in ,

Jenang 13 Rasa, Kuliner Sleman yang Lezatnya Luar Biasa

FI Jenang 13 Rasa
FI Jenang 13 Rasa

Soal kuliner jadul, Jogja punya banyak daftar yang bisa Teman Traveler coba. Semuanya terkenal enak dan bikin kangen kalo lama tidak berkunjung ke Jogja. Mungkin Teman Traveler bosan dengan nama-nama populer seperti gudeg atau bakmi.

Baca juga : Selain Ponsel, Ini 7 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Libur Lebaran 2022

Yuk coba sensasi lain dengan mencicipi jenang 13 rasa. Banyak banget ya! Kalau di Harry Potter itu ada kacang segala rasa, nah ini lebih lokal dengan sebutan jenang 13 rasa. Simak ulasan berikut untuk tahu lebih detail soal kuliner jadul dan unik dari Jogja ini.

1. Menu Lengkap dan Enak Semua

Kuliner Sleman
Kuliner Sleman via Instagram @jogjafoodrink 

Lalu darimana asal sebutan 13 rasa itu. Ya, dari jumlah menu jenang yang dijual. Dari mulai grendul, ketan hitam, kacang hijau, hingga sumsum. Semuanya disajikan dalam wadah kuali. Semakin terlihat jadul dan kelihatan menambah daya tarik. Cita rasa jangan diragukan lagi, enak semua!

2. Lokasi Jenang 13 Rasa

Jenang 13 Rasa
Jenang 13 Rasa via Instagram @yummyammey

Untuk mencicipi kuliner ini, Teman Traveler harus memacu kendaraan agak jauh dari pusat Kota Jogja. Meski begitu, setiap hari tempat ini sellau ramai pengunjung lho. Lokasinya berada di Area Kantor Bupati Sleman ( Lapangan Pemda Sleman)⁣. Cukup setengah jam berkendara dari pusat kota dan mudah banget ditemukan.

3. Harga Kuliner Jenang 13 Rasa

Kuliner Jogja Jenang 13 Rasa
Kuliner Jogja Jenang 13 Rasa via Instagram @gembulfoodie

Meski ada banyak jenis jenang, satu porsinya hanya boleh diisi 5 jenis jenang. Mungkin kalau 13 jenis masuk semua butuh wadah yang lebih besar ya. Teman Traveler bebas memilih menu jenang yang mana. Awas bingung ya, karena piluhannya banyak. Satu porsi dihargai sekitar Rp 13.000. Murah banget kan!

4. Jam Buka Jenang 13 Rasa

Kuliner Sleman Jenang 13 Rasa
Kuliner Sleman Jenang 13 Rasa via Instagram @naoraku_medina

Kuliner jenang seperti ini memang paling pas disantap saat sarapan. Tenang saja kamu memang bisa membelinya pagi-pagi. Jenang 13 Rasa dari Sleman ini mulai buka pukul 07.00 WIB hingga habis, biasanya tidak sampai siang sudah habis ya Teman Traveler.

Itulah beberapa informasi tentang Jenang 13 Rasa dari Sleman. Bisa banget jadi pilihan menu kulineran saat ke Jogja. Bagaimana Teman Traveler, tertarik untuk mencoba? Next

ramadan

Manonbaaa Kitchen, Menu Premium dengan Harga Super Murah

FI Murabil Mini Golf

Marubil Mini Golf, Wisata di Bantul dengan Replika Gunung dan Danau