in , ,

Journey Taste, Lezatnya Cita Rasa Tiongkok yang Bikin Turis Bali Ketagihan

Mencicipi Masakan ala Tiongkok di Journey Taste Bali

Nasi Hainan
Nasi Hainan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Liburan ke Bali, mencari tempat makan enak tentu menjadi keharusan. Apalagi jika harganya ramah di kantong, bisa jadi alternatif untuk menghemat biaya liburan. Nah, kali ini saya ingin memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner Bali murah yang menyajikan masakan ala Tiongkok alias chinese food, yakni Journey Taste.

Baca juga : Indahnya Indonesia, Vihara hingga Klenteng Sediakan Buka Puasa Gratis Selama Ramadan

Resto sederhana ini cukup jadi favorit wisatawan di Bali. Seperti apa keiistimewaan rasanya? Yuk, simak ulasan berikut Teman Traveler.

Alternatif Kuliner Kawasan Jimbaran

Journey Taste berada di kawasan Jimbaran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Journey Taste kian menambah panjang daftar rekomendasi tempat makan di kawasan Jimbaran, Bali. Teman Traveler bisa menemukan lokasi jualan mereka di Jalan Bypass. Jika merasa kesulitan, langsung saja gunakan panduan dari aplikasi Maps.

Resto sederhana ini buka mulai pukul 10.00 hingga 01.00. Meski tempatnya tidak terlalu mewah, kedai ini kerap dipadati pelanggan. Apalagi saat malam hari. Teman Traveler harus siap-siap antre jika ingin merasakan istimewanya sajian di sini.

Oh iya, lahan parkir di sekitar sini juga cukup terbatas. Ada baiknya Teman Traveler tidak datang menumpang mobil jika tak ingin pusing mencari tempat memarkir kendaraan.

Spesialis Masakan ala Tiongkok

Nasi Ayam Hainan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Journey Taste sendiri merupakan tempat makan sederhana yang menyajikan chinese food dengan harga terjangkau. Pelanggan bisa memilih beragam menu seperti nasi ayam panggang, nasi ayam thai, aneka sup, bakmi, dan masih banyak lagi.

Menu minuman yang ditawarkan juga cukup bervariasi. Teman Traveler bisa memesan lime ice, beragam jenis olahan kopi, serta macam-macam dessert. Mulai dari es cendol, patbingsu, dan masih banyak lagi.

Rasa Tak Mengecewakan

Kwetiau goreng (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah memesan makanan, kami hanya perlu menunggu sekitar 10 menit sebelum semua sajian siap di meja. Menu khas yang sekaligus jadi andalan di sini adalah nasi ayam hainan. Diracik dengan bumbu khas dan disajikan bersama sup dan sambal sebagai pelengkap. Journey Taste ini menjadi salah satu tempat makan backpacker di Bali karena harganya sangat terjangkau, hanya Rp 22.000 per porsi

Dari segi rasa tidak usah ditanya. Sangat lezat dan sama sekali tidak mengecewakan. Demikian pula dengan kwetiau goreng dan nasi goreng seafood yang kami pesan.

Nasi goreng seafood (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin memesan menu porsi besar untuk dimakan beramai-ramai, tersedia beragam sajian ala carte yang bisa dipilih. Kalian bisa memesan beragam jenis olahan tahu, daging ayam, sapi, atau masakan lain yang tentu sangat menggugah selera.

Minuman menyegarkan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebagai pelengkap, kami tak lupa memesan minuman berupa lime ice, ice lemon tea dan milo. Masing masing dibandrol Rp 10.000 saja. Cukup terjangkau bukan, Teman Traveler? Oh ya, selain itu kalian juga bisa memesan aneka jus segar di sini.

Favorit Turis Mancanegara

Journey Taste juga terkadang menyajikan pertunjukan live music untuk menghibur para pelanggan. Uniknya lagi, restoran ini justru lebih banyak dipenuhi turis asing ketimbang masyarakat lokal.

Jika Teman Traveler sedang berada di daerah Jimbaran, wajib mampir ke sini. Selain rasanya enak, harga yang ditawarkan juga cukup murah. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Cenderawasih Bay, a Sanctuary for Giants in the Largest Marine National Park

Soto Lenthok di Jogja

6 Soto Lenthok di Jogja, Jadi Bahan Bakar untuk Keliling Kota Pelajar