in , ,

Kafe Ditengah Perkebunan Teh, Nongkrong Asik Bikin Stres Kabur

Secangkir Teh Hangat Ditengah Perkebunan Teh Siap Meluapkan Stresmu

Sejuknya udara kebun teh dan panorama hijaunya membuat orang-orang yang menyambanginya jadi betah. Sekarang sudah banyak inovasi yang ditawarkan untuk makin menyedot banyak pengunjung. Mulai dari berbagai spot foto Instagenic sampai dengan mendirikan kafe di sekitaran perkebunan teh. Berikut ini jajaran kafe di perkebunan teh, nongkrong nyaman di tengah kesejukan.

Baca juga : Lembah Dewata, Taman Surgawi di Bandung yang Sedap Dipandang Mata

1. Ndoro Dongker, Karanganyar

Ndoro Dongker merupakan tempat nongkrong yang berada di Jawa Tengah, tepatnya kawasan Tawangmangu, kaki Gunung Lawu, Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Puntukrejo, Kabupaten Karanganyar. Karena lokasinya itulah, tempat ini menawarkan kesejukan yang bikin betah. Ndoro Dongker sendiri awalnya merupakan rumah dari kepala perkebunan Teh Kemuning dan telah didirkan sejak tahun 1700-an.

Tempat ini awalanya kosong dan sekarang sudah disulap menjadi kafe yang nyaman. Di sini, Teman Traveler bisa memesan aneka teh, mulai dari lavender, osmanthus, sampai dengan blueberry. Terdapat juga berbagai macam camilan yang bisa Teman Traveler ambil, mulai dari timus batang jeju, sampai dengan cassava roll.

2. Bale Branti, Karanganyar

Masih di sekitaran Karanganyar ada Bale Branti. Kafe ini juga menawarkan panorama perkebunan teh. Alamatnya berada di Jl. Kaliondo No 1, Desa Kemuning Ngargoyoso, Karanganyar. Kuliner yang ditawarkan beragam, mulai aneka teh, sampai dengan makanan yang lezat.

Beragam tehnya mulai dari hitam, hijau, sampai putih yang langka. Satu tekonya kisaran Rp30.000 hingga Rp125.000. Harga ini tentu sepadan dengan kenikmatan menyantap teh hangat ditengah dinginnya perkebunan teh

3. Liki Cafe, Solok Selatan

Liki Cafe merupakan tongkrongan yang menarik di Solok Selatan. Di sini, Teman Traveler bisa menikmati teh atau kopi ditengah perkebunan. Kafe ini diresmikan pada awal 2019 lalu. Memiliki suasana hamaran perkebunan teh pertama di Sumbar membuat kafe ini sangat hits dikalangan milenial. Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 sampai dengan 23:00 WIB.

4. Green Cafe Pekoe, Makassar

Green Cafe Pekoe via Twitter @ClaireClaire05

Makassar, terdapat sebuah tempat bernama Green Cafe Pekoe. Kafe ini memberikan nuansa Jepang dengan suguhan terbaiknya berupa teh. Tidak hanya suguhannya saja, bahkan pramusaji yang ada di sini mengenakan pakaian Jepang juga loh. Teman Traveler juga akan menikmati keindahan perkebunan teh saat nongkrong di tempat ini.

Green Cafe Poke bisa Teman Traveler jumpai di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, areal Kebun Teh Malino yang berada di ketinggian 1.200 di atas permukaan laut, luasnya mencapai 200 hektar. Sensasi menikmati suasana perkebunan teh menajadi salah satu sandalannya. Tertarik berkunjung?

Kebun teh dipadu dengan kafe dengan segala menunya merupakan kenyamanan yang bisa Teman Traveler cicip ditengah riuhnya kesibukan aktivitas sehari-hari. Datang dan nikmati sendiri suasana dan cita rasa kopinya yang khas saat bumi sudah kembali pulih ya. Stay safe! Next

ramadan
Ni er

Tempat Makan di Sumatra Barat, Surga Kuliner Perlu Dicicip saat Plesir

Nasi Kuning Begadang Hj. Teo, Pilihan Enak saat Lapar Kapan Saja