan Jenny untuk traveling semakin lebar. Setidaknya, satu tahun sekali ia berkunjung ke negara yang cukup jauh dari tanah air. Hingga saat ini Jenny sudah berkunjung 20 tempat mulai dari wilayah Schengen, Turki, Amerika, Australia dan beberapa negara di Asia. Saat traveling, ia sering menetap cukup lama agar makin puas menjelajah. Seperti saat sedang melakukan perjalanan ke Amerika, ia menghabiskan waktu 5 minggu atau ketika ia ke Eropa dan Turki selama 1,5 bulan.

Kota Tua Dubrovnik
Kota Tua Dubrovnik

Liburan Spontan yang Penuh Kejutan

Solo Traveling ke Republik Ceko
Solo Traveling ke Republik Ceko [image source]
Dalam wawancara tim Travelingyuk, beberapa tahun ini Jenny lebih spontan ketika ingin berlibur. Bahkan ia membeli tiket ke negara tujuannya tanpa riset mendalam terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan, penulis skenario Filosofi Kopi ini sangat suka kejutan. Seperti ketika berkunjung ke negara bersuhu di bawah 15 derajat saat musim panas. Berganti-ganti cuaca dari panas ke dingin dan sebaliknya menjadi hal yang menyenangkan baginya.

Jenny Liburan ke Austria
Jenny Liburan ke Austria [image source]

Pernah Terlantar dan Hampir Kecopetan Saat Liburan

Jenny di Los Angeles
Jenny di Los Angeles [image source]
Seperti traveler lainnya, Jenny pernah memiliki pengalaman mengejutkan saat traveling. Wanita cantik ini pernah terlantar di lobi hotel selama 2 jam karena kesalahan administrasi saat liburan ke Meksiko. Jenny pun juga pernah hampir kecopetan saat liburan ke Kroasia. Walau begitu ini tak membuat Jenny kehilangan gairahnya untuk tetap traveling dan mengenal budaya di tempat lain.

Liburan Jenny di Kroasia
Liburan Jenny di Kroasia

Berkemas Praktis Ala Jenny Jusuf

Foto Liburan Jenny ke Paris
Foto Liburan Jenny ke Paris [image source]
Mengaku sebagai traveler impulsif atau spontan sesuai dengan keinginan hati bukan berarti Jenny tak memiliki persiapan. Ketika harus melakukan perjalanan jauh, ia benar-benar menyiapkan tubuhnya tetap dalam keadaan prima. Selain itu, Jenny juga selalu membawa beberapa barang multifungsi seperti pashmina dan sarung Bali yang dapat digunakan di mana pun dan kapan saja.

Liburan ke Grand Canyon
Liburan ke Grand Canyon

Bagi traveler impulsif seperti Jenny, liburan selalu memberikan banyak kejutan. Meski rencana liburannya sering kali diputuskan secara spontan, tapi liburannya terbukti selalu menyenangkan. Kamu punya cerita serupa? Next

ramadan
Jeju Island

Sekarang Bisa Langsung ke Pulau Jeju Korea Tanpa Visa, Begini Caranya

5 Tips Agar Kaki Tidak Mudah Pegal Ketika Liburan