in ,

KA Galunggung Gratis Sampai Januari, Banyak Wisata Asyik Menanti

PT KAI Gratiskan KA Galunggung Jurusan Kiaracondong-Tasikmalaya

Kompilasi Kereta Api Galunggung dan Situ Sanghyang

Kabar bagus untuk para pengguna kereta api. Rabu (26/12) PT Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan KA Galunggung, melayani rute Kiaracondong-Tasikmalaya dan sebaliknya. Asyiknya lagi, layanan transportasi umum ini bisa Teman Traveler nikmati secara gratis hingga awal tahun depan.

Baca juga : Tertinggi di Bandung, Simak Pesona Curug Cimahi yang Cantik dan Eksotis

Selain menghindari kemacetan, kehadiran KA Galunggung bakal semakin memudahkan perjalanan Teman Traveler. Apalagi di sekitar Kiaracondong dan Tasikmalaya banyak tempat wisata menarik yang bisa kalian kunjungi. Daripada penasaran, berikut Travelingyuk berikan penjelasan lengkapnya.

Gratis hingga Januari

Rute Kereta Api Galunggung
Rute Kereta Api Galunggung via Instagram.com/kai121_

Selama masa promosi dan sosialisasi, PT Kereta Api Indonesia takkan memungut biaya pada para penumpang KA Galunggung. Dengan kata lain, Teman Traveler tak perlu merogoh kocek sama sekali alias gratis. Promo cuma-cuma ini bisa kalian nikmati mulai 26 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019 mendatang.

Meski gratis, para penumpang tetap harus melakukan pemesanan tiket seperti biasa. Teman Traveler bisa melakukannya di beberapa stasiun yang dilewati rute Galunggung. Asyiknya lagi, kalian bisa lakukan reservasi hingga seminggu sebelum keberangkatan.

Rute Kereta Api Galunggung

KA Galunggung
KA Galunggung via Instagram.com/cc20613100

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Galunggung melayani perjalanan pergi pulang dari Kiaracondong menuju Tasikmalaya. Kehadiran jalur baru ini diharapkan bisa memberikan penumpang pengalaman perjalanan aman dan nyaman. Tentu saja yang terpenting adalah bebas dari kemacetan.

Berangkat dari Kiaracondong, Galunggung akan melalui sejumlah stasiun seperti Rancaekek, Cicalengka, Leles, Cibatu, dan Cipeundey, sebelum sampai di Tasikmalaya. Rute sama juga akan ditempuh untuk perjalanan sebaliknya.

Berikut jadwal dan rute lengkap kereta Galunggung:

Jalur Kiaracondong ke Tasikmalaya

  • Kiaracondong (06.05 WIB)
  • Rancaekek (06.30 WIB)
  • Cicalengka (06.41 WIB)
  • Leles (07.30 WIB)
  • Cibatu (07.15 WIB)
  • Cipeundeuy (08.30 WIB)
  • Tasikmalaya (09.27 WIB)

Jalur Tasikmalaya ke Kiaracondong

  • Tasikmalaya (10.35 WIB)
  • Cipeundeuy (11.53 WIB)
  • Cibatu (12.30 WIB)
  • Leles (12.59 WIB)
  • Cicalengka (13.39 WIB)
  • Rancaekek (13.54 WIB)
  • Kiaracondong (14.11 WIB)

Diperkuat Enam Gerbong

Rute Galunggung dari Kiaracondong ke Tasikmalaya
Rute Galunggung dari Kiaracondong ke Tasikmalaya via Instagram.com/harypurnama27

Demi memastikan kenyamanan penumpang, PT Kereta Api melengkapi galunggung dengan enam gerbong. Total bakal ada 636 kursi tersedia. Teman Traveler tak perlu khawatir kehabisan tiket.

Untuk melakukan pemesanan, Teman Traveler cukup tunjukkan kartu identitas seperti biasa. Namun saat ini reservasi hanya bisa dilakukan di loket langsung. Bukan tak mungkin PT KAI akan menambahkan opsi pemesanan online di masa mendatang.

Wisata Tasikmalaya dan Kiaracondong

Pemandangan di Situ Sanghyang
Pemandangan di Situ Sanghyang via Instagram.com/aipp_photos

Tasikmalaya adalah sebuah kota di Jawa Barat. Terlepas dari julukannya sebagai Kota Seribu Pesantren, kawasan ini punya banyak destinasi wisata bernuansa alam yang wajib dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Situ Sanghyang, Situ Gede, dan Wisata Alam Cireong Park.

Salah satu sudut Kampung Click
Salah satu sudut Kampung Click via Instagram.com/yourbandung

Sementara dekat Stasiun Kiaracondong, Teman Traveler bisa temukan sederet wisata keren Bandung. Bagi yang hobi berfoto-foto, bisa coba mengunjungi sederet tempat Instagenic seperti Kampoeng Tulip, Kampung Click, dan Taman Lalu Lintas. Tak jauh dari stasiun juga terdapat Museum Mainan, tempat unik berisi banyak mainan dengan latar belakang sejarah menarik.

Itulah sedikit informasi mengenai rute KA Galunggung dan beberapa tempat wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi di sekitar jalurnya. Semoga informasi ini bisa membantu kalian mencari inspirasi liburan menjelang akhir tahun. Selamat jalan-jalan. Next

ramadan
Aktivitas di Malioboro

Aktivitas di Malioboro yang Dapat Kamu Lakukan Saat Malam, Dijamin Seru Abis!

Angkringan Gadjah

Nongkrong dan Jajan Seru di Angkringan Gadjah, Tempat Hits Anak Muda Jogja