in , ,

Jelajah Soto Enak Seantero Malang. Yuk Cobain!

Soto Enak di Malang

Mumpung masih musim liburan sekolah, keliling wisata Malang pasti seru deh. Apalagi sekalian wisata kuliner yang pilihannya seabrek. Gak cuma bakso aja kok, Malang juga punya berbagai rekomendasi soto yang enak-enak. Ini dia ulasan jelajah soto enak seantero Malang.

Baca juga : Menyusuri Sungai Sekonyer di Belantara Kalimantan, Bagaikan Amazon

1. Soto Ambengan

jelajah soto enak ala soto ambengan
jelajah soto enak ala soto ambengan via Instagram @indry_lie

Soto ayam ambengan di Malang milik Bu Keni ini memang asli Surabaya. Seporsi nasi hangat yang disiram gurihnya kuah soto pasti bikin Teman Traveler ketagihan. Apalagi irisan daging ayamnya super banyak dan gak pelit.

Yang bikin lebih enak lagi, bubuk koya nya bisa ambil sepuasnya. Iya, sepuasnya banget deh. Soalnya disetiap meja memang disediakan semangkuk koya gurih yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih goreng yang dihaluskan. Soto Ambengan ini bisa dijumpai dengan mudah di Jalan Pattimura nomor 9 Malang.

2. Soto Lombok

soto rampal
Gurihnya soto lombok via Instagram @velza_kuro

Mendengar nama dari soto yang satu ini, apakah sotonya berasal dari Lombok? Atau malah rasa sotonya super pedas, sampai-sampai diberi nama soto lombok? Ah, ternyata alasan sederhana dari nama soto lombok adalah karena tempatnya berada di Jalan Lombok Kota Malang.

Soto ayam yang satu ini berisi irisan kentang, telur rebus, suwiran ayam kampung, seledri, taoge dan bubuk koya. Mempunyai cita rasa tradisional yang tetap dipertahankan, pas banget untuk jelajah soto enak seantero Malang.

3. Soto Rampal

jelajah soto enak di soto rampal
Jelajah soto rampal yang nikmat via Instagram @grace_graciana

Soto daging yang satu ini yahud sekali rasanya. Potongan dagingnya terasa super empuk dan enak. Ditambah kuah soto nya yang dipenuhi oleh rasa kaldu daging sapi. Soto yang lokasinya dekat dengan Lapangan Rampal Malang ini selalu ramai pengunjung sedari pagi. Selain sesuai untuk jelajah soto enak seantero Malang, soto Rampal juga jadi makanan legendaris loh. Depot soto yang satu ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1957.

Selain soto, Teman Traveler juga bisa menikmati sajian perkedel dan jeroan seperti babat dan paru sapi goreng yang tersedia di meja. Soto rampal wajib banget deh dikunjungi Teman Traveler pecinta jeroan sapi. Tapi ingat, makan jeroannya jangan terlalu banyak. Ingat kesehatan loh ya.

4. Soto Basket

jelajah soto enak khas soto basket
Jelajah soto enak ala soto basket yang mashyur via Instagram @huji.food

Soto daging yang cocok banget untuk jelajah soto enak seantero malang selanjutnya adalah soto basket. Soto Basket yang berlokasi di Jalan Majapahit nomor 38 ini mantap banget buat jadi menu sarapan yang menggenyangkan. Isian sotonya tentu saja daging sapi yang dipotong gemuk-gemuk. Ditambah lagi dengan taoge segar, bawang goreng, dan daun bawang.

Soto basket juga punya berbagai macam lauk tambahan yang bisa Teman Traveler pilih. Ada otak sapi goreng, perkedel, empal daging sapi goreng, tempe goreng, sate komoh, babat, usus, dan paru sapi goreng.

Variatif nya pilihan menu soto yang ada di Malang cocok banget nih untuk segala pecinta soto. Mulai untuk sarapan sampai makan malam, Teman Traveler gak bakal kehabisan menu kok. Udah siap jelajah soto enak seantero Malang? Travelingyuk! Next

ramadan

Feisty but Fertile Sangiang Volcanic Island

Kontol Kejepit

K**tol Kejepit, Makanan Khas Bantul yang Tak Sejorok Namanya