in , , ,

Jembatan Gantung Sungai Paiva Portugal Terpanjang di Dunia, 10 Menit Dengan Berjalan

Berjalan di jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia

fi jembatan gantung sungai paiva

Setelah jembatan Ruyi di China kini ada jembatan gantung Sungai Paiva Portugal merupakan jembatan terpanjang di dunia. Untuk melewatinya membutuhkan waktu 10 menit dengan berjalan, dari ketinggiannya bisa melihat pemandangan sekitar yang indah. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Delapan Hotel Spektakuler di Dunia, Serasa Masuk ke Istana

Berada di Arouca Geopark

arouca geopark
Ilustrasi via instagram luispedrofrias

Jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia pada Sungai Paiva Portugal Utara dengan panjang 516 Arouca terbentang 175 meter telah dibuka. Jembatan ini berada di Arouca Geopark yang menghubungkan Air Terjun Aguieiras dan Lembah Paiva.

Dilansir dari News.com.au, Jembatan ini dibangun menggunakan kabel baja dan dasar kisi-kisi logam yang menjadikannya tampak tidak terasa berjalan di atas apa pun. Didukung dengan menara beton berbentuk V pada kedua ujungnya, jembatan dibuat model Tibet tanpa menara dan dek kendur, bukan gaya yang lebih datar.

Membutuhkan Waktu 10 Menit

membutuhkan 10 menit
Ilustrasi via instagram radiomof

Jika Teman Traveler suka menguji adrenalin dari ketinggian bisa mencoba melewati dari ujung ke ujungnya yang membutuhkan waktu 10 menit berjalan. Selain itu pemandangan alam sekitar sangat indah dari atas Sungai Paiva.

Dibuka Untuk Warga Lokal

dibuka untuk wargalokal
Ilustrasi via instagram radiomof

Sementara ini jembatan hanya dibuka untuk warga lokal pada 3 Mei 2021 lalu, banyak warga sekitar yang penasaran mencoba melewatinya. Jembatan ini membutuhkan waktu dua tahun dalam pembangunannya, dengan biaya sekitar 2,3 juta Euro atau setara Rp 40 Miliar. Hadirnya jembatan ini akan membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata di kawasan Portugal Utara.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi wisata lain
Ilustrasi via instagram ana.maria.fraga

Selanjutnya rekomendasi wisata lain yaitu ada Porto sebuah kota di sebelah utara Portugal, kota indah dengan bangunan berwarna-warni terbentang dari sepanjang bukit menghadap ke Sungai Douro. Di sini Teman Traveler bisa menjelajahi kota dengan berjalan santai sambil berfoto pada spot gedung-gedung instagenic-nya.

Selain itu banyak kafe, restoran dan toko souvenir bisa dikunjungi, atau menuju Ponte Dom Luis jembatan lengkung berlantai dua yang merupakan atraksi utama di kota ini. Menghubungkan Porto dan Vila Nova de Gaia yaitu salah satu gudang anggur di Portugal.

Demikian ulasan Jembatan Gantung Sungai Paiva Portugal yang terpanjang di dunia beserta rekomendasi wisata lainnya. Next

ramadan
Pantai Batu Bengkung

Liburan Lebaran di Pantai Batu Bengkung Malang

fi bazar hampers ekraf

Bazar Hampers Produk Ekraf di Jakarta, Wisata Belanja Untuk Keluarga di Kampung Halaman