in ,

6 Soto Lenthok di Jogja, Jadi Bahan Bakar untuk Keliling Kota Pelajar

Inilah Daftar Soto Lenthok di Jogja yang Kenikmatannya Tak Perlu Ditanya

Soto Lenthok di Jogja
Soto Lenthok di Jogja

Soto lenthok merupakan kuliner khas Jogja. Makanan ini cukup terkenal, terutama Kabupaten Bantul. Diberi nama demikian, lantaran ada lenthok yang membuat soto makin enak dan gurih. Lenthok merupakan perkedel yang terbuat dari bahan ketela. Ada beberapa tempat soto lenthok di Jogja. Di mana sajakah itu? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut.

Baca juga : Wah, Seperti Ini Penampakan Terbaru di Lawang Sewu

1. Soto Ayam Lenthok Pak Man

Soto Lenthok Pak Man, via Instagram/krisfero
Soto Lenthok Pak Man, via Instagram/krisfero

Soto Ayam Lenthok Pak Man identik dengan perkedel ketelanya dan juga potongan tahu bacem. Karena tambahan kedua bahan itulah, cita rasanya cenderung manis. Alamatnya berada di Alun-alun Kidul Jogjakarta, mulai beroperasi pukul 07:00 sampai 14:30 WIB. Seporsi soto lenthok di Jogja satu ini dipatok Rp10.000 saja. Ada tambahan sate uritan dan juga gorengan untuk camilan.

2. Soto Lenthok Pak Gareng

Soto Lenthok Pak Gareng, via Instagram/gembulfoodie
Soto Lenthok Pak Gareng, via Instagram/gembulfoodie

Soto lenthok di Jogja selanjutnya adalah Soto Lenthok Pak Gareng yang memiliki sekitar 3 cabang di Jogja. Salah satu alamatnya berada di Jl. Damai No. 108, Banteng, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Jam bukanya, 06:00-13:00. Ciri khas di sini adalah lenthoknya yang memiliki ukuran cukup besar. Harganya, satu porsi soto dicampur lenthok harganya Rp11.000. Sementara untuk yang dipisah, Rp12.000.

3. Soto Ayam Pak Yatno

Soto Lenthok Pak Yatno, via Instagram/jajandhisik
Soto Lenthok Pak Yatno, via Instagram/jajandhisik

Tempat lainnya adalah Soto Ayam Pak Yatno yang juga tidak kalah rekomended. Di sini kuahnya agak manis, lengkap dengan tahu bacem dan lenthok. Alamatnya berada di Jl. Jl. Pangurakan No.4, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta (depan Loop Station/Sebrang Gedung Ex KONI/Belakang Kantor Pos Besar). Jam bukanya mulai 06:00 sampai habis. Harganya, satu porsi Rp8.000 saja.

4. Soto Lenthok Pak Topan

Soto Lenthok Topan, via Instagram/jogjafood
Soto Lenthok Topan, via Instagram/jogjafood

Tempat enak lainnya ada Soto Lenthok Pak Topan yang biasanya balungan yang bisa dipesan. Alamatnya berada di Jl. Dr.Wahidin Sudirohusodo, Gondokusuman, Jogja (deretan depan Kampus UKDW). Jam bukanya mulai dari 07:00 sampai dengan pukul 10:00 WIB. Nah, harganya sangat terjangkau, kamu bisa mencicipinya di bawah Rp10.000 saja. Menggiurkan bukan?

5. Soto Lenthok “Seger Waras” Mas Bodrex

Soto Lenthok Bodrex, via Instagram/jogjaculinary
Soto Lenthok Bodrex, via Instagram/jogjaculinary

Tempat berikutnya adalah Soto Lenthok “Seger Waras” Mas Bodrex. Alamatnya berada di seberang Indomaret Point Pandega, Jakal, Jogja. Jam bukanya, jam 06:00 sampai dengan pukul 14:00 WIB. Harganya juga tidak terlalu mahal, satu porsi sotonya Rp7.000. Kamu sudah kenyang dan rasanya tak mengecewakan. Murah, enak, dan mantap.

6. Soto Lenthok Pak Mul

Soto Lenthok Yogyakarta(c) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Soto Lenthok Yogyakarta(c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Soto Lenthok Pak Mul juga masuk dalam jajaran yang perlu kamu coba. Alamatnya berada di Jl. Babaran, Tahunan, Umbulharjo, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai 11:00 WIB. Harganya juga cukup terjangkau, satu porsi soto lenthok dibanderol Rp12.000 saja. Dan itu sudah menggunakan daging ayam kampung.

Apakah sudah ada yang pernah kamu coba sebelumnya Teman Traveler? Next

ramadan
Nasi Hainan

Journey Taste, Lezatnya Cita Rasa Tiongkok yang Bikin Turis Bali Ketagihan

Hotel Murah Sekitar Stasiun Pasar Turi Surabaya, Mulai 200 Ribuan Saja!