in ,

Nongkrong di Joglo Pari Sewu Jogja, Rasakan Sensasinya Makan di Tepi Sungai

Joglo Pari Sewu di Sleman, Jogja

Joglo Pari Sewu Jogja
Joglo Pari Sewu Jogja

Seiring berkembangnya zaman, tempat makan kini tidak hanya mengandalkan makanan lezat. Namun, konsep unik menjadi salah satu keunggulan yang belakangan tak kalah banyak disukai. Seperti Joglo Pari Sewu, yang tak tanggung-tanggung menawarkan sensasi makan di tepi sungai. Penasaran seperti apa keunikan lain dari kafe di Jogja ini? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga : Mudik ke Cirebon Sambil Wisata? Simak Ragam Destinasinya

1. Konsep Natural yang Bikin Betah

Venue Joglo Pari Sewu
Venue Joglo Pari Sewu via instagram/@gembulfoodie

Bukan di pusat kota, Joglo Pari Sewu terletak di Sleman. Lebih tepatnya di Bromonilan, Purwomartani, Kalasan. Tempat makan ini berupa joglo yang menawarkan pemandangan alam khas Jogja. Sejauh mata memandang, Teman Traveler bakal dimanjakan pepohonan hijau yang menyegarkan. Disudut lain ada aliran sungai, lengkap dengan air terjun mininya. Suara gemericik air di sini menjadi hiburan yang menyenangkan. Sementara furnitur yang digunakan tak muluk-muluk. Pemiliknya menggunakan kursi kayu yang terlihat serasi dengan alam di sekitarnya.

Konsep Natural di Joglo Pari Sewu
Konsep Natural di Joglo Pari Sewu via instagram/@bebex_rock

2. Instagenic di Joglo Pari Sewu

Pintu ajaib yang instagenic
Pintu ajaib yang instagenic via instagram/@yulfitarisnawati

Sebelum memasuki joglo tepi sungai ini, Teman Traveler bakalan terkesima melihat pintu masuknya. Yap, Joglo Pari Sewu punya gerbang unik yang mirip dengan pintu ajaib milik Doraemon. Warnanya pink dan berada di bawah rimbunan bambu dan pepohonan. Tak sampai di situ, Teman Traveler juga bakal menemukan banyak boneka lucu di dalamnya. Desain ruangannya minimalis, tapi instagenic banget. Cocok banget untuk yang hobi foto.

Ruangan Boneka di Jogja Pari Sewu
Ruangan Boneka di Jogja Pari Sewu via instagram/@gembulfoodie

3. Aneka Menu Selalu Ganti

Menu berat di Joglo Pari Sewu
Menu berat di Joglo Pari Sewu via instagram/@riderkulineran

Tidak hanya menarik dengan konsepnya yang asyik banget, Joglo Pari Sewu juga menawarkan banyak menu menggiurkan. Ada nasi pecel bumbu kacang mete, ayam geprek kecap manis, ayam gepuk semanggi, Indomie tradisional dan banyak lainnya. Cita rasanya lumayan enak, sementara porsinya juga banyak. Sangat pas untuk mengisi perut yang keroncongan. Serunya, menu di sini tidak tetap. Beberapa menu akan dihilangkan dan diganti dengan menu baru untuk menghindari kebosanan.

Menu enak di Joglo Pari Sewu
Menu enak di Joglo Pari Sewu via instagram/@jogjacarimakan

4. Camilan dan Kopi Khas Nusantara

Camilan istimewa khas Nusantara
Camilan istimewa khas Nusantara via instagram/@gembulfoodie

Bukan saja makanan berat yang ditawarkan, Teman Traveler juga bakal dimanjakan dengan camilan enak. Salah satunya adalah pancake unik yang disajikan dengan aneka topping potongan buah. Ada nangka, stoberi, dan pisang yang menghasilkan rasa spesial. Selain itu, pilihan minumannya juga tak kalah nendang di lidah. Jenis kopi di sini menggunakan biji dari berbagai daerah di tanah air. Sementara penyeduhannya menggunakan metode V60 dan cold brew yang pastinya rasa sesuai dengan seleramu.

Avocado Float dan Choco Float
Avocado Float dan Choco Float via instagram/@mahasiswakulineran

Tidak hanya mengandalkan makanan enak, Joglo Pari Sewu juga menawarkan tempat nyaman dan menarik. Beberapa sudut juga Instagenic yang bikin betah lama-lama di sini. Bagaimana, ada rencana untuk nongkrong di sini? Next

ramadan
Via Instagram meyda_fau

10 Spot Foto Berbentuk Bulan di Indonesia, Fotogenic dan Bikin Bahagia

Es campur Pak San, Via Instagram sewa_mobil_murah_jogja

Es Pak San di Cilacap, Kesegaran yang Sudah Ada Sejak 1957