in , ,

Rasakan Gelitikan Ikan-Ikan Kecil Sambil Nikmati Kuliner Jogja di Joglo Pari Sewu

Menikmati hidangan khas Jogja di tengah rimbunnya alam

Beberapa saat yang lalu, saya menyambangi sebuah restoran di Desa Wisata Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Namanya Joglo Pari Sewu. Letaknya terbilang jauh dari pusat kota, memakan waktu sekitar 40 menit jika ditempuh dengan sepeda motor. Namun jangan khawatir, kita bisa menikmati deretan wisata menarik yang keren dan unik di sini

Baca juga : Spot Sunset dan Gua Instagenic di Pantai Tegal Wangi yang Eksotis

Terapi Ikan di Tepi Sungai

p_20190814_170454_bMH.jpg
Kolam terapi (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Di sini kita bisa menjumpai kolam yang berisi ikan-ikan kecil. Sembari menunggu makanan disajikan, pengunjung dapat melakukan terapi ikan yang bermanfaat untuk kaki, khususnya dalam mengangkat sel kulit mati. Hanya perlu membayar Rp5.000, kalian sudah bisa merasakan sensasi geli-geli basah yang menyenangkan!

Menu Rumahan Sederhana Namun Lezat

p_20190814_172815_Zn0.jpg
Nasi Goreng (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Kali ini saya mencoba beberapa menu untuk santap malam. Pertama, nasi goreng dengan suwiran ayam. Rasanya mantap dengan porsi besar. Jujur, saya tidak sanggup jika memakannya seorang diri.

Nasi kecokelatan nampak menggugah selera. Irisan tomat dan mentimun menjadi pelengkap andalan. Kerupuk udang turut disajikan dalam piring. Telur mata sapi menambah cita rasa spesial.

p_20190814_175410_Ni9.jpg
Mie Rebus yang nikmat (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Selanjutnya ada mie rebus dengan rasa gurih yang cocok dinikmati kala senja berlabuh. Kuahnya mantap dengan perpaduan berbagai rempah pilihan.

Joglo Pari Sewu juga menawarkan kudapan tradisional. Saya mencicipi tape goreng dengan rasa manis yang biasa disebut rondho royal. Bulatan-bulatan kecokelatan ini cocok disantap sembari bercengkerama dengan sahabat atau keluarga.

Rentang harganya bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000. Menu yang ditawarkanpun beragam, mulai dari makanan berat, camilan, hingga dessert. Ragam minumannya tak mau kalah karena menawarkan aneka menu tradisional, seperti wedang jahe dan wedang uwuh.

Asyiknya Santap Makan di dalam Tenda

p_20190814_165120_wSB.jpg
Nikmatnya sensasi makan di tenda (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Joglo Pari Sewu memiliki camping ground yang bisa dimanfaatkan sebagai venue santap makan. Beberapa buah tenda berdiri anggun berseberangan dengan area kolam. Batu-batu disusun rapi agar area camping lebih menarik. Untuk makan di area ini pengunjung dapat memilih sendiri menu paketnya. Harganya relatif murah, mulai Rp15.000 saja untuk setiap orang.

Spot Foto Estetik

p_20190814_165335_rih.jpg, joglo pari sewu
Rumah kayu yang estetik (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Ikon utama di Joglo Pari Sewu adalah rumah kayu yang estetik dan instagramable. Rimbunnya tanaman, hamparan rumput yang hijau, dan jalanan batu yang cantik menghiasi area ini. Pengunjung dapat melakukan swafoto tanpa dipungut biaya tambahan. Sementara di sisi selatan, pengunjung akan menemukan sebuah rumah boneka, cocok untuk sarana hiburan anak-anak.

Berenang Usai Makan? Bisa!

p_20190814_165404_3y2.jpg
Kolam renang (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Kolam dari bendungan sungai yang melewati area Joglo Pari Sewu pun tak kalah seru untuk dicoba. Sebuah papan kayu dan besi bisa kalian dijadikan sarana untuk mengambil foto. Pengunjung juga bisa berenang di sini. Demi keamanan, pengunjung dianjurkan menyewa pelampung atau ban.

Nikmati Gazebo Bambu Saat Berkunjung Rombongan

p_20190814_164206_M4q.jpg, joglo pari sewu
Gazebo Bambu (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Joglo Pari Sewu mempunyai gazebo bambu di sisi tengah menghadap sungai. Suasana rindang dari pepohonan menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih guncangan bambu kala pengunjung akan duduk menjadikan suasana ramai. Pengunjung rombongan akan lebih akrab saat menghabiskan waktu bersama dalam gazebo ini.

p_20190814_171943_Aae.jpg, joglo pari sewu
Berfoto di depan rumah makan (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Itulah tadi keunikan Joglo Pari Sewu yang harus kalian coba saat mengunjungi Jogja. Tertarik menikmati kuliner daerah sambil digelitikin ikan-ikan kecil? Next

ramadan

Flying Goat Coffee, Nikmati Kopi Susu Kambing dengan Harga Murah Meriah

5 Pantai Terbaik di Indonesia 2019, Jadi Magnet Turis Lokal dan Mancanegara