in ,

Jennifer Lawrence Bulan Madu ke Sumba, 4 Rekomendasi Wisata Untuk Honeymoon

Indahnya Pulau Sumba untuk honeymoon

Jennifer Lawrence bulan madu ke Sumba lho. Keindahan pulau ini memang nyata ya Teman Traveler, banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan dan seru untuk dikunjungi. Tentu saja sangat rekomen untuk pengantin baru, menikmati bulan madu seperti Aktris Hunger Game ini. Penasaran wisata apa saja yang cocok untuk honeymoon? Yuk, tengok ulasan dibawah ini.

Baca juga : Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno di Solo, Nongkrong Favorit Para ‘Kalong’

1. Waikelo Sawah

Waikelo Sawah via Instagram nisifiltersindonesia

Waikelo Sawah, terletak di Desa Tema Tana,Kecematan Sumba Barat Daya. Merupakan sumber mata air tawar yang tidak pernah kering, sebenarnya adalah sebuah bendungan yang dibangun 1976 diperuntukkan untuk irigasi warga dan juga pembangkit listrik. 

Teman Traveler dan pasangan bisa menikmati keindahan sawah disekitar bendungan pada pagi hari. Disarankan untuk mendatangi Waikelo Sawah saat bulan Februari, Maret atau November karena pada bulan tersebut diselenggarakan tradisi Pasola dan Wula Podu. 

Merupakan tradisi masyarakat setempat yaitu Pasola permainan perang dua kelompok ‘pasukan’ berkuda yang saling melempar lembing (tombak kayu) di sebuah padang savana. Ada juga Wula Podu, tarian sakral adat setempat.

2. Kampung Tarung

Kampung Tarung via Instagram rabeccatjinkar

Kampung adat terindah di Sumba barat tepatnya di Wailiang, Kota Waikabubak, adalah desa tertua. Tak heran jika banyak rumah adat khas Sumba Barat, ada 100 rumah menara yang dihuni oleh 400 warga.

Teman Traveler bisa melihat keseharian masyarakat kampung tarung, dan biasanya ada acara adat di lumbung padi desa untuk acara pernikahan dan pekuburan. Aktivitas lainnya bisa juga belajar menenun pada ibu-ibu sekitar.

Datanglah pada bulan Oktober dan November karena ada festival bulan purnama Wula Podu. Harga masuknya sekitar Rp15.000 per orang. Teman Traveler bisa menyewa mobil untuk ke lokasi, hanya 15 menit dari Kota Waikabubak.

3. Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang via Shutterstock

Air terjun waimarang berada di Ngaru Kanoru, Umalulu, Sumba Timur, butuh waktu sekitar dua jam dari Kota Wangiapu tetapi rasa lama di perjalanan akan terbayar dengan indahnya air terjun.

Air terjun berdinding bebatuan dengan tingkatan air terjun mulai dari yang pertama ukuran paling kecil, kedua paling lebar sekitar tujuh meter sedangkan tingkatan terakhir tiga meter.

Teman Traveler dan pasangan bisa berenang sesampainya disana, tetapi perlu hati-hati karena kedalamannya yang berbeda-beda, yang paling bagus adalah tingkatan kedua. Sangat romantis kan berenang berdua di kolam alami yang indah. Harga tiketnya hanya Rp 15.000

4. Bukit Wairinding

Bukit Wairinding via Shutterstock

Bukit yang sangat populer ini wajib didatangi untuk berwisata.Teman Traveler yang sedang honeymoon bisa berfoto-foto mesra di atas bukitnya. Bukit Wairinding cocok untuk spot sunrise maupun sunset, tetapi lebih romantis saat sunset.

Selain itu Teman Traveler akan bertemu dengan anak-anak sekitar yang sedang menggembala hewan ternak atau bermain-main. Berada di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai Sumba Timur, akses menuju bukit dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil, kurang lebih 30 menit dari Kota Wangiapu, untuk harga tiketnya hanya Rp5.000 per orang.

Demikian 4 rekomendasi wisata untuk honeymoon seperti Jennifer Lawrence bulan madu ke Sumba , bagaimana tertarik untuk mengajak pasangan menikmati waktu berdua ke Pulau Sumba? Next

ramadan

Lupakan Rencana Nikah, Traveling Bisa Bikin Lebih Bahagia!

Tenun Nusa Tenggara Timur

Berburu Kain Tenun di Nusa Tenggara Timur, Jangan Lupa Borong yang Khas Maumere